Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Koin Baby Shark (SHARK) : Platform Koin Amal Yang Menjadi Populer Karena Twitter Elon Musk

Ilustrasi Gambar Token Baby Shark Cryptocurrency
Ilustrasi Gambar Koin Baby Shark Cryptocurrency


Koin Baby Shark, yang dulunya merupakan cryptocurrency yang kurang dikenal, akan tiba-tiba menjadi booming dan populer setelah Elon Musk membuat 'tweet' tentang lagu "Baby Shark" di akun tweeter miliknya

Cuitan dari Musk, CEO miliarder Tesla dan SpaceX, men-tweet tentang video "Baby Shark Dance" yang sangat populer sebagai balasan atas postingan tentang meme di internet.

Dia mengatakan bahwa video anak-anak memiliki "lebih banyak jumlah penayangan daripada manusia". Hal tersebut merujuk pada fakta bahwa video "Baby Shark Dance" telah ditonton lebih dari 8,6 miliar kali di YouTube, sementara populasi manusia di Bumi saat ini diperkirakan kurang dari 8 miliar.

Tidak disangka hal tersebut malah direspon oleh pasar kripto dengan naiknya volume transaksi dan harga dari koin Baby Shark yang memiliki nama di pasar kripto, yaitu SHARK. Tentunya hal tersebut membuat para pegiat kripto, traders serta para masyarakat di dunia makin penasaran dengan koin SHARK.

Pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia akan menjawab rasa penasaran anda tentang apa itu koin Baby Shark (SHARK).


Apa itu Platform Baby Shark ?

Screenshot Halaman Website Baby Shark Token
Screenshot Halaman Website Baby Shark (SHARK)

Baby Shark adalah  cryptocurrency  yang dirancang khusus dengan Tokenomics unik dengan tujuan untuk membantu untuk membantu membersihkan laut dan ekosistem nya dengan cara menggunakan penggalangan dana terdesentralisasi.

Baby Shark merupakan Smart Contrat BEP-20 yang dikembangkan di platform Binance Smart Chain yang terinspirasi dari lagu klasik anak-anak dengan tujuan memberikan Novel Deflationary Tokenomics kepada para member komunitasnya yang sudah membantu dalam penggalangan dana untuk membersihkan dan menjaga laut beserta ekosistem didalamnya. 

Bersama dengan organisasi non-profit lainnya, Baby Shark membersihkan laut menggunakan dana yang sudah terkumpul dari pendanaan terdesentralisasi tersebut. Dengan Tokenomics yang unik, Baby Shark menjadi cryptocurrency pertama di dunia yang memanfaatkan teknologi blockchain dengan tujuan penggalangan dana amal untuk menjaga lingkungan hidup, khususnya laut.

Baby Shark juga menjadi koin amal pertama dengan tekanan jual nol dari donasi, dalam arti orang-orang yang memilki koin SHARK dari beramal tidak berniat lagi untuk menjual koinnnya ke pasar kripto. Hal tersebut dikarenakan Baby Shark percaya dengan nilai jangka panjang dari koin mereka dan juga dampak positif yang mereka berikan untuk lingkungan.


Apa itu Koin Baby Shark (SHARK)?

Gambar Token Baby Shark
Ilustrasi Gambar Koin Baby Shark

Baby Shark memiliki koinnya sendiri yang memiliki nama kode SHARK di pasar mata uang digital atau cryptocurrency. Koin SHARK sendiri telah diluncurkan melalui pra-penjualan publik di DxSale sebelum listing, dimana setiap pembelian dibatasi saja dengan nilai maksimum pembelian sebesar 1,5 BNB saja.

Setiap transaksi Baby Shark akan dikenakan biaya sebesar 8%. Biaya sebesar 8% tersebut akan didistribusikan sebanyak 3% kepada para pemegang koin Baby Shark, 3% lainnya dikunci ke dalam liquidity pool dan 2% sisanya akan ditambahkan ke dompet amal untuk pembersihan lingkungan laut dan pengembangan dari platform Baby Shark itu sendiri.

Liquidity Pool dari Baby Shark (70% dari total suplai koin) sudah dikuncu saat melakukan peluncuran koin dengan mitra Baby Shark di DxSale. Hal tersebut bertujuan untuk memastikan dukungan dan transparansi bagi semua pemegang koin SHARK. Tim pengembang juga akan berpartisipasi dalam pra-penjualan bersama dengan komunitas.


Bagaimana Cara Baby Shark Bekerja?

Cara Baby Shark Bekerja
Ilustrasi Baby Shark Proyek

Misi keseluruhan dari Baby Shark adalah menggunakan pendanaan terdesentralisasi untuk membantu membersihkan lautan sambil memberikan koin yang unik kepada para donaturnya. Baby Shark pun telah mengambil beberapa langkah untuk mencapai tujuan tersebut dan juga telah memiliki lebih banyak rencana dimasa depan untuk mewujudkan misi mereka.

Baby Shark saat ini mensponsori kapal selam di Florida Keys. Kapal selam tersebut digunakan secara berkala untuk membawa tim penyelam dengan misi pembersihan dasar laut. Baby Shark berharap dapat menggunakan pendanaan mereka untuk meningkatkan pertumbuhan ekosistem dasar laut dan bisa memperluas jangkauan mereka dalam melakukan penyelaman dengan memiliki banyak kapal yang bisa membawa banyak penyelam juga.

Baby Shark baru-baru ini memberikan sumbangan amal pertamanya sebesar $10,000 USD untuk Konservasi Hiu Gili di Indonesia. Dana tersebut akan digunakan untuk fase ke-2 dengan proyek restorasi karang 'Coral Catch'. Tujuan utama dari misi 'Coral Catch' adalah untuk memulihkan ekosistem laut daerah di utara Gili Air, dimana tempat tersebut nantinya akan menjadi tuan rumah bagi daerah pembibitan hiu karang sirip hitam. Secara historis daerah tersebut dulunya banyak sekali pelepasan dinamit untuk memburu ikan, pemutihan karang, pembangunandi pesisir, pengelolaan limbah yang buruk, abrasi, lalu lintas kapal yang padat, dan aktivitas gempa dimana hal-hal tersebut menyebabkan penurunan populasi hia karang sirip hitam.

Baby Shark (SHARK) sangat percaya pada misi 'Coral Catch' dan mereka akan terus mensponsori dan menyumbangkan dana ke proyek dan organisasi yang memiliki tujuan yang sejalan dengan visi dan misi Baby Shark untuk melindungi ekosistem laut.

Dimana Kita Bisa Melihat Total Pendanaan Baby Shark Yang Terkumpul Untuk Amal?

Baby Shark berusaha untuk memberikan transparansi kepada semua pemegang dan investor. Baik itu semua transaksi yang terjadi, jumlah koin yang dibakar, koin likuiditas, dan dompet pemegang. Semua hal tersebut dapat dilihat secara detail di bscscan.

Baby Shark saat ini memiliki 2 dompet amal dimana semua dana amal yang sudah terkumpul akan disimpan di dompet tersebut. Di bawah ini adalah alamat kedua dompet amal dari Baby Shark, beserta tautan untuk melihat total saldo, transaksi, dan kepemilikan masing-masing.
  • Dompet Amal 1: 0xcc9b175e4b88a22543c44f1cc65b73f63b0d4efe
  • Dompet Amal 2: 0xf1ca98e15e7d5675037fabe3eeb6ffb512faa437
Alasan Baby Shark (SHARK) menggunakan dua dompet amal adalah dikarena salah satunya adalah alamat untuk kontrak (Dompet 1) dan satu yang lainnya adalah alamat dompet amal (Dompet 2). BNB akan dikumpulan di alamat kontrak lalu ditransfer ke dompet amal, dan kedua dompet sepenuhnya didedikasikan untuk saldo amal pembersihan laut dan pengembangan platform Baby Shark.

Baby Shark bertujuan untuk menjadi koin amal pertama tanpa tekanan jual dari donasi. Saldo dompet amal kami ada di BNB bukan di Baby Shark (SHARK) platform, jadi donasi dan transaksi tidak akan berpengaruh pada harga Baby Shark!

Dimana dan Bagaimana Cara Mendapatkan Koin Baby Shark (SHARK)? 

Anda dapat menemukan dan memantau Koin Baby Shark (SHARK) di sejumlah situs web dan bursa cryptocurrency, diantaranya seperti :

Cryptocurrency Trackers :

  • CoinMarketCap
  • CoinGecko
  • Blockfolio

Exchanges :

  • PancakeSwap
  • CoinTiger


Sekian dulu artikel kali ini yang membahas hal mengenai Platform Baby Shark (SHARK) dengan judul artikel "Mengenal Apa Itu Koin BabyShark (SHARK) : Koin Amal Terdesentrasilasi Pertama Untuk Menjaga Lingkungan Dan Ekosistem Laut". Semoga artikel kali ini bisa menambah wawasan anda tentang dunia cryptocurrency itu sendiri. Perlu diingat pasar kripto merupakan investasi yang beresiko tinggi. Segala keuntungan ataupun kerugian yang didapatkan merupakan tanggung jawab anda sendiri. Terima kasih sudah membaca!.

Posting Komentar untuk "Mengenal Koin Baby Shark (SHARK) : Platform Koin Amal Yang Menjadi Populer Karena Twitter Elon Musk"