Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu Lyfe Silver (LSILVER) : Satu Koin, Satu Gram Perak

Lyfe Silver (SILVER) Cryptocurrency Image
Gambar Logo Lyfe Silver (SILVER) Cryptocurrency

Berinvestasi pada aset logam mulia seperti emas ataupun perak tentunya hal umum yang sudah biasa dilakukan oleh kebanyakan orang dikarenakan kenyamanan dan keamanannya jika berinvestasi pada aset tersebut. Akan tetapi generasi millennial saat ini sedang ramai dan tertarik untuk berinvestasi pada aset berbentuk mata uang digital atau cryptocurrency yang dinilai memiliki resiko tinggi untuk mengalami kerugian jika berinvestasi pada aset tersebut.

Kemajuan teknologi khususnya di sektor blockchain berhasil memunculkan inovasi untuk berinvestasi di kedua aset tersebut sekaligus di dalam satu platform saja, yaitu Lyfe Silver (SILVER) yang merupakan blockchain lokal pertama di Indonesia dengan terobosan mata uang digital berbasis aset logam mulia perak.

Untuk mengenal lebih lanjut tentang apa itu Lyfe Silver (SILVER) dan apa saja yang ditawarkan blockchain ini. Budak Duit Indonesia pada kesempatan kali ini akan membahasnya untuk anda para pembaca setia. Selamat membaca!.

Apa Itu Lyfe Silver (SILVER)?

Screenshot Halaman Website Lyfe Silver (SILVER) Cryptocurrency
Screenshot Halaman Website Lyfe Silver (SILVER) Cryptocurrency

Lyfe Silver adalah sebuah program dari ekosistem Lyfe yang menjamin setiap keping tokennya sama nilainya dengan 1 gram perak atau silver. Lyfe Silver memberikan kesempatan kepada orang-orang untuk memiliki aset atau investasi perak dan mata uang digital sekaligus berbasiskan teknologi blockchain. Inovasi ini menjadikan Lyfe Silver menjadi mata uang digital berbasis perak pertama di Indonesia.

Di platform blockchain ini memungkinkan para penggunanya untuk menukarkan token atau koin Lyfe Silver yang mereka miliki dengan aset fisik berupa logam mulia perak. Lyfe Silver memiliki koinnya sendiri dengan kode bursa LSILVER, dimana setiap satu koin LSILVER dapat ditukarkan atau nilainya setara dengan 1 gram Perak Lantakan Lokal.  Perak Lantakan adalah perak yang bersumber dari proses pemurnian perhiasan perak yang bersumber dari tambang-tambang perak di Indonesia.

Apa Itu Koin LSILVER

Token LSILVER Image
Ilustrasi Token LSILVER Dari Ekosistem  Lyfe Silver  

Koin LSILVER adalah token digital yang digunakan pada ekosistem Lyfe Silver yang dibuat diatas teknologi blockchain Ethereum ERC20. Seperti yang dijelaskan di awal, koin LSILVER dapat ditukarkan dengan logam mulia perak dengan minimal cetakan dengan berat 100 gram. Koin LSILVER termasuk kedalam jenis stablecoin yang nilai koinnya dikonversikan ke aset fisik lain, yaitu logam mulia perak. Menurut informasi yang didapatkan dari website Lyfe Silver, saat ini sudah ada 500.000 koin LSILVER yang sudah beredar di bursa kripto, yang berarti aset kripto tersebut setara dengan nilai 500.000 gram perak.

Cara Menukarkan Koin LSILVER Dengan Perak Batangan

Setiap pemilik koin LSILVER berhak untuk menukarkan koin yang mereka miliki dengan aset perak fisik, akan tetapi minimal pencetakan perak fisik ialah 100 gram atau yang berarti anda harus memiliki 100 koin LSIVER untuk ditukarkan. Koin tersebut tentunya dapat anda miliki dengan membelinya di bursa kripto lokal seperti Indodax ataupun beberapa bursa kripto global yang sudah menyediakan koin ini untuk ditransaksikan.

Jika sudah memiliki koin LSILVER dan ingin menukarkannya, anda hanya tinggal menuju website resmi Lyfe Silver untuk melakukan penukaran fisik perak. Isi formulir permohonan tertulis untuk melakukan pencetakan perak yang sudah disediakan di website tersebut dan menukarkan koin yang anda miliki dengan cara melakukan transfer koin ke dompet digital yang disematkan pada form tersebut. Anda juga perlu melampirkan screenshot bukti transfer koin dan bukti transfer untuk membayar biaya percetakan perak fisik dalam bentuk batangan. Jika form permohonan percetakan fisik perak sudah diisi dengan lengkap, maka anda hanya tinggal menekan tombol submit yang ada pada form tersebut.

Setelah permohonan pencetakan emas disetujui, maka anda hanya tinggal menunggu pemberitahuan proses pencetakan perak fisik selesai dan anda bisa mengambil perak fisik secara langsung di kantor agen penukaran perak yang sudah ditunjuk atau melalui jasa pengiriman ekspedisi berasuransi agar lebih aman.

Apakah Koin LSILVER  Investasi Yang Menguntungkan?

Ilustrasi Gambar Investasi Pada Koin LSILVER
Ilustrasi Gambar Investasi Pada Koin LSILVER 

Stablecoin adalah mata uang digital yang bergantung kepada nilai aset fisik yang ada didunia nyata. Jadi dapat disimpulkan kenaikan dan penurunan harga dari SLIVER dipengaruhi langsung oleh harga perak fisik di dunia nyata.

Perak sendiri merupakan salah logam mulia yang bernilai setelah emas. Emas dan perak sejatinya sudah dijadikan sebagai media alat pembayaran dimasa lalu dan saat ini dijadikan banyak orang sebagai salah satu aset investasi yang bernilai. Hal tersebut dikarenakan harga emas dan perak selalu mengalami kenaikan setiap tahunnya dan memiliki suplai sumber daya yang terbatas. 

Membeli koin LSILVER bisa dibilang juga anda membeli dan berinvestasi pada aset logam mulia perak, yang berarti harga LSILVER akan terus naik seiring dengan kenaikan harga perak itu sendiri di dunia nyata. Akan tetapi satu hal yang perlu anda catat adalah ketika anda ingin mengkonversikan koin LSILVER yang anda miliki dengan aset perak batangan, anda akan mengeluarkan uang extra yang nilainya cukup lumayan untuk biaya administrasi dan biaya pencetakan yang dibebankan untuk setiap gram yang ingin anda cetak.


Sekian dulu artikel Budak Duit Indonesia kali ini yang berjudul “Mengenal Apa Itu Lyfe Silver (LSILVER) : Satu Koin, Satu Gram Perak”. Artikel ini dibuat hanya untuk sekedar berbagi informasi terbaru dan menarik tentang dunia mata uang digital atau cryptocurrency dan bukan merupakan nasihat keuangan ataupun investasi. Berinvestasi pada aset kripto merupakan investasi beresiko tinggi untuk mengalami kerugian, segala kerugian yang anda dapatkan dari investasi tersebut merupakan tanggung jawab penuh dari diri anda sendiri dan bukan orang lain. Terima kasih!.

Posting Komentar untuk "Mengenal Apa Itu Lyfe Silver (LSILVER) : Satu Koin, Satu Gram Perak"