Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu TRON (TRX) Dan Prediksi Harga Di Masa Depan


Gambar Cryptocurrency TRON (TRX)
Ilustrasi Cryptocurrency TRON (TRX)

Jika kamu membaca artikel ini, tentunya kamu salah satu orang yang penasaran dan ingin tahu bagaimana prospek masa depan aset cryptocurrency atau mata uang kripto TRON atau koin yang memiliki kode pasar TRX. Sebelum kita memutuskan untuk membeli aset kripto TRON (TRX) tentunya kita harus mengetahui lebih dahulu latar belakang dari aset kripto tersebut.

Apa Itu Cryptocurrency Tron (TRX)?

TRON merupakan platform terdesentralisasi berbasis blockchain yang diciptakan pada September 2017 oleh organisasi non-profit oleh organisasi non-profit di Singapura, yaitu TRON Foundation. CEO TRON Foundation ialah Justin Sun seorang pengusaha muda asal negeri Cina yang masuk kedalam jajaran Forbes 30 under 30 dan merupakan anak didiknya Jack Ma CEO Alibaba dan sempat masuk jajaran orang terkaya dunia.

TRON dibuat dengan bertujuan untuk membangun sistem hiburan dengan konten-konten digital yang dapat diakses secara global dengan teknologi penyimpanan terdistribusi, dan memungkinkan untuk saling berbagi konten-konten digital dengan mudah dan dengan biaya yang terjangkau atau bahkan gratis.

TRON sendiri dibangun dengan mengusung teknologi blockchain P2P atau peer to peer. Disini TRON mencoba berperan sebagai platform yang menjembatani antara sang kreator konten dan para penikmat konten tersebut atau bisa disebut dengan konsumen dengan menghilangkan si perantara yang menetapkan biaya-biaya yang cukup mahal untuk konsumen dan memberikan royalti lebih kepada sang pencipta konten-konten digital dan menawarkan win win solution.

Kemunculan TRON sendiri bisa dibilang mengancam posisi dari Netflix yang saat ini bisa dibilang pemimpin pasar dalam layanan jasa penyedia konten-konten digital, dimana mereka membebankan biaya yang cukup mahal kepada para konsumennya untuk bisa mengakses konten-konten digital yang mereka sediakan. Dari biaya yang dibebankan tersebut pihak Netflix sebagai perantara mengambil keuntungan untuk hosting dan membayar sisanya untuk produser atau pencipta konten.

Tron Diprediksi Memiliki Masa Depan Cerah Hingga Tahun 2025
Tron Diprediksi Memiliki Masa Depan Cerah Hingga Tahun 2025

Blockchain TRON menggunakan cryptocurrency mata uang kripto yang disebut Tronix (TRX). Tronix sendiri digunakan sebagai media pembayaran dari para konsumen konten untuk membayar sang kreator akan konten-konten yang mereka akses di platfrom blockchain TRON, bisa juga ditukarkan dengan mata uang kripto lain ataupun untuk membayar layanan blockchain yang menerima pembayaran dengan mata uang kripto tersebut. Anda dapat membeli koin Tronix (TRX) di marketplace-marketplace kripto.

Tentunya TRON sendiri mempunyai ambisi untuk mengambi pasar layanan konten-konten digital berbayar saat ini untuk beralih menggunakan platform miliki mereka yang jauh lebih murah serta gratis. Jika hal tersebut berhasil tentunya akan membuat permintaan mata uang kripto miliki TRON, yaitu Tronix (TRX) akan melonjak pesar dan otomatis membuat harga TRX akan naik secara signifikan.

Hal tersebutnya tentunya akan terwujud jika inovasi-inovasi dari tim dibelakang tron berjalan dengan lancar dan membuahkan hasil yang positif. Hadiah berupa keuntungan bagi para pemegang koin ini tentunya akan terealisasikan. Untuk harga uang kripto TRX diperkirakan akan terus naik secara signifikan dari tahun 2021-2025. Perlu diingant kembali ini ialah sebuah prediksi saja.


Prediksi Harga Cryptocurrency TRON (TRX)

Menurut situs Wallet Investor berdasarkan data yang didapat dari alogaritma mereka, bahwa koin TRON  sangat bagus untuk investasi jangka panjang.  Harga TRON saat ini adalah $ 0,0768 (4/6/2021) dan dalam jangka waktu satu tahun harga koin TRON bisa naik menjadi $ 0,143 dengan potensi kenaikan untuk tiap tahunnya dalam jangka panjang sekitar +86,33% untuk tiap tahunnya.  Di tahun 2026 harga TRON diprediksi mencapat $ 0,433. Dari data-data diatas, dapat disimpulkan bahwa koin TRON bisa menjadi investasi jangka panjang yang menguntungkan.


Sekian dahulu pembahasan dari Budak Duit Indonesia kali ini yang membahas cryptocurrency TRON (TRX) beserta prediksi harganya dimasa depan. Terima kasih sudah membaca!.




Posting Komentar untuk "Mengenal Apa Itu TRON (TRX) Dan Prediksi Harga Di Masa Depan"