Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Loom Network (LOOM) : Platform Interoperorabilitas Multichain Dapp Berkinerja Tinggi

Loom Network (LOOM)
Mengenal Loom Network (LOOM)

Pada tanggal 10 Juni 2021, Indodax mengumumkan dua aset kripto baru yang sudah bisa diperjual-belikan di platfrom marketplace Indodax. Salah satu koin yang launching di tanggal tersebut ialah Loom Network (LOOM). Loom Network (LOOM) adalah multichain hub yang memberikan skalabilitas dan kegunaan yang dibutuhkan pengembang untuk membangun Dapps berkinerja tinggi sesuai dengan kebutuhan para penggunanya saat ini.

Untuk mengenal lebih lanjut tentang apa itu Loom Network (LOOM), pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia sudah merangkumnya untuk anda sebagai. 

Apa Itu Loom Network (LOOM) ?

Screenshot Tampilan Website Loom Network (LOOM)
 Screenshot Tampilan Website Loom Network (LOOM)

Loom Network adalah platform interop multichain sebagai layanan yang dibangun di atas Ethereum dan memungkinkan pengembang untuk menjalankan aplikasi terdesentralisasi skala besar. Platform ini dirilis pada 1 Oktober 2017. Loom Network didirikan oleh Matthew Campbell, James Martin Duffy dan Luke Zhang 

Tujuannya adalah untuk memungkinkan pengembang aplikasi memiliki kontrak cerdas yang dapat mengakses lebih banyak daya komputasi saat diperlukan, atau mempertahankan daya yang sama dengan biaya lebih rendah untuk tugas-tugas seperti uji coba untuk memasukkan pengguna baru atau aplikasi yang tidak memerlukan keamanan penuh blockchain untuk memulai. 

Loom Network diciptakan dan dioptimalkan untuk menskalakan dapps berkinerja tinggi yang dibutuhkan untuk membuat pengalaman para pengguna lebih menjadi lebih baik dengan kinerjanya yang cepat dan tanpa hambatan. Loom Network memungkinkan dapps untuk menawarkan UX yang sebanding dengan aplikasi tradisional dan mengkonfigurasi pengguna baru tanpa gesekan perlu mengunduh perangkat lunak dompet kripto. Jaringan Loom berjalan di Plasma, yang merupakan solusi penskalaan yang memungkinkan transaksi lebih cepat di seluruh jaringan.

Loom juga memiliki integrasi ke Bitcoin, Ethereum, Binance Chain, dan Tron (dengan EOS dan Cosmos segera hadir). Ini memungkinkan pengembang untuk mengintegrasikan aset dari semua rantai utama, serta membangun dapp hanya sekali dan menawarkannya kepada pengguna di semua platform secara bersamaan.

Selain itu Loom Network juga pencipta CryptoZombies yang merupakan sekolah coding paling populer untuk belajar membangun dapps di platform Ethereum, yang telah digunakan oleh lebih dari 415.672+ siswa hingga saat ini.CryptoZombies adalah sekolah kode gratis yang mengajarkan Anda cara menulis kontrak pintar Solidity melalui serangkaian tutorial interaktif yang memandu anda dalam membangun permainan koleksi kripto anda sendiri.



Apa Yang Membuat Loom Network (LOOM) Unik?

Ilustrasi Featture Loom Network (LOOM)
Ilustrasi Featture Loom Network (LOOM)


Loom Network adalah platform sebagai layanan yang memungkinkan aplikasi Ethereum Solidity dijalankan melalui side chain.

Ini berarti bahwa aplikasi dapat memiliki mekanisme konsensus khusus untuk kebutuhan mereka dan model ancaman potensial. Loom membuat penskalaan aplikasi terdesentralisasi lebih cepat dan lebih mudah di jaringan Ethereum dan menggunakan rantai samping DPoS untuk skalabilitas dengan DApps melalui keamanan mainnet Ethereum.

Token LOOM bertindak sebagai token keanggotaan yang diterima setiap anggota untuk mendapatkan akses ke semua aplikasi yang berjalan di Jaringan Loom itu sendiri. Token ini 

Beberapa Kelebihan Dari Loom Network (LOOM)

a) Siap Produksi HARI INI

Tidak perlu menunggu beberapa solusi penskalaan yang membutuhkan jangka waktu yang lama. Loom network memungkinkan anda untuk meluncurkan dapp dalam waktu yang cukup singkat dan segera mulai mengaktifkan ribuan pengguna.

b) Cepat dan Terukur untuk Dapps Serius

Loom Network berjalan pada Delegated Proof of Stake (DPoS) dan dioptimalkan untuk waktu konfirmasi yang cepat dan throughput transaksi tinggi yang diperlukan untuk dapp dunia nyata.

c) Pengalaman Pengguna Tanpa Gesekan

Loom Network memungkinkan proses validasi transaksi dengan kecepatan kilat dan tanpa biaya tambahan bagi pengguna dapp anda. Pengguna tidak perlu membayar biaya lagi dan tidak perlu popup MetaMask di setiap tindakan atau klik tombol tertentu.

d) Akses ke Basis Pengguna Besar

Dengan integrasi dan Universal Transaction Signing, pengguna dari setiap blockchain utama akan dapat mengakses aplikasi Loom dan menggunakan dompet digital mereka. Terapkan ke Basechain hanya sekali dan buka dapp anda untuk jangkauan ke audiens yang lebih besar.

e) Keamanan Terbaik

Loom Basechain adalah blockchain DPoS dengan 21+ validitas eksternal yang berlokasi di seluruh dunia, dan sudah memiliki lebih dari 247.828.530 LOOM yang dipertaruhkan. Rantai tersebut juga telah diaudit oleh Trail of Bits yang merupakan perusahaan keamanan informasi terkenal yang berspesialisasi dalam teknologi blockchain.

f) Buktikan Dapp Anda di Masa Depan

Meluncurkan dapp Anda pada satu blockchain yang tidak kompatibel dengan yang lain memiliki risiko penguncian vendor ke platform yang hilang. Loom Network terus membangun integrasi dengan blockchain baru untuk memastikan dapp tidak pernah usang.

Apa itu Token LOOM?

Ilustrasi Gambar Loom Network (LOOM)
Ilustrasi Gambar Loom Network (LOOM)

Token LOOM adalah token bukti kepemilikan yang digunakan untuk mengamankan jaringan utama pada Loom Network, yang disebut Basechain. Pemegang LOOM dapat mempertaruhkan token mereka untuk membantu mengamankan Basechain dan mendapatkan hadiah dalam prosesnya. 

Basechain adalah blockchain Delegated Proof of Stake (DPoS). Ada validator dan delegator yang mempertaruhkan token LOOM mereka untuk secara kolektif menjaga keamanan jaringan. Validator mendapatkan LOOM sebagai hadiah blok untuk melakukan berbagai tugas di jaringan (mirip dengan peran ETH di Ethereum). Pemegang LOOM mendapatkan sebagian dari hadiah ini dengan mendelegasikan ke validator.

Basechain Wallet dirancang untuk berinteraksi dengan Basechain Loom Network, dan memungkinkan Anda untuk menyetor dan menarik aset dari Ethereum, TRON, Binance Chain, dan segera Binance Smart Chain. Ini juga memungkinkan Anda mentransfer NFT ke pengguna lain di Basechain.

Token juga digunakan oleh pengembang untuk membayar hosting dapp di Jaringan Loom. Tidak seperti Ethereum, pengembang membayar biaya bulanan tetap untuk meng-host dapps mereka di Loom, sehingga pengguna mereka tidak perlu membayar biaya transaksi.Token LOOM merupakan token ERC20  dan sulainya saat ini dibatasi hanya sampai 1 miliar token saja. Token LOOM dapat disimpan ke beberapa dompet digital dengan tujuan staking, diantaranya seperti : 
  • MetaMask
  • Ledger Nano
  • Trezor
  •  ImToken
  • Trust
  • Cobo Wallet

Harga Token Loom Network (LOOM) Pada Situs MarketpCap (10/6/2021)

Grafik Harga Loom Network (LOOM) Terbaru
Grafik Harga Loom Network (LOOM) Terbaru Sumber : CoinMaerketCap (10/6/2021)


Harga Token Loom Network (LOOM) hari ini adalah senilai $0,074247 USD dengan volume perdagangan dalam24 jam terakhir sebesar $9,070,645 USD. Loom Network (LOOM) telah naik 13,17% dalam 24 jam terakhir. Peringkat Token Loom Network (LOOM saat ini adalah berada di urutan ke-376, dengan kapitalisasi pasar langsung sebesar $74.247.156 USD.

Saat ini token Loom Network (LOOM) dapat diperjual belukan di marketplace-marketplace trading kripto, diantaranya seperti :
  • Binance
  • Huobi Global
  • Upbit
  • HitBTC
  • Coinbase Exchange. 

Posting Komentar untuk "Mengenal Loom Network (LOOM) : Platform Interoperorabilitas Multichain Dapp Berkinerja Tinggi"