Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu TitanSwap (TITAN) : Apa Hubungannya Dengan Mark Cuban?

Logo TitanSwap (TITAN) Cryptocurrency
Logo TitanSwap (TITAN) Cryptocurrency

Beberapa waktu lalu pasar kripto dikejutkan oleh berita dari  Mark Cuban yang merupakan miliarder berkebangsaan Amerika Serikat (AS). Mark Cuban selain seorang pemilik salah satu klik basket NBA, dia juga diketahui sebagai investor aset kripto. Nama Mark Cuban menjadi bahan perbincangan setelah harga aset kripto Iron Titanium Token (TITAN) jatuh hingga 100%. Mark Cuban menjadi sorotan karena ia adalah salah satu 'Whales' dari koin Iron Titanium Token (TITAN).

Kabar tersebut tentunya sampai ke para pegiat kripto di Indonesia dan bertanya-tanya tentang harga koin TITAN yang ditemui di Indodax dan platform lokal lainnya masih normal-normal saja saat ini, sehingga memicu perdebatan. 

Perlu diketahui aset kripto yang dimiliki oleh Mark Cuban adalah Iron Titanium Token (TITAN) dan sedangkan yang saat ini listing di Indodax adalah TitanSwap (TITAN). Walaupun memiliki koda bursa kripto yang sama, akan tetapi kedua aset kripto ini sepenuhnya berbeda. 

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang apa itu TitanSwap (TITAN), pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia akan sudah menyiapkan artikelnya untuk anda para pembaca.

Apa Itu TitanSwap (TITAN)?

Screenshot Halaman Website TitanSwap (TITAN) Cryptocurrency
Screenshot Halaman Website TitanSwap (TITAN) Cryptocurrency

TITAN adalah platform pusat keuangan terdesentralisasi berbasis blockchain yang menyediakan solusi likuiditas optimal untuk berbagai kategori aset mata uang digital dengan kurva ikatan adaptif. Platform ini tidak hanya menyediakan pertukaran mata uang digital terdesentralisasi yang berpusat pada pengguna saja, akan tetapi juga merupakan kumpulan likuiditas agregat yang mendukung pesanan smart routing.

TITAN adalah pusat de-financialization yang merupakan generasi terbaru DeFi yang menawarkan kendali penuh atau produk keuangan mereka tanpa perlu ada nya pengawasan dari pihak ketiga. Selain itu TitanSwap juga menawarkan solusi untuk menggunakan dan memaksimalkan sejumlah kecil aset digital, tanpa perlu memahami transaksi on-chain yang rumit atau memiliki pengetahuan keuangan yang expert. 

Project TITAN dibangun oleh TITAN Foundation yang berisi orang-orang yang ahli dalam cryptocurrency, perdagangan, dan keuangan terdesentralisasi. protokol TITAN yang saat ini dibangun adalah permissionless jadi TITAN Foundation tidak memiliki kekuatan khusus, hal tersebut memungkinkan para penggunanya untuk menggunakan TITAN dengan leluasa.

Adapun beberapa point inovasi yang ditawarkan oleh TitanSwap kepada para penggunanya adalah sebagai berikut :

a. TITAN Automated Order

TITAN adalah pertukaran DEX terdesentralisasi berdasarkan Automated Market Maker AMM (AMM), yang sangat menyederhanakan proses pembuatan pasar dibandingkan dengan compared model buku pesanan tradisional.TitanSwap memungkinkan siapa saja untuk menyuntikkan likuiditas ke TITAN Pool dan dapatkan untung.

b. TITAN Smart Route

TITAN Smart Route memungkinkan pemilihan kumpulan likuiditas terbaik dengan banyak pilihan secara otomatis di beberapa jaringan utama. Tujuan utama dari kriteria pemilihan adalah untuk memungkinkan pertukaran lebih banyak token di bawah perhitungan Smart Route, dan jalur yang dipilih termasuk TITAN Pool, Pool Uniswap, Pool Balancer, dan Pool Curve.

c. TITAN Adaptive Bonding Curve

Kurva Adaptive Bonding Curve TITAN menggabungkan lebih besar likuiditas dengan penentuan harga yang lebih baik dengan secara otomatis mengadaptasi kurva ikatan ke
kelas aset yang berbeda.

d. TITAN Address Audit

Scam coins atau koin scam telah menjadi masalah yang tidak dapat dihindari di UniSwap dan JUSTSwap. Banyak para pengguna yang kesulitan untuk menemukan koin yang tepat dikarenakan jumlah token dan nama token terkadang memiliki nama yang sama. Oleh karena itulah TitanSwap, bersama dengan CoinGecko, mencoba mengidentifikasi alamat kontrak token dalam pasangan perdagangan untuk menghindari Scam Coin.

e. TITAN Layer2 Support

Tidak diragukan lagi bahwa ledakan DeFi telah mendorong aktivitas perdagangan on-chain di  Ethereum, tetapi juga menyebabkan kemacetan besar di Ethereum. Hal tersebut tentunya menyebabkan biaya GAS per transaksi mengalami peningkatan pesat. Dengan memanfaatkan protokol Layer2 Support secara dramatis berimbas pada peningkatan efisiensi pembersihan dan penyelesaian on-chain dan secara efektif mengurangi konsumsi Gas.

f. TITAN DAO

TITAN adalah token tata kelola dari TITAN DAO. Penentuan keputusan dan hak suara secara kolektif akan menentukan masa depan TITAN. Jadi semakin banyak token TITAN yang anda miliki, semakin besar pendapat anda akan diterima.

Para Pengguna Ekosistem TITAN

Adapun para pengguna ataupun pihak-pihak yang berpartisipasi di ekosistem TITAN itu sendiri, adalah :

Liquidity Providers

Liquidity Providers adalah pihak yang memberikan likuiditas perdagangan ke seluruh pasar, memaksimalkan pemanfaatan modal dengan Kurva Ikatan Adaptif TITAN, dan dapatkan imbalan tambahan daru TITAN selain dari biaya perdagangan yang dibebankan dari setiap transaksi. Hal iniecara signifikan menurunkan hambatan masuk bagi pembuat pasar, membuat likuiditas tersedia untuk semua orang.

Strategy Brokerage

Strategy Brokerage adalah pihak yang berlaku sebagai perencana dan pelaksana TITAN Automated Order. Mereka akan menyediakan strategi order kaya di atas mekanisme pembuatan pasar otomatis. Mereka akan mendapat bagian komisi atas perintah strategis sambil memperkaya strategi eksekusi pesanan.

Traders

Dengan pertukaran desentralisasi yang berpusat pada pengguna atau traders TITAN, ia menggunakan metode perdagangan non-penahanan untuk menjaga keamanan dana. Pada saat yang sama, TITAN Smart Route menjamin jalur perdagangan yang optimal untuk mengharapkan selip paling sedikit dan harga terbaik.

Developers

TITAN DAO adalah platform komunitas terdesentralisasi, dan pemegang TITAN juga pengembang ekosistem TITAN, dengan hak proposal dan suara, dan juga memiliki hak partisipasi dan pengambilan keputusan dalam semua aspek model ekonomi TITAN, audit kontrak, dan pendekatan teknis, dll.

Apa Itu Koin TITAN ?

Ilustrasi Alokasi Koin TITAN Di Ekosistem TitanSwap
Ilustrasi Alokasi Koin TITAN Di Ekosistem TitanSwap

Koin atau token TITAN adalah mata uang digital utama yang berfungsi sebagai alat transaksi dan bahan bakar di ekosistem TitanSwap. TITAN merupakan token berjenis ERC20 yang berjalan di atas jaringan Ethereum Mainnet. Memiliki total suplai koin sebanyak 10,000,000,000 koin. Dimana 90% nya di alokasikan untuk liquidity mining dan 10% untuk para investors dan shareholders.

Saat ini TitanSwap berada di harga Rp 50,684.17 IDR dengan total nilai kapitalisasi pasar sebesar Rp 2,706,745,720,383 IDR. Saat ini TitanSwap berada di posisi ke-237 di website CoinMarketCap. Koin TITAN memiliki peredaran suplai koin sebanyak sebesar 53,404,160 dengan total maksimal koin yang beredar sebanyak 10,000,000,000 koin.

Jika kamu tertarik untuk membeli koin TITAN, saat ini kamu bisa membelinya di pasar kripto lokal seperti Indodax.


Sekian dulu artikel kali ini yang berjudul "Mengenal Apa Itu TitanSwap (TITAN) : Apa Hubungannya Dengan Mark Cuban?". Artikel ini dibuat dengan tujuan berbagi informasi seputar dunia mata uang digital atau aset kripto. Perlu diketahui berinvestasi pada aset kripto merupakan investasi beresiko tinggu untuk mengalami kerugian atau kehilangan aset. Segala keuntungan ataupun kerugian merupakan tanggung jawab anda sepenuhnya, bukan orang lain. Terima kasih sudah membaca!.

Posting Komentar untuk "Mengenal Apa Itu TitanSwap (TITAN) : Apa Hubungannya Dengan Mark Cuban?"