Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prediksi Harga Cryptocurrency Polygon (MATIC) : Koin Kripto Yang Lagi Naik Daun

Prediksi Harga Cryptocurrency Polygon (MATIC)
Prediksi Harga Cryptocurrency Polygon (MATIC)


Polygon (MATIC) adalah token Ethereum yang digunakan untuk mendukung Jaringan Polygon, sebgai solusi penskalaan multichain Ethereum. Matic Network yang sekarang bernama Polygon adalah kerangka kerja utama yang bertujuan untuk meningkatkan interoperabilitas antarablockchain Ethereum dan jaringan yang kompatibel dengan peningkatan lalu lintas yang signifikan.

Polygon (MATIC) belakangan ini ramai di transaksikan dan menjelma menjadi salah satu aset cryptocurrency yang mengalami kenaikan tertinggi diantara mata uang digital lainnya, setelah terjadinya penurunan mata uang digital serentak pada pertengahan mei tahun 2021. Dimana pihak Tesla Motors dan Otoritas negara China memblokir penggunaan dan penambangan Bitcoin.

Kenaikan Polygon (MATIC) tentunya menarik perhatian banyak traders dan pegiat kripto diseluruh dunia, terimasuk juga anda yang sedang membaca artikel kali ini. 

Pada kesempatan kali ini, Budak Duit Indonesia akan merangkum prediksi harga koin Polygon (MATIC) untuk anda.


Prediksi Harga Koin Kripto Polygon (MATIC) Di Tahun 2021

Polygon (MATIC) Price Prediction
Ilustrasi Grafik Harga Polygon (MATIC), Sumber Indodax (5/6/2021)

Cryptocurrency Polygon (MATIC) terus aktif diperdagangkan dengan harga $0,0018 pada awal Januari 2021. Selanjutnya harga koin kripto Matic melanjutkan trend bullishnya dan mencapai harga $0,043 pada akhir Januari 2021. Koin MATIC secara mengejutkan mencatatkan rekor tertingginya sepanjang masa di harga $0,5089 pada 12 Maret dan kembali naik secara konsisten sampai saat ini. Bisa dibilang performa koin kripto ini sangat bagus

Tetapi tidak lama kemudian pasar kripto sempat jatuh pada tanggal 19 Mei, hal tersebut mendorong sebagian besar mata uang digital serempak mengalami tren bearish. MATIC adalah salah satu koin yang terkena dampaknya yang berakibat koin ini mengalami penurunan yang semula dari harga $2,45 menjadi $1,66 untuk tiap koinnya. Setelah penurunanan serempak dan pasar kripto kembali normal, akhirnya Polygon (MATIC) kembali berangsur pulih dan melanjutkan trend bullishnya.

Pada tanggal 24 Mei, harga MATIC memecahkan rekor baru, semual dari harga $0,94 naik menjadi dua kali lipat menjadi $2,1.  Kejadian tersebut menunjukkan tingkat pemulihan tertinggi di antara semua kripto yang beredar di pasar kripto dan mengalahkan koin-koin utama seperti Bitcoin, Binance Coin dan Ether dari platform Ethereum. Sampai saat ini koin MATIC telah mempertahankan momentumnya dan menjaganya tetap tinggi dan membuat banyak traders percaya bahwa Polygon (MATICK) memiliki masa depan yang bagus dan tentunya menguntungkan untuk dikoleksi.

Melihat kondisi pasar kripto yang mulai kembali pulih dan harga Bitcoin yang sudah cukup stabil, harga koin MATIC sangat mungkin untuk melanjutkan trend bullish yang sempat tertunda. Koin MATIC diprediksi bisa saja mencapat harga $ 5,80 pada akhir tahun 2021. Jika tren pasar sangat positif bisa saja koin MATIC dapat melihat harga tinggi di kisaran harga $6,25. Jadi range harga MATIC sampai akhir tahun ini berada di kisaran harga antara $5 - $6 an.


Prediksi Harga Koin Kripto Polygon (MATIC) Di Tahun 2022

Matic diprediksi akan terus mengalami kenaikan sepanjang tahun 2022 dengan harga awal perdagangan senilai $ 5.25 selama awal tahun Januari 2022. Koin MATIC bisa saja memecahkan rekor harga tertinggi yang baru dan mungkin akan mengalami penurunanan harga dan pulih kembali. Pada akhir tahun 2021 koin Polygon (MATIC) bisa saja mencapat kisaran harga $15.

Prediksi Harga Koin Kripto Polygon (MATIC) Dalam 5 Tahun Kedepan

Dalam jangka waktu 5 tahun, Polygon (MATIC) diprediksi bisa mencapai level tertinggi dengan memecahkan rekor sebelumnya dan masuk kedalam jajaran 50 cyptocurrency teratas. Beberapa perkembangan inbound dan kerja sama kemitraan bisa berpengaruh pada pertumbuhan kenaikan harga koin kripto ini. Dalam kurun waktu 5 tahun Polygon (MATIC) tentu akan mengalami penurunan dan kenakain harganya, dimana untuk penurunan terendah koin ini berada dikisaran $ 3,15. Pada penghujung akhir 5 tahun kedepan atau tahun 2026, jika semuanya berjalan dengan baik, maka harga MATIC bisa mencapai harga perdagangan tertinggi dikisaran harga  $ 50.


Milestone Cryptocurrency Polygon (MATIC)

Tahun 2019

Jaringan Poylgon (MATIC) memulai perjalanannya di dunia kripto pada 29 April 2019 dengan harga $0,004. Token MATIC dengan mantap mulai naik secara signifikan. Dengan harga tertinggi $0,03 pada akhir Mei dan selanjutnya sempat turun menjadi $0,01 pada awal Juni. Kemudian, token tersebut tetap stabil pada harga $0,02 hingga akhir Juli 2019. 

Menariknya, koin MATIC sempat jatuh ke harga  $0,01 pada awal Agustus dan kembali berada di level harga yang sama dengan sedikit variasi hingga November 2019. Akan tetapi koin MATIC kembali melonjak menjadi $0,04 pada awal Desember 2019 karena mendapat banyak perhatian investor. koin MATIC sempat turun kembal menjadi $0,01 pada pertengahan Desember. Pada akhir Desmeber 2019 Matic diperdagangkan dengan harga $0,014. 

Tahun 2020

Dengan catatan bearish diakhir tahun 2019. Koin MATIC terus diperdagangkan dengan nilai $0,014 pada awal Januari 2020. Kemudian, harga mulai bervariasi dan mencapai nilai $0,02 pada Februari. akan tetapi koin MATIC Secara dramatis merosot ke $0,006 pada pertengahan Maret karena pasar crypto sedang jatuh akibat pandemi Covid-19. Selanjutnya harga mulai pulih dan merebut kembali level resistance di $0,025 pada akhir Mei. Selanjutnya koin MATIC mencapai $0,031 pada pertengahan Agustus dan jatuh lagi ke harga $0,012 pada awal November. Pada akhir Desember 2020 koin MATIC diperdagangkan dengan harga $0,017.


FAQ Tentang Cryptocurrency Polygon (MATIC)

Bisakah Polygon (MATIC) mencapai harga $5 ?

Analisis fundamental dan teknis menunjukkan potensi bagus untuk token MATIC dan mungkin saja bisa mencapai $5 pada akhir tahun 2021.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan oleh jaringan Polygon (MATIC) untuk memproses suatu transaksi ? 

Transaksi dapat diproses dalam 1 detik atau kurang di jaringan Polygon (MATIC)

Algoritma konsensus manakah yang digunakan oleh jaringan Polygon (MATIC) ?

Jaringan Matic menggunakan algoritma konsensus Proof of Stake dan kerangka kerja Plasma.

Apakah Jaringan Matic merupakan investasi yang bagus?

Meskipun terdapat perbedaan target harga terkait kinerja MATIC ke depan, namun hampir semuanya bullish. MATIC dianggap sebagai pilihan investasi yang baik pada tahun 2021 dan seterusnya.


Sekian dulu artikel dari Budak Duit Indonesia yang berjudul  "Prediksi Harga Cryptocurrency Polygon (MATIC) : Koin Kripto Yang Lagi Naik Daun". Semoga artikel ini bisa menjadi referensi dan menambah wawasan anda dalam melakukan aktivitas trading mata uang digital atau cryptocurrency. Segala keputusan dalam melakukan trading ada ditangan anda dan segala bentuk keuntungan dan kerugian sepenuhnya merupakan tanggung jawab anda sebagai trader dan investor. Terima kasih sudah membaca!.




Posting Komentar untuk "Prediksi Harga Cryptocurrency Polygon (MATIC) : Koin Kripto Yang Lagi Naik Daun"