Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CoinMarketCap : Website Yang Wajib Diketahui Oleh Trader Cryptocurrency

CoinMarketCap Untuk Trader Cryptocurrency
CoinMarketCap : Website Yang Wajib Diketahui Oleh Trader Cryptocurrency

Jika anda seorang trader atau investor, tentunya dalam mengambil suatu keputusan harus didasari suata data yang aktual dan terpecaya sebagai landasan sebelum melakukan eksekusi nantinya. Khususnya anda yang saat ini melakukan aktivitas trader cryptocurrency atau mata uang kripto, wajib untuk anda mengetahui kondisi market dari koin kripto yang anda beli, mulai dari suplai koinnya, total koin yang beredar, harga terendah, harga tertinggi, target price dan kapitalisasi pasar saat ini serta informasi-informasi lainnya yang bisa anda temukan. Dengan data-data yang anda dapatkan tentunya dapat diolah menjadi suatu informasi yang dapat anda pegang sebagai keputusan dalam melakukan investasi ataupun trading di pasar kripto.

Pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia akan merangkum hal-hal mengenai website CoinMarketCap yang sering digunakan dan terkenal di kalangan trader dan pegiat aset koin kripto global.


Apa itu CoinMarketCap?

Screenshot Halaman Website CoinMarketCap
Screenshot Halaman Website CoinMarketCap 

CoinMarketCap adalah situs web yang saat ini menjadi referensi para trader di dunia untuk mendapatkan data kapitalisasi mata uang digital atau cryptocurrency. Di situs ini anda bisa mendapatkan data perubahan jumlah dan volume dari aset kripto yang diperjual-belikan diseluruh marketplace kripto di seluruh dunia dalam 24 jam terakhir. Data tersebut disajikan dalam bentuk persentase dan kapitalisasi pasar yang merupakan total nilai dari koin-koin spesifik yang beredar di pasar kripto. Dimana pelacakan data-data tersebut dapat diolah dan dijadikan sebagai keputusan dalam berinvestasi kripto tentunnya.

Selain data-data mengenai aset kripto, di website CoinMarketCap anda juga bisa mendapatkan data-data lainnya, seperti event dan projek yang akan datang dari Cryptocurrency ataupun NFT ataupun infomasi dan berita terbaru mengenai dunia mata uang digital atau cryptocurrency bisa anda dapatkan disini.

Informasi dan data yang disajikan CoinMarketCap selalu diupdate secara teratur, dikarenakan website ini menerima feed dari berbagai marketplace kripto, pengusaha atau perusahaan kripto dimana data-data yang didapatkan dikelola dan diolah menjadi informasi yang hampir akurat dan mencerminkan pergerakan dan kapitalisasi market dari aset koin kripto yang ingin riset.

Disini anda bisa mendapatkan data transaksi, pegerakan harga, volume yang terjual atau yang beredar dalam satu hari ataupun dalam kurun waktu 7 hari terakhir. Sehingga dari data-data tersebut anda dapa menganalisa dan menentukan apakah koin tersebut layak dibeli untuk dijadikan aset investasi atau tidak. Sesuai dengan namanya CoinMaketCap, urutan koin-koin yang ditampilkan berdasarkan jumlah kapitalisasi pasarnya dan bukan dari kemampuan koin itu untuk tumbuh. Koin dalam urutan teratas belum tentu mewakili profit yang bisa anda dapatkan nantinya.

Sejarah dan Pendiri CoinMarketCap

CoinMarketCap Dan Binance
Ilustrasi Gambar Kerja Sama CoinMarketCap Dan Binance

CoinMarketCap berdiri di bulan Mei 2013 dan didirikan oleh Brandon Chez. Dalam waktu yang cukup singkat CoinMarketCap tumbuh dan berkembang dikarenakan mendapat kepercayaan dari para pegiat kripto, insitusi dan media sebagai website referensi untuk mendapatkan dan membandingkan data ribuan aset kripto diseluruh dunia. Adapun beberapa media terkenal yang selalu mengambir referensi dari CoinMarketCap ialah media CNBC, Bloomberg dan bahkan pemerintah AS juga menggunakan referensi dari data CoinMarketCap untuk bahan penelitian dan laporan aset kripto di negara tersebut.

Banyak sekali proses perkembangan dan kesuksesan CoinMarketCap dari mulai awal berdiri di tahun 2013 hingga sampai puncaknya pada bulan April 2020. Di tanggal tersebut CoinMarketCap diakuisisi oleh marketplace terbesar di dunia saat ini yaitu Binance Capital Management. Binance sendiri ialah perusahaan yang bergerak di bidang blockchain global dan pusatnya transaksi pertukaran mata uang digital atau cryptocurrency global dan terbesar didunia berdasarkan volume transaksi dan penggunakanya. 

Akuisisi dilakukan dengan alasan CoinMarketCap memiliki visi yang sama dengan Binance, yaitu dalam hal membuat semua orang di dunia bisa mengakses aset kripto. Melalui proses akuisisi tersebut CoinMarketCap bisa memanfaatkan sumber daya dari Binance untuk memperoleh data yang lebih mendalam dan akurat untuk meningkatkan kualitas informasi dalam dunia insdustri kripto global.Walapun sudah diakuisisi oleh Binance Capital Management, CoinMarketCap terus berupaya untuk bekerja secara profesional dan independen dari perusahaan induknya. 


Kenapa Ada Harus Mengunjungi Website CoinMarketCap?

Seperti yang dijelaskan di awal bahwa CoinMarketCap ada website yang tepat untuk melihat dan mengikuti semua pergerakan aset harga cryptocurrency, berapa banyak koin yang sudah di tambang ataupun suplai koin tersebut di pasar kripto. Dengan semua data tersebut tentunya dapat memudahkan anda dalam memilih koin yang memiliki prospek bagus kedepan.

Sekian dulu artikel kali ini dari Budak Duit Indonesia tentang website CoinMarketCap. Semoga artikel kali ini bisa menambah referensi dan wawasan anda nantinya dan semoga bisa membantu anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari aktifitas trading kripto anda. Terima kasih sudah membaca!.

Posting Komentar untuk "CoinMarketCap : Website Yang Wajib Diketahui Oleh Trader Cryptocurrency"