Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dvision Network (DVI) : Platform Metaverse NFT Berbasis Blockchain

Logo Dvision Network (DVI)
Logo Dvision Network (DVI)


Hari selasa lalu tepatnya tanggal 15 Juni 2021, Indodax yang merupakan marketplace kripto terbesar di Indonesia saat ini. Melalui situs blog resminya, mengumumkan bahwa mereka secara resmi menambahkan dua aset kripto baru yang akan listing di marketplace Indodax. Kedua aset kripto tersebut ialah Dvision Network dan Chiliz (CHZ) dan sudah bisa dibeli ataupun jual di Indodax mulai dari tanggal 17 Juni 2021 pukul 14:00 WIB.

Akan tetapi sebelum memutuskan untuk membeli aset mata uang digital atau kripto, alangkah baiknya anda mengetahui dan mengenal dahulu sebelum membelinya. Dengan alasan tersebutlah pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia akan membahas salah satu koin yang akan listing di Indodax nantinya. 

Adapun aset kripto yang akan dibahas pada artikel kali ini ialah Dvision Network (DVI) yang merupakan cryptocurrency yang berfokus pada pengembangan Virtual Reality atau VR terdesentralisasi dengan menggunakan teknologi blockchain Ethereum.


Apa Itu Dvision Network (DVI) ?

Tampilan Halaman Website Dvision Network (DVI)
Tampilan Halaman Website Dvision Network (DVI)

Dvision Network adalah ekosistem konten VR terbaru yang didasarkan pada teknologi blockchain  yang juga menggerakkan pasar NFT dalam realitas virtual. Dvision Network menghadirkan dunia realitas virtual baru, di mana umat manusia dapat menjalani kehidupan yang makmur, di pusat revolusi industri keempat berbasis ICT. 

Dvision Network memiliki 3 platform utama, diantaranya ialah : 

VR-Market

VR-Market adalah sebuah platform tempat berbagai item VR diperdagangkan. Disini para pengembang VR dapat menjual item 3D yang mereka kembangkan secara pribadi. Selain itu, pada pengguna juga dapat meminta pengembang untuk membuat item khusus aset. Di sini, teknologi NFT (Non-Fungible Token) dieksploitasi untuk melindungi nilai dan kepemilikan item yang disesuaikan.

VR-Space

VR-Space adalah komponen unit dari VR-City yang merupakan sebuah dunia VR dari Dvision Network. Para pengguna di Jaringan Dvision dapat ditugaskan ke sebuah ruang virtual yang disebut VR-Space secara individual. Ruang ini hanya dapat diakses oleh individu dan orang lain yang telah memperoleh akses ke sana dengan membelinya. Ruang virtual tersebut dapat di dekorasi sesuai dengan keinginan dan referensi dari sang pemilik ruangan virtual tersebut.

VR-City

VR-city adalah kumpulan dari banyak VR-Spaces. VR-City adalah dunia realitas virtual terbuka dimana anggota ekosistem Dvision Network dapat berpartisipasi secara bebas. VR-City mencakup berbagai penyedia konten VR yang terlibat di dalamnya untuk menyediakan konten.


Apa Itu Token DVI?

Gambar Ilustrasi Distribusi Token atau Koin DVI
Gambar Ilustrasi Distribusi Token atau Koin DVI


DVI token adalah mata uang digital atau cryptocurrency dari Dvision Network yang merupakan bahan bakar utama yang menjalankan platform tersebut. DVI dibuat dengan menggunakan jenis token ERC-20 yang berjalan blockchain Ethereum. Total suplai dari koin DVI dibatasi hanya sampai 1,000,000,000 DVI koin saja.

Saat artikel ini dibuat (17/06/2021) harga koin DVI adalah senilai $0,357294 USD dengan volume perdagangan dalam 24 jam terakhir sebesar $25,530,452 USD. Koin Dvision Network atau DVI  berada di Peringkat ke-369 berdasarkan jumlah nilai kapitalisasi pasar, dengan total nilai kapitalisasi pasar sebesar $74.351.524 USD. Saat ini jumlah token DVI yang beredar sebanyak 208.096.290 koin DVI dan dengan maksimal pasokan 1.000.000.000 koin DVI.

Jika tertarik membeli koin DVI sebagai salah satu aset investasi kripto, anda bisa membelinya di Hoo, Bithumb, Uniswap (V2), Coinone, Bilaxy dan marketplace resmi jual-beli kripto lainnya yang menjual koin DVI.




Posting Komentar untuk "Dvision Network (DVI) : Platform Metaverse NFT Berbasis Blockchain"