Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Dan Trik Saat Harga Aset Kripto Sedang Turun

Ilustrasi Aset Kripto
Ilustrasi Aset Kripto

Perlu diketahui volatilitas dalam pasar kripto sangatlah dinamis dan sangat sulit ditebak pergerakannya. Para trader tentunya harus memiliki rencana yang matang dan harus siap dengan resiko kerugian yang bisa terjadi sewaktu-waktu. Tidak sedikit trader yang kaget dan tidak siap saat aset kripto yang ia miliki harga nya turun. 

Seorang trader tentunya harus melakukan evaluasi dan perlu mengetahui penyebab dari penurunan nilai aset kripto tersebut. Penurunan harga kripto sendiri dapat disebabkan oleh beberapa hal dan faktor, seperti permintaan dan penawaran, sentimen dari media dan masyarakat, FUD dan sebagainya.

Pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia akan memberikan tips dan trik yang bisa kamu lakukan saat pasar kripto sedang mengalami penurunan harga, beberapa tips dan trik ini tentunya akan sangat berguna buat kamu para trader agar tidak panik dan malah burujung kepada kerugian karena mengambil keputusan yang salah.

Jangan Panik! Berikut Ini Tips Dan Trik Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Harga Aset Kripto Sedang Mengalami Penurunan


1. Asah Mental dan Psikologis Trader

Tips pertama yang bisa kamu lakukan ialah asah mental dan psikologis seorang trader. Jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang masih belum diketahui kepastiannya. Pada umumnya seorang trader akan mudah sekali merasa khawatir dan saat nilai aset kriptonya mengalami penurunan.Yakinlah bahwa naik dan turunnya nilai aset kripto merupakan hal wajar dalam pasar. Kekuatan mental akan terus terasah seiringan dengan pelangalamanmu di dunia trading kripto itu sendiri.

2. Berfikir Logis

Setiap kali terjadi event penurunan, mulailah lakukan analisa keadaan menggunakan logika saat menemukan berita FUD. Carilah faktor-faktor beserta fakta yang bisa kamu temukan sebagai dasar keputusan trading yang nantinya akan kamu lakukan. Carilah referensi sebanyak mungkin dari trader-trader yangs udah berpengalaman dan bisa kamu percaya, ataupun bisa juga dari forum-forum pegiat aset kripto. Dengan fakta-fakta logis yang kamu temukan, tentunya akan membuat kamu lebih mantap untuk mengambil keputusan kedepannya, entah melakukan hold, buy ataupun sell.

3. Tetap Pada Rencana

Tetaplah fokus dan disiplin terhadap hasil analisis pribadi, tujuan, strategi dan rencana awal yang sudah kamu persiapkan. Jangan mudah goyah dan terpengaruh dengan berita-berita FUD atau FOMO yang bisa menggoyahkan keyakinan dalam trading dan terpengaruh serta mengikuti orang lain. 

4. Buy The Dip

Saat harga sedang turun akan tetapi kamu yakin dengan hasil analisis yang sudah kamu lakukan dan percaya bahwa nilai aset kripto tersebut akan mengalami rebound dan kembali normal. Mungkin itu merupakan saat yang tepat untuk kamu membelinya dan menambah kembali aset kripto tersebut saat harganya sedang murah. Kamu akan mendapatkan keuntungan yang cukup menggiurkan saat harga aset kripto tersebut naik kembali.

5. Fundamental dan Mindset

Tips terakhir ialah seorang trader tentunya harus memiliki pemahaman fundamental yang baik dan paham dengan keadaan market yang volatil atau sulit untuk bisa diprediksi pergerakan naik dan turunnya harga aset kripto. Selain itu seorang trader juga harus memiliki mindset yang baik agar tetap bisa berfikir rasional dan logis agar ia tidak terlalu terbawa suasana yang bisa membuat ia berifikir gegabah dan salah dalam mengambil keputusan. Segala keputusan tentunya seratus persen berada ditanganmu dan berujung pada sukses ataupun gagalnya diri anda dalam melakukan trading.


Sekian dulu artikel dari Budak Duit Indonesia kali ini yang membahas beberapa tips dan trik yang bisa kamu lakukan saat harga aset kripto yang kamu miliki sedang mengalami penurunan. Semoga artikel ini dapat membantu anda serta menambah wawasan trading kripto anda. Anda juga bisa tinggalkan pesan dan komentar jika merasa suka dan terbantu dengan artikel kali ini. Terima kasih sudah membaca!.




Posting Komentar untuk "Tips Dan Trik Saat Harga Aset Kripto Sedang Turun"