Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Rekomendasi Aplikasi Trading Cryptocurrency Terbaik Di Indonesia : Indodax, TokoCrypto Dan Rekeningku

Ilustrasi Sistem Blockchain dan Trading Cryptocurrency
Ilustrasi Gambar Sistem Blockchain dan Trading Cryptocurrency


Investasi mata uang digital atau Cryptocurrency sudah menjadi tren investasi alternatif di saat kondisi pasar modal sedang lesu karena pandemi COVID-19. Walapun investasi cryptocurrency termasuk kedalam investasi dengan profil resiko tinggi dan belum mendapat restu resmi dari OJK, akan tetapi investasi cryptocurrency masih tetap diminati dan semakin populer di kalangan generasi milenial khususnya.

Walaupun belum resmi digunakan sebagai metode pembayaran, pemerintah tetap memperbolehkan transaksi mata uang digital sebagai suatu komoditas dan segala transaksinya di awasi oleh Bappeti. Untuk memulai trading mata uang digital kita harus menentukan terlebih dahulu aplikasi trading mata uang digital yang akan kita gunakan.

Menggunakan aplikasi trading kripto yang memiliki izin resmi dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi atau Bappebti, tentunya akan membuat kita merasa aman dan percaya dalam melakukan aktivitas trading.

Pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia akan merangkum 5 aplikasi trading mata uang digital atau cryptocurrency terbaik di Indonesia dan tentunya sudah memiliki izin resmi dari Bappeti.


Indodax

Screenshot Halaman Website Indodax
Screenshot Halaman Website Indodax

Para pegiat dan trader mata uang digital atau cryptocurrency di Indonesia pastinya sudah tidak asing dengan Indodax. Indodax adalah platform jual-beli atau pusatnya marketplace aset mata uang digital atau cryptocurrency terbesar di Indonesia saat ini. Di Indodax anda dapat melakukan transaksi jual beli aset kripto seperti Bitcoin dan puluhan Atlcoins lainnya didalam aplikasi ini. Saat ini Indodax sudah memiliki 3.8 juta member yang sudah mempercayakan indodax sebagai aplikasi pilihan mereka dalam melakukan transaksi jual-beli aset kripto.  Indodax juga sudah memiliki izin resmi dan diawasi oleh Bappeti, Kementrian Perdagangan, Kominfo serta sudah ISO 9001:2015 dan ISO/IEC 27001:2013. 

Adapun beberapa kelebihan yang ditawarkan aplikasi trading cryptocurrency Indodax, diantaranya  :
  • Perlindungan kemanan dengan Autentikasi Multi-faktor dilengkapi dengan kombinasi verifikasi via email dan nomor telepon via SMS dari Google Authenticator 
  • Transaksi menggunakan PC menggunakan broser dan perangkat mobile menggunakan aplikasi yang dapat di download di Google Playstore atau Appstore.
  • Pelacakan transaksi jual-beli
  • Setor dan tarik rupiah maupun aset kripto yang lebih fleksibel
  • Layanan support dan membership
  • Fitur chatroom
  • Pilihan metode pembayaran seperti QRIS, M-Banking dan sebagainya untuk melakukan deposit
  • Jumlah pilihan koin kripto yang cukup lengkap dibandingkan marketplace sejenis lainnnya di Indonesia


TokoCrypto

Screenshot Halaman Website TokoCrypto
Screenshot Halaman Website TokoCrypto

TokoCrypto Digital Exchange atau TokoCrypto adalah perusahaan berbasis digital Indonesia teregulasi yang bergerak dalam bidang perdagangan aset kripto atau mata uang digital berbasis. TokoCypto didirikan pada bulan Juni 2017. Tujuan TokoCrypto sendiri ialah untuk memberikan akses kepada masyarat akan penggunaan teknologi blockchain.

TokoCypto sudah terdaftar dan memiliki izin resmi dari Bappeti sebagai salah satu perusahaan resmi yang bergerak dalam jual beli aset kripto di Indonesia, selain itu juga diawasi oleh kominfo dan sudah lulus dan memiliki ISO/IEC 27017:2015 dan ISO/IEC 27001:2013. Jadi anda tidak perlu ragu lagi untuk memilih TokoCrypto sebagai media dan aplikasi trading mata uang digital atau cryptocurrency terbaik pilihan anda.

Adapun beberapa keunggulan dan kelebihan dari TokoCrypto, diantaranya :
  • Keterbukaan kepada media massa
  • Memiliki kemitraan dengan marketplace dan perusahaan cryptocurrency lainnya diseluruh dunia, seperti Binance, CoinMarketCap, CoinGecko, Wallex dan QCP Capital
  • BIDR kolaborasi antara Tokocrypto dan Binance solusi transfer koin yang cepat dan aman dengan biaya yang lebih murah

Rekeningku

Screenshot Halaman Website Rekeningku
Screenshot Halaman Website Rekeningku

Rekeningku adalah platform jual beli aset kripto yang menawarkan kemudahan proses registrasi, deposit, jual-beli aset kripto dan hingga pencairan dana ke lebih dari 120 bank di seluruh Indonesia. Rekeningku memiliki aplikasi mereka sendiri yang tersedia untuk perangkat mobile berbasis android ataupun IOS. Kamu dapat memulai trading di aplikasi rekeningku dengan mendownload aplikasinya terlebih dahulu di Google Playstore ataupun AppStore. 

Rekeningku juga saat ini sudah terdaftar dan memiliki izin resmi dari Bappeti sebagai perusahaan yang bergerak dalam aktivitas jual-beli aset kripto atau mata uang digital, selain itu juga diawasi oleh Kominfo, memiliki sertifikat dari Komite Akreditasi Nasional dalam scope "Information Security Management Systems for Cryptocurrency Marketplace based on Information Technology". Jadi kamu tidak perlu ragu lagi terhadap Rekeningku dari segi izin dan keamanan aplikasinya. Jadi kamu bisa percaya bahwa Rekeningku merupakan salah satu aplikasi trading cryptocurrency atau mata uang digital terbaik di Indonesia saat ini.

Adapun beberapa keunggulan dan kelebihan yang ditawarkan oleh platform Rekeningku, diantaranya :
  • Mengklaim memiliki biaya admin atau trading yang lebih murah dibandingkan aplikasi lainnya
  • Terdaftar sebagai anggota Asosiasi Blockchain Indonesia dan Asosiasi Pedagang Aset Kripto Indonesia
  • Proses pencairan dana yang instant dan didukung oleh 120 bank di Indonesia
  • Aplikasi mobile yang user friendly dan memiliki tingkat keamanan yang solid
  • Pusat bantuan team support 24/7 yang siap membantu anda jika anda kendala atau pertanyaan



Sekian dulu artikel dari Budak Duit Indonesia kali ini yang berjudul "3 Rekomendasi Aplikasi Trading Cryptocurrency Terbaik Di Indonesia : Indodax, TokoCrypto Dan Rekeningku". Melakukan trading dan investasi pada mata uang digital atau cryptocurrency merupakan aktivitas dengan resiko untuk mengalami kerugian yang tinggi, seperti saham dan forex. Jadi sangat disarankan untuk menggunakan  uang dingin atau uang yang rela hilang dalam aktivitas investasi dan trading kripto. Terima kasih sudah membaca!.


Posting Komentar untuk "3 Rekomendasi Aplikasi Trading Cryptocurrency Terbaik Di Indonesia : Indodax, TokoCrypto Dan Rekeningku"