Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Alasan Koin Shiba Inu (SHIB) Bisa Jadi Investasi Kripto Yang Menguntungkan

Ilustrasi Gambar Logo Shiba Inu (SHIB)
Ilustrasi Gambar Logo Shiba Inu (SHIB)


Shiba Inu (SHIB)
adalah salah satu cryptocurrency meme yang terbaru yang sudah aktif diperjualbelikan di pasar kripto global. Koin digital tersebut hadir dengan label 'Dogecoin Killer' sebuah julukan yang mengartikan koin SHIB akan mengalahkan kepopuleran dari Dogecoin (DOGE). Koin SHIB dan DOGE memiliki banyak kemiripan diantaranya seperti sama-sama merupakan koin meme yang dibuat untuk komunitas spontan komunitas spontan yang terdesentralisasi dan menggunakan anjing Shiba Inu sebagai logo yang menandakan identitas koin tersebut. Oleh karena itu banyak para pegian kripto yang optimis bahwa koin SHIB bisa mengulang kesuksesan dan kepopuleran dari koin DOGE yang saat ini merupakan koin kesayangan dari Elon Musk.

Shiba Inu (SHIB) Diluncurkan pada Agustus 2020 oleh seorang anonim dengan nickname atau nama sebutan 'Ryoshi'. Koin SHIB sendiri adalah koin yang dibuat dengan jenis token ERC-20 berdasarkan blockchain Ethereum. Koin SHIB adalah token ERC-20 yang akan menjadi yang pertama terdaftar di pertukaran desentralisasi ShibaSwap (DEX).

Saat ini bisa dibilang harga koin SHIB masih sangat murah, yaitu berada diharga $0,000006 USD dengan nilai kapitalisasi pasar sebesar $2.449.117.453 USD dan berada di peringkat ke-43 dalam kategori koin dengan kapitalisasi pasar terbesar berdasarkan data yang didapatkan dari situs komunitas kripto terpopuler di dunia saat ini, yaitu CoinMarketCap. 


5 Alasan Koin Shiba Inu (SHIB) Adalah Investasi Kripto Yang Menguntungkan

Koin SHIB bisa dibilang koin yang potensial dan menjanjikan untuk dibeli sebagai aset investasi kripto jangka panjang. Adapun beberapa alasan dan fakta yang memperkuat opini tersebut, diantaranya adalah :

1. Didukung Oleh Komunitas

Shiba Inu (SHIB) Community
 Shiba Inu (SHIB) Community

SHIB adalah mata uang digital atau cryptocurrency meme yang memiliki komunitas yang solid dibelakangnya. Sejak awal kemunculannya SHIB banyak sekali dipromosikan secara massal oleh para member komunitas dengan label 'Dogecoin Killer' dan ternyata hal tersebut cukup efektif untuk mendongkrak harga dan popularitas dari koin SHIB. Dimana koin SHIB pernah diperdagangkan pada level tertingginya sepanjang masa dengan nilai $0.0000388 USD pada 10 Mei, akan tetapi turun kembali ke level terendah dengan nilai $0.00000642 USD pada 19 Mei dikarenakan adanya tekanan dari negara China dan Fud yang dilakukan Elon Musk yang membuat harga Bitcoin (BTC) jatuh dan menyeret Altcoins lainnya. 

Berkat adanya dukungan komunitas tentunya orang-orang didalamnya akan sangat mendukung dan yakin bahwa koin SHIB merupakan koin yang legit dan menguntungkan sehingga mereka akan lebih memilih untuk melakukan 'Hold' dibandingkan melakukan 'Cut Loss' saat situasi pasar kripto sedang bearish. Hal tersebut tentunya membuat koin ini lebih stabil dan tidak mengalami penurunan harga yang terlalu drastis seperti kebanyakan Altcoins lainnya.

2. Pasokan Koin Yang Dibatasi

Shiba Inu (SHIB) memiliki total token yang dibatasi dengan jumlah 1 kuadriliun atau senilai dengan 1.000.000.000.000.000 koin SHIB. Akan tetapi pihak pengelola atau developer mengunci 50% dari total suplai koin dan memberikan 50% lagi kepada Vitalik Buterin yang merupakan CEO Ethereum saat ini. Akan tetapi Vitalik kemudian membakar 410.241.996.771.871,894771826174755464 koin SHIB miliknya ke dalam dompet mati, dalam arti koin-koin tersebut sudah hilang dari peredaran dan menjual sisa koin yang tidak dibakar dan menyalurkan dana penjualan koin tersebut untuk Amal. Hal tersebut dilakukan lantaran Buterin sangat tertarik dengan kegiatan amal yang sudah dilakukan oleh komunitas Dogecoin (DOGE). 

Dari hal tersebut dapat kita simpulkan bahwa saat ini hanya ada sekitar 89.758.003.228.129 koin SHIB yang beredar dan diperjualbelikan di pasar kripto saat ini dengan kisaran harga yang masih terbilang murah.

3. ShibaSwap Exchange

Screenshot ShibaSwab Website
Screenshot ShibaSwab Website

ShibaSwap merupakan proyek utama yang sedang dikerjakan saat ini oleh tim pengembang dan pengelola Shiba Inu (SHIB). ShibaSwap sendiri adalah platform pertukaran cryptocurrency terdesentralisasi yang dikelola oleh Shiba Inu (SHIB), dimana pada platform ini para penggunanya bisa menukarkan koin SHIB yang ia miliki dengan koin lain dengan jenis yang sama, yaitu koin ERC-20. Bisa dibilang kehadiran ShibaSwap sangat dinanti-nantikan oleh para penggunanya. Selain itu kehadiran ShibaSwap bisa mendongkrak harga koin SHIB secara signifikan atau 'To The Moon'.

Informasi terbaru yang didapatkan tentang tanggal peluncuran ShibaSwap ialah, saat ini ShibaSwap sedang dikonfirmasi dalam tahap tes keamanan, audit, dan pembaruan terakhir dimana hal tersebut dilakukan untuk mempersiapkan peluncuran yang aman dan stabil saat ShiwaSwap sudah dirilis dan diakses oleh publik.

4. Koin Amal Untuk Komunitas Penyelamat Anjing Shiba Inu

Shiba Inu Anjing Asli Negara Jepang
Shiba Inu Anjing Asli Negara Jepang

Shiba inu merupakan anjing asli ras Jepang yang lucu dan imut, akan tetapi sifat dan karakteristik bawaan anjing Shiba membuatnya sangat sulit dipelihara. Hal tersebutlah yang membuat banyak anjing jenis ini dibuang dan ditelantarkan oleh para pemiliknya yang tidak bertanggung jawab. Hal tersebutlah yang menjadi salah satu alasan kenapa koin Shiba Inu (SHIB) menggunakan logo dengan gambar anjing Shiba Inu. Hal tersebut menandakan bahwa koin SHIB bukan hanya sekedar koin meme dengan komunitas spontan, akan tetapi koin SHIB merupakan koin penggalangan dana untuk menyelamatkan anjing Shiba Inu yang terlantar dan dibuang. melalui situs smile.amazon.com, komunitas ini melakukan penggalangan dana untuk organisasi non-profit Shiba Inu Rescue Association a 501(c)3. Bisa dibilang koin ini memiliki tujuan penciptaan yang jelas fungsinya.

5. Holder Garis Keras

Naik turunnya harga dari sebuah koin kripto tentunya tidak terlepas dari kepercayaan dari para pemegang koin terhadap koin kesayangannya. Koin SHIB sendiri memiliki komunitas yang solid dan siap membantu koin ini mencapai target-target nya. Hal tersebut dapat anda lihat dari stabilistas harga koin di bursa kripto global yang cenderung stabil, bahkan saat Bitcoin dan altcoin lainnya sedang mengalami FUD dari Negara China dan Elon Musk yang memiliki julukan 'Doge Father'. Selain itu dukungan dari Vitalik Buterin CEO dari Etherum akan koin ini tentunya menambah kepercayaan bagi para pemegang koin SHIB.

6. Harga Murah Dengan Potensi Keuntungan

Grafik Harga Koin Shiba Inu (SHIB) di Indodax
Grafik Harga Koin Shiba Inu (SHIB) di Indodax (13/6/2021)

Harga koin SHIB saat ini yang dinilai masih murah dengan prediksi potensi mengalami kenaikan dan bisa saja populer seperti Dogecoin (DOGE) tentunya membuat koin SHIB layak dibeli dengan uang dingin sebagai investasi jangka panjang. 

WalletInvestor memprediksikan koin SHIB akan mencapai harga $0.000019 USD di tahun depan dan akan mencapai harga $0.000061 USD dalam jangka waktu lima tahun kedepan.

Digital Coin Price memperkirakan koin Shiba Inu (SHIB) bisa  naik  hingga 50 persen dari level harga saat ini  dan harga pada akhir tahun 2021 bisa mencapai harga di kisaran $0.0000125.  Dengan perkiraan jangka panjang koin SHIB akan terus meningkat di tahun-tahun mendatang untuk mencapai $0.000029 pada tahun 2025, dengan kenaikan 245 persen.



Sekian dulu artikel dari Budak Duit Indonesia kali dengan judul artikel "5 Alasan Koin Shiba Inu (SHIB) Bisa Jadi Investasi Kripto Yang Menguntungkan". Artikel ini dibuat dengan tujuan berbagi informasi tentang dunia kripto dan bukan nasihat keuangan ataupun investasi. Perlu diketahui investasi kripto atau investasi pada mata uang digital merupakan investasi yang berisiko tinggi. Segala keuntungan dan kerugian yang didapatkan dari investasi kripto merupakan tanggung jawab penuh dari anda sendiri bukan orang lain. Terima kasih sudah membaca artikel kali ini. 






Posting Komentar untuk "5 Alasan Koin Shiba Inu (SHIB) Bisa Jadi Investasi Kripto Yang Menguntungkan"