Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu Bonfire (BONFIRE) Cryptocurrency: Mata Uang Digital Penerus SafeMoon

Bonfire Cryptocurrency Image
Ilustrasi Logo Dari Bonfire (BONFIRE) Cryptocurrency 


Pasar cryptocurrency saat ini bisa dibilang sedang berada di puncaknya. Hampir semua orang saat ini berlomba-lomba untuk menginvestasikan aset yang mereka miliki ke dalam instrumen investasi dalam bentuk aset mata uang digital atau kripto. Sebelumnya kebanyakan orang hanya tertarik untuk berinvestasi pada mata uang digital seperti Bitcoin, Binance Coin, Ethereum, Cardano dan aset kripto lainnya yang memiliki fundamental yang jelas. 

Kemunculan dan kepopuleran dari Dogecoin yang sejatinya merupakan koin meme telah merubah pandangan dan tren dari investasi kripto saat ini. Banyak orang yang mulai mengalihkan pandangannya ke koin-koin kripto jenis meme untuk menghasilkan keuntungan yang maksimal seperti yang terjadi pada fenomena koin DOGE. Hal tersebut tentunya di respon dengan kemunculan koin-koin meme baru dengan harga yang sangat murah.

Salah satu cryptocurrency meme terbaru yang baru-baru ini menjadi populer adalah Bonfire. Sejak kemunculan perdananya, Bonfire cryptocurrency sudah menarik perhatian banyak orang di Internet. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang cryptocurrency ini, Budak Duit Indonesia merangkum sebuah artikel dengan judul "Mengenal Apa Itu Bonfire (BONFIRE) Cryptocurrency: Mata Uang Digital Penerus SafeMoon" untuk menjawab rasa penasaran anda. Selamat membaca!.


Apa Itu Bonfire Cryptocurrency?

Screenshot Dashboard Website Bonfire Cryptocurrency
Screenshot Dashboard Website Bonfire Cryptocurrency

Bonfire adalah sebuah platform yield-generating contract berbasis komunitas. Platform ini ditujukan sebagai suatu tempat yang memungkinkan pengguna untuk mencari perlindungan untuk mengamankan aset yang mereka miliki di tengah ketidakpastian pasar kripto. Bonfire sendiri pertama kali diluncurkan pada 18 April 2021 melalui mekanisme presale OTC di Binance Smart Chain ( BSC). 

Bagaimana Cara Kerja Dari Bonfire Cryptocurrency?

Cara kerja Bonfire bisa dibilang hampir sama dengan cara kerja SafeMoon, yaitu sama-sama menggunakan model kontrak token RFI. Sistem kontrak token RFI akan membebankan 10% biaya transaksi dari setiap transaksi yang dilakukan oleh para penggunanya. 5% dari beban biaya yang dikenakan tadi  akan didistribusikan kembali kepada para Holders koin BONFIRE sebagai rewards dan 5% lainnya akan dikunci dan masuk kedalam kolam likuiditas di bursa terdesentralisasi PancakeSwap untuk memberikan keamanan tambahan bagi para pemegang koin BONFIRE.

Cara kerja tersebut bertujuan untuk memberikan penghargaan lebih kepada para Holders atau para pemegang token dan memberikan biaya lebih kepada orang-orang yang lebih memilih menjual koin BONFIRE yang mereka miliki untuk mendapatkan keuntungan singkat. Proses ini dikenal sebagai sistem reward statis, yang dipopulerkan pertama kali oleh SafeMoon. Hal tersebut tentunya bertujuan agar harga koin kripto lebih stabil dikarenakan para pemegang koin akan lebih cenderung untuk menahan koin yang mereka miliki sampai benar-benar untung dibandingkan menjual koin mereka dengan beban biaya 10% yang dibebankan setiap terjadinya transaksi.

Bonfire sendiri memiliki tujuan jangka panjang dengan meluncurkan platform media sosial terdesentralisasi berbasis komunitas dan menyediakan ruang untuk penjualan dan berbagi produk NFT, serta utilitas dan sub-proyek lain yang belum diumumkan. Bonfire

Aset terkuat dari Bonfire adalah memiliki dukungan yang luar biasa dari komunitas yang telah dibangun secara solid. Hadiah untuk berkompetisi, sumbangan untuk amal dan kegiatan lainnya sudah menjadi bagian integral dari ekosistem dan komunitas Bonfire.

Dengan tim yang berdedikasi, multi talenta dan sangat berpengalaman secara teknis dikombinasikan dengan keahlian manajer pemasaran dan keterlibatan sosial yang tinggi, proyek ini didorong oleh orang-orang dengan keyakinan sejati dalam keuangan terdesentralisasi dan perubahan positif yang dapat berdampak pada dunia dan komunitas global.

Apa Yang Membuat Bonfire Unik?

Bonfire berbeda dari kelompok De-Fi lainnya dalam hal mengembangkan ekosistemnya. Bonfire memiliki tujuan bahwa aset cryptocurrency dimiliki dan menarik secara finansial bari para traders untuk  jangka pendek saja, akan tetapi juga aset jangka panjang yang cocok bagi investor jangka panjang yang serius. Untuk mewujudkan hal tersebut Bonfire berusaha untuk memberikan penghargaan lebih kepada mereka yang memegang Koin BONFIRE sebagai investasi jangka panjang.

Bonfire sendiri memiliki tujuan jangka panjang dengan meluncurkan platform media sosial terdesentralisasi berbasis komunitas dan menyediakan ruang untuk penjualan dan berbagi produk NFT, meningkatkan statusnya di ruang De-Fi, serta peningkatan utilitasnya dan sub-proyek lain yang belum diumumkan. Hal tersebut dilakukan  untuk mencapai peluang baru, menarik, dan menjanjikan di pasar kripto di seluruh dunia.

Aset terkuat dari Bonfire adalah memiliki dukungan yang luar biasa dari komunitas yang telah dibangun secara solid. Hadiah untuk berkompetisi, sumbangan untuk amal dan kegiatan lainnya sudah menjadi bagian integral dari ekosistem dan komunitas Bonfire.

Dengan tim yang berdedikasi, multi talenta dan sangat berpengalaman secara teknis dikombinasikan dengan keahlian manajer pemasaran dan keterlibatan sosial yang tinggi, proyek ini didorong oleh orang-orang dengan keyakinan sejati dalam keuangan terdesentralisasi dan perubahan positif yang dapat berdampak pada dunia dan komunitas global.

Apa Itu Koin BONFIRE Dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Gambar Token BONFIRE
Ilustrasi Gambar Token BONFIRE

Koin BONFIRE adalah merupakan token asli dari ekosistem Bonfire Cryptocurrency. BONFIRE adalah sebuah koin yang dibuat dengan jenis token  BEP-20 yang menggunakan platform Binance Smart Chain atau BSC. Koin BONFIRE memiliki total suplai pasokan yang dibatasi sebanyak 1.000.000.000.000.000.000 koin Bonfire, dimana 40% nya sudah dibakar. Saat artikel ini dibuat koin BONFIRE memilihi harga $0,0000000701 USD dan berada di urutan ke-2856 di website CoinMarketCap dengan nilai kapitalisasi pasar yang tidak diketahui (6/27/2021).

Jika anda ingin tahu di mana membeli koin BONFIRE, anda bisa mencoba membelinya di bursa-bursa kripto teratas saat ini yang memperdagangkan koin BONFIRE, diantaranya adalah PancakeSwap (V2), Decoin, dan PancakeSwap.

Bagaimana Cara Membeli Koin BONFIRE Di PancakeSwap?

Adapun langkah-langkah yang dapat kamu lakukan untuk membeli koin bonfire di PancakeSwap adalah sebagai berikut :
  1. Unduh MetaMask atau gunakan‍ dompet yang ada‍ .Buka metamask.io dan unduh dompet mereka ke ponsel atau browser chrome/firefox Anda.
  2. Buka PancakeSwap Finance dan‍ pastikan disetel ke versi terbaru "V2"‍. Perlu diketahui PancakeSwap adalah tempat anda akan melakukan swap atau pertukaran koin lainnya dengan koin BONFIRE.
  3. Masuk ke layar perdagangan‍ Klik "Connect" di kanan atas layar, lalu navigasikan untuk "Trade" di bilah sisi kiri.
  4. Pilih token $BONFIRE‍ Klik tombol "Select a Currency", dan masukkan kontrak koin BONFIRE: 0x5e90253fbae4dab78aa351f4e6fed08a64ab5590
  5. Sesuaikan slippage Anda menjadi 12%‍ dengan cara klik "Pengaturan" di kanan atas, dan sesuaikan slippage Anda menjadi 12% (terkadang bisa lebih, tergantung banyaknya permintaan).
  6. Swap! Masukkan jumlah yang ingin Anda beli dan tukar! Ingatlah untuk memiliki koin BNB yang cukup untuk biaya pertukaran!

Sekian dulu artikel kali ini dengan judul "Mengenal Apa Itu Bonfire (BONFIRE) Cryptocurrency: Mata Uang Digital Penerus SafeMoon". Artikel ini dibuat dengan tujuan berbagi informasi seputar dunia mata uang digital atau Cryptocurrency. Seluruh konten yang berada di website Budak Duit Indonesia bukan merupakan nasihat keuangan ataupun investasi. Segala bentuk kerugiana ataupun keuntungan merupakan tanggung jawab anda sepenuhnya dan bukan orang lain. Terima kasih !.

Posting Komentar untuk "Mengenal Apa Itu Bonfire (BONFIRE) Cryptocurrency: Mata Uang Digital Penerus SafeMoon"