Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu Safemoon (SAFEMOON) Cryptocurrency

SafeMoon (SAFEMOON) Cryptocurrency
Gambar Ilustrasi SafeMoon (SAFEMOON) Cryptocurrency


Koin meme ialah koin yang diciptakan untuk untuk tujuan kesenangan tertentu dan bahkan juga bisa jadi identitas suatu komunitas. Banyak para pegiat kripto yang dulunya meremehkan kekuatan koin meme. Pandangan tersebut berubah saat munculnya fenomena Dogecoin (DOGE) yang merupakan sebuah koin meme dengan icon anjing khas negara Jepang , yaitu Shiba Inu. Koin tersebut menjadi Booming dan harganya sempat menyentuh $1 USD per koin DOGE berkat bantuan Elon Musk dan SpaceX.

Koin meme menjadi primadona baru dikalangan para pegiat kripto saat ini, akan tetapi perlu diketahui tidak semua koin meme dapat bernilai bagus dan bisa mengikuti jejak Dogecoin. SafeMoon (SAFEMOON) mungkin bisa jadi pertimbangan anda jika ingin membeli koin meme. 

Untuk menambah referensi anda tentang koin SAFEMOON, pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia sudah merangkum sebuah artikel dengan judul "Mengenal Apa Itu Safemoon (SAFEMOON) Cryptocurrency". Selamat membaca!.


Apa Itu Safemoon (SAFEMOON) Cryptocurrency?

Halaman Website SafeMoon (SAFEMOON) Cryptocurrency
Screenshot Halaman Website SafeMoon (SAFEMOON) Cryptocurrency


SafeMoon Protocol adalah token keuangan terdesentralisasi atau Decentralized Finance (DeFi) berbasis komunitas dengan prinsip keadilan. Menurut situs web resminya, SafeMoon memiliki tiga fungsi yang sederhana setiap kali terjadi transaksi  perdagangan: Reflection, LP Acquisition, and Burn.

SafeMoon Protocol merupakan kombinasi dari RFI tokenomics dan protokol Auto-Liquidity Generating. SafeMoon berencana untuk mengembangkan pertukaran Non-Fungible Token (NFT)  terdesentralisasi, beberapa proyek amal dan aplikasi untuk pendidikan kripto.

SafeMoon masuk ke dalam jenis altcoin, yaitu mata uang digital berbasis blockchain yang secara umum mirip dengan Bitcoin, tetapi dengan beberapa perbedaan dan fungsi yang jelas. SafeMoon pertama kali diluncurkan pada Maret 2021 dan telah berhasil mengumpulkan lebih dari 1 juta pengguna.

SafeMoon memiliki fitur unik dimana mereka membebankan biaya 10% kepada siapa saja yang menjual token mereka, dimana 5% dari biaya tersebut didistribusikan kembali ke semua pemilik koin SAFEMOON lainnya. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan reward kepada mereka yang tidak menjual koin mereka dan tentunya dengan berkurang penjualan koin SAFEMOON membuat harga koin tersebut tetap stabil.

SafeMoon merupakan koin komunitas yang diciptakan sebagai kritikan kepada Bitcoin yang telah menyimpang dari tujuan awal koin tersebut diciptakan, dimana Bitcoin harusnya menjadi mata uang tersentralisasi akan tetapi saat ini berubah menjadi suatu komoditas yang diperdagangkan. Sehingga harga dari Bitcoin sangat 'liar' dan hanya dikendalikan oleh 'Whale'. SafeMoon setidaknya membebankan biaya yang mendorong para pemilik untuk tidak hanya membeli koin tersebut untuk dijual kembali dalam waktu singkat, tetapi menahannya lebih lama. 

SafeMoon juga dapat dilihat sebagai pandangan yang lebih serius terhadap Dogecoin yang memiliki slogan"Go To The Moon" dan slogan tersebut dibalas SafeMoon dengan “Safely to the Moon.” 


Harga Koin SAFEMOON Terbaru Dari Marketcap (23/06/2021)

Logo Koin Meme SafeMoon (SAFEMOON) Cryptocurrency
Logo Koin Meme SafeMoon (SAFEMOON) Cryptocurrency


Harga SafeMoon terbaru hari ini adalah $0,000003 USD dengan volume perdagangan 24 jam $7.142.044 USD. SafeMoon naik 28,97% dalam 24 jam terakhir. Peringkat CoinMarketCap saat ini adalah #205, dengan kapitalisasi pasar sebesar $2.013.934.933 USD. Ini memiliki suplai yang beredar 585.536.366.402.812 koin SAFEMOON dan maks. pasokan tidak tersedia.

Jika Anda ingin tahu dimana membeli SafeMoon, bursa teratas untuk perdagangan SafeMoon saat ini adalah ZBG, BitForex, Gate.io, BHEX (BlueHelix Exchange), dan LBank.


Apakah SafeMoon Aman Untuk Investasi Kripto?

Cryptocurrency seringkali sangat fluktuatif, dan berdasarkan bukti saat ini, SafeMoon tidak terlihat jauh berbeda: meskipun nilainya tumbuh, ia masih rentan terhadap penurunan besar, salah satunya telah terjadi pada bulan April dan lainnya terjadi bulan lalu .


Cara membeli SafeMoon

Jika Anda bersedia mengambil risiko, maka Anda dapat membeli SafeMoon dari salah satu dari empat pertukaran kripto: PancakeSwap, BitMart, WhiteBit, dan Bakery Swap. Ini adalah proses yang lebih kompleks daripada sekadar membeli mata uang seperti Bitcoin: pada dasarnya Anda perlu membeli BinanceCoin, cryptocurrency lain, lalu menukarnya dengan SafeMoon.

Untuk menggunakan PancakeSwap, misalnya, pertama-tama anda harus mengunduh aplikasi Trust Wallet terlebih dahulu , lalu membeli Binance Coin (baik BNB atau BSC) dan menambahkannya ke dompet. Anda kemudian mengunjungi PancakeSwap melalui aplikasi Trust Wallet, temukan halaman SafeMoon dan tukar Binance Coin anda di sana dengan koin SAFEMOON.

Dompet khusus SafeMoon untuk saat ini masih dalam tahap pengerjaan. Dengan adanya dompet digital khusus koin SAFEMOON, diharapkan dapat menyederhanakan proses pembelian dan penyimpanan koin tersebut. Ingatlah bahwa menggunakan cryptocurrency sebagai investasi memiliki resiko yang tinggi, bahkan pada saat-saat terbaik sekalipun.  Aset kripto jauh lebih fluktuatif daripada saham tradisional dan pasar reksadana dan bisa dibilang saat ini tidak ada yang mengatur perdagangan aset kripto. Tetep gunakan uang dingin dalam berinvestasi ataupun uang yang memang anda siapkan untuk hangus


Posting Komentar untuk "Mengenal Apa Itu Safemoon (SAFEMOON) Cryptocurrency"