Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prediksi Harga Koin Shiba Inu (SHIB) Token Yang Sudah Listing Di Indodax : Beli Atau Tidak?

Prediksi Harga Shiba Inu (SHIB) Token
Ilustrasi Gambar Prediksi Harga Shiba Inu (SHIB) Token


Sejak awal kemunculannya cryptocurrency Shiba Inu (SHIB) telah menarik banyak perhatian dan antusiasme yang cukup banyak dari para pegiat dan trader cryptocurrency di seluruh penjuru dunia. Hal tersebut terbukti dari harga koin SHIB yang merupakan token dari Shiba Inu yang naik hingga sekitar 400% dari sebulan terahir dari harga perluncuran perdanan koin tersebut. Meskipun sempat turun kembali sekitar 76% dari harga tertingginya pada pertengahan Mei akan tetapi koin SHIB melonjak kembali sebesar 26.8% di penghujung mei 2021. Hal tersebut tentunya membuka harapan baru, bahwa koin SHIB memiliki potensi yang cukup bagus untuk dijadikan sebagai investasi kripto dan mungkin saja harganya bisa melonjak seperti Dogecoin (DOGE).


Shiba Inu Token (SHIB) Adalah ?

Shiba Inu Token atau SHIB adalah cryptocurrency terdesentralisasi yang yang diciptakan pada Agustus 2020  Akan tetapi pencipta koin SHIB sendiri belum diketahui identitasnya dan saat ini masih diketahui sebagai anonim dengan samaran "Ryoshi". 

SHIB sendiri sebenarnya adalah sebuah koin proyek berbasis komunitasyang terinspirasi anjing Shiba Inu. Shiba Inu (柴犬) adalah istilah untuk jenis anjing khas negara Jepang yang populer dan sekarang dijadikan sebagai simbol dan meme Dogecoin (DOGE). Dengan popularitasnya yang sedang naik dan hype di berbagai media sosial, koin SHIB telah dijuluki sebagai "DOGE Killer" atau koin yang akan membunuh popularitas dari Dogecoin (DOGE)

Koin SHIB merupakan jenis token ERC-20 yang berjalan di blockchain Ethereum. SHIB bisa dibilang sebagai koin yang pertama kali  terdaftar di pertukaran desentralisasi ShibaSwap (DEX) dengan tujuan untuk bersaing dengan DEX lainnya termasuk Uniswap dan Sushiswap. ShibaSwap saat ini sedang menjalani tes keamanan, audit, dan pembaruan akhir sebelum peluncuran resminya di DEX.

Ekosistem Shiba Inu diprediksi akan berkembang pesat saat memasukkannya ke ShibaSwap. Selain itu  Pengembang  Shiba Inu (SHIB) saat ini bekerja sama dengan beberapa seniman untuk mengembangkan Non Fungible Token (NFT).


Pergerakan Harga Shiba Inu (SHIB)

Harga Shiba Inut Token (SHIB) sempat naik pada 8 Mei 2021. Hal tersebut terjadi ketika "Doge Father" Elon Mush yang merupakan CEO Tesla saat ini tampil secara live di acara televisi Saturday Night Live di AS dan memicu aksi jual atau panic sell Dogecoin (DOGE). Koin DOGE pada saat itu hampir mencapai $1 akan tetapi langsung turun hampir 50% lebih. 

Penurunan Dogecoin (DOGE) ternyata direspon dengan kenaikan harga koin SHIB yang naik dari harga $0,00000279 menjadi $0,00001897, dengan volume perdagangan melonjak dari $367,4 juta menjadi $6,1 miliar dan segera mengangkat kapitalisasi pasar dari hampir mendekati nol menjadi $6,2 miliar, menurut data yang didapatkan dari CoinMarketCap. 

Shiba Inu Token (SHIB) sempat diperdagangkan pada level tertinggi sepanjang masa, yaitu seharga $0,0000388 perkoinnya pada 10 Mei tetapi turun kembali ke level terendah $0,00000642 pada 19 Mei. Akan tetapi pada hari-hari setelah Buterin melepas kepemilikan SHIB koinnya. Harga SHIB kembali naik ke harga $0,00001195 pada 24 Mei tetapi turun ke $0,00000732 lima hari kemudian. Itu naik lebih tinggi hingga akhir Mei di $0,00000928. Harga koin SHIB mencapai $0,00000879 pada 2 Juni.


Prediksi Harga Shiba Inu Token (SHIB) Tahun 2021-2028

Prediksi Harga Shiba Inu Token (SHIB) Tahun 2021-2028
Ilustrasi Gambar Prediksi Harga Shiba Inu Token (SHIB) Tahun 2021-2028

Coinpedia memprediksikan bahwa harga koin SHIB akan naik hingga lebih dari dua kali lipat pada akhir tahun 2021 dengan harga $0,00002023 dan akan naik lagi ke harga $0,00002230 pada akhir tahun 2022. Kenaikan harga koin SHIB akan terus berlanjut hingga mencapai harga di $0,00003106 pada tahun 2025 dan dalam lima tahun kedepan bisa mencapai harga $0,00003860.

Gov.Capital memprediksikan harga koin SHIB akan naik dan bisa mencapai $0,000004 pada awal Juli dan menjadi senilai $0,000008 pada akhir Desember 2021, kemudian naik menjadi $0,0000140 pada akhir 2022 dan $0,0000450 pada akhir 2025.

CoinArbitrageBot juga memprediksikan tren bullish untuk mata uang kripto SHIB. Mereka memperkirakan harga Shiba Inu Token (SHIB) akan naik dengan rata-rata harga $0,000012 pada tahun 2021 menjadi $0,000050 pada tahun 2024.


Beli Shiba Inu Token (SHIB) Atau Tidak?

Setelah membaca beberapa penjelasan dari prediksi tentang Shiba Inu Token (SHIB) tentunya anda berpendapat bahwa koin SHIB memiliki prospek kenaikan harga yang cukup potensial dimasa depan. Kenaikan harga SHIB dipengaruhi harga dari Dogecoin (DOGE) yang saat ini sedang menjadi koin kesayangan dari Elon Musk. Selain itu dikarenakan koin ini dibatasi jumlahnya, tentunya harga koin akan diprediksi terus naik karena dipicu jumlah suplai koin yang beredar. 

SHIB memiliki total pasokan satu kuadriliun, yang dirancang untuk memungkinkan pengguna memegang miliaran atau bahkan triliunan token. Menurut pengembang hal tersebut merupakan nilai yang baik dimana nilai Shiba Inu Token (SHIB) dapat terjaga dengan baik di bawah satu sen tetapi masih menghasilkan pengembalian yang lebih besar bagi pemegangnya karena kuantitasnya yang banyak. Saat ini ada 394,79 triliun token SHIB yang beredar, dengan total kapitalisasi pasar mencapai $3,47 miliar (£ 2,45 miliar) pada 2 Juni.

Bagaimana? Apakah anda sudah tertarik untuk membeli Shiba Inu Token (SHIB) untuk investasi kripto anda?. Apapun keputusan yang anda lakukan baik rugi dan untungnya merupakan mutlak keputusan anda sendiri. Tetap gunakan uang dingin atau uang hangus, karena bisa saja anda mesti melakukan hold ataupun koin yang anda beli tidak bernilai lagi. 


Cara Membeli Shiba Inu Token (SHIB) Di Indodax?

Membeli Shiba Inu Token (SHIB) Di Indodax
Ilustrasi Membeli Shiba Inu Token (SHIB) Di Indodax


Saat ini Shiba Inu Token (SHIB) sudah tersedia dan bisa anda beli di Indodax yang merupakan marketplace kripto terbesar di Indonesia saat ini. Cara membelinya ialah anda harus sudah memiliki akun di Indodax dan juga sudah melakukan deposit dana untuk membeli koin kripto pilihan. Anda hanya perlu login ke aplikasi Indodax, lalu menuju ke menu "Market". Belilah koin USDT terlebih dahulu dengan saldo deposit anda, jika sudah lalu anda cari dan beli koin SHIB menggunakan koin USDT yang sudah anda beli sebelumnya.


Sekian dulu artikel dari Budak Duit Indonesia kali ini tentang "Prediksi Harga Shiba Inu (SHIB) Token Yang Sudah Listing Di Indodax : Beli Atau Tidak?". Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda tentang dunia cryptocurrency . Terima kasih sudah membaca!.


Posting Komentar untuk "Prediksi Harga Koin Shiba Inu (SHIB) Token Yang Sudah Listing Di Indodax : Beli Atau Tidak?"