Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Aset Kripto BitTorrent (BTT) Dan Prospek Kedepannya

Ilustrasi BitTorrent Token
Ilustrasi BitTorrent Token


Pada hari senin tanggal 28 Januari 2021 lalu koin BitTorrent atau BTT dari TRON resmi melakukan ICO di Binance Launchedpad dah langsung ludes dalam waktu kurang dari 15 menit saja dan memperoleh dana lebih 7 juta dollar Amerika. Tentunya hal tersebut banyak membuat orang penasaran dan ingin lebih mengenal token tersebut.


Apa Itu BitTorrent (BTT)?

BTT adalah koin kripto berbasis TRON, yaitu TRC-10 yang digunakan pada platform BitTorrent yang sering digunakan oleh para penggunananya untuk berbagi file atau data. BitTorrent sendiri merupakan protokol peer-to-peer file sharing. BTT sendiri ditujukan khusus sebagai native currency di software BitTorrent untuk mempermudah pertukaran dan jual-beli sumber daya komputasi antara penyedia jasa serta peminat jasa yang berpartisipasi. Selain itu BTT juga digunakan sebagai insentif bagi para seeder agar tidak menghapus file yang mereka miliki untuk mempermudah dan mempercepat proses pengunduhan file.

Logo BitTorrent Software
Logo BitTorrent Software

Sebagai catatan BitTorrent sendiri merupakan pemain lama yang tentunya sudah dikenal didunia komputasi digital. Hal tersebut dikarenakan faktanya BitTorrent sendiri sudah ada sejak tahun 2004, jauh sebelum adanya teknologi blockchain dan aset kripto itu sendiri serta sudah lebih dahulu menerapkan konsep desentralisasi yang dipakai teknologi blockchain saat ini. Pengguna aktif BitTorent saat ini sudah sampai 200 juta pengguna setia diseluruh penjuru dunia.


Sejarah Pendiri BitTorrent

BitTorrent diciptakan dan dirilis pada tahun 2001 oleh Brad Cohen dan David Harrison. BitTorrent menjadi platform berbagi file melalui jaringan peer-to-peer yang digemari oleh para penjelajah dunia maya yang mencari berbagai file yang dapat di download secara gratis, seperti lagu, film ataupun software. 

Pada tahun 2018 akhirnya platform berbagi file ini di akusisi oleh Tron Foundation, perusahaan pencipta blockchain Tron (TRX) yang di pimpin oleh Justin Sun. Hingga akhirnya pada tahun 2019 BitTorrent (BTT) cryptocurrency dirilis ke publik melalui Initial Coin Offering (ICO) yang menghasilkan dana segar sebesar $7,2 juta dollar Amerika dengan hanya menjual 6% koin BTT dari keseluruhan total pasokan koin.


Mengapa BTT memiliki nilai?

Cryptocurrency BTT berfungsi sebagai cryptocurrency yang diperlukan untuk mengakses fitur di jaringan, dengan tujuannya menjadi fitur utama untuk ekosistemnya.

Misalnya, ini adalah satu-satunya bentuk pembayaran yang dapat digunakan oleh pemohon ketika mereka membuat perjanjian dengan penyedia.

Selain itu, dengan membeli dan membelanjakan BTT, pemohon juga mendapatkan kemampuan untuk membeli akses prioritas ke unduhan file, serta layanan komputasi untuk meningkatkan kecepatan unduhan. 


Prospek BTT Kedepannya

Untuk prospek aset kripto BTT sendiri diprediksi akan memili prospek yang cerah dengan fundamental yang baik. Salah satu faktornya ialah penggunaan non-Fungible Token (NFT) di jaringan TRON yang merupakan perusahaan milik anak didik Jack MA, yaitu Justin Sun. Selain itu Twitter juga mengendorse BTT sehingga diprediksi harganya akan naik lagi.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang BitTorrent Token atau BTT, kamu bisa mengunjungi link berikut : Bittorent.com dan jika kamu tertarik untuk membelinya di marketplace kripto terbesar di Indonesia saat ini, kamu bisa langsung mendaftarkan dan membuat akun trading kripto di Indodax.





Posting Komentar untuk "Mengenal Aset Kripto BitTorrent (BTT) Dan Prospek Kedepannya"