Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu PancakeSwap (CAKE) : Baru 6 Bulan Launching Sudah Naik 1400%

Cryptocurrency PancakeSwap (CAKE)
Mengenal Cryptocurrency PancakeSwap (CAKE)


Apa Itu PancakeSwap (CAKE)?

PancakeSwap (CAKE) merupakan Automated Market Maker (AMM) - dengan Decentralized Finance (DeFi)  yang memungkinkan para pengguna untuk saling bertukar token, menyediakan likuiditas melalui proses mining dan mendapatkan sebagai imbalan dari biaya yang mereka keluarkan dari aktivitas mining tersebut.

PancakeSwap (CAKE) diluncurkan pada September 2020 dan merupakan sistem pertukaran token BEP20 terdesentralisasi di Binance Smart Chain dan digadang-gadang sebagai salah satu pesaing utama Ethereum (ETH). PancakeSwap (CAKE) menggunakan Automated Market Maker (AMM) di mana pengguna berdagang melawan kumpulan likuiditas. Pool ini diisi oleh pengguna yang melakukan deposit dana mereka ke pool dan menerima token Liquidity Provider (LP) sebagai timbal balik gantinya.

Token tersebut nantinya dapat digunakan kembali untuk mendapatkan kembali bagian mereka dari hasil dana yang sudah mereka depositkan di pool tersebut, dan sebagian dari keuntungan biaya yang dibebankan dari perdagangan. Token LP ini dikenal sebagai FLIP. PancakeSwap juga memungkinkan pengguna untuk melakukanfarm token CAKE dan SYRUP. Dimana dengan melakukan farm para pengguna akan menyetorkan token LP dan akan mendapatkan hadian berupa token CAKE atau SYRUP

PancakeSwap juga memungkinkan pengguna untuk memperdagangkan token BEP20, menyediakan likuiditas untuk pertukaran dan untuk mendapatkan keuntungan timbal balik, mempertaruhkan token LP untuk mendapatkan token CAKE, mempertaruhkan token CAKE untuk mendapatkan lebih banyak lagi token CAKE dan mempertaruhkan token CAKE untuk mendapatkan token dari proyek lain.


Beberapa Manfaat Pancake Swap

Manfaat PancakeSwap (CAKE)
Ilustrasi Manfaat PancakeSwap (CAKE)

PancakeSwap menghilangkan semua masalah-masalah yang ada di ekosistem Ethereum. Platform Binance Smart Chain hadir dan dikembangkan untuk merampingkan semua tindakan ini dan memberikan alternatif yang lebih hemat biaya bagi pada pengguna. Strategi yang mereka terapkan  telah membantu platform BSC terlihat lebih menonjol di antara persaingan yang berkembang di antara DEX.

Banyak Pilihan

Manfaat utama lainnya yang diperoleh oleh pengguna PancakeSwap adalah akses ke token baru dimana PancakeSwap memungkinkan pengguna untuk mentransfer USDT, BTC, BUSD, dan ETH dari blockchain  ETH ke blockchain BSC menggunakan fitur setoran. Anda juga bisa mendapatkan akses ke semua proyek teratas di pasar serta dapatjuga menemukan pilihan token eksklusif BEP-20 yang sangat baik dan proyek langka dan sulit ditemukan lainnya. 

Interkonektivitas

Salah satu perhatian utama dari pengguna PancakeSwap adalah mempertahankan tingkat interkonektivitas antara dua blockchain, yaitu ETH dan BSC. Para Pengembang PancakeSwap memahami jika mayoritas basis pengguna mereka berasal dari ekosistem Ethereum dan ingin mencoba menyederhanakan proses ini. Sebagai bagian dari strategi ini, platform dibangun untuk mengintegrasikan wallet populer, termasuk Trust Wallet, TokenPocket, WalletConnect, MathWallet, dan MetaMask. 

Antarmuka PancakeSwap mirip dengan DEX populer lainnya. Sangat mudah digunakan dan bahkan orang yang belum memiliki pengalaman pun bisa untuk mulai menavigasi melalui fungsi perdagangan dasar. Platform tersebut dirancang untuk memungkinkan siapa saja dapat memaksimalkan keuntungan yang bisa mereka dapatkan. Anda dapat meminjamkan aset digital Anda ke kolam likuiditas dan sebagai gantinya, Anda menerima token likuiditas yang kemudian dapat dipertaruhkan untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan.

Transaksi PancakeSwap Lebih Murah

PancakeSwap juga biayanya yang rendah. Jaringan BSC tidak bergantung pada harga gas yang mahal karena kemampuan teknisnya yang sudah ditingkatkan. Dengan adanya hal tersebut memungkinkan anda untuk melakukan perdagangan di PancakeSwap dengan sebagian kecil dari biaya AMM berbasis Ethereum seperti Uniswap dan SushiSwap. Rata-rata transaksi hanya sebesar sekitar $ 0,08 jika menggunakan PancakeSwap. 

PancakeSwap lebih cepat

BSC memberikan pengalaman perdagangan yang lebih responsif bagi para penggunanya. Segala transaksi pengguna PancakeSwap bisa diselesaikan dalam waktu kurang dari lima detik di sebagian besar skenario. Waktu transaksi menjadi lebih cepat memungkinkan investor menghasilkan lebih banyak keuntungan dan mereka bisa membuka lebih banyak peluang di perdagangan arbitrase.

Keuntungan

PancakeSwap memperkenalkan cara inovatif untuk menciptakan aliran pendapatan baru. Pengguna dapat mengamankan keuntungan menggunakan DEX dan menikmati biaya yang lebih rendah. Mereka juga dapat mempertaruhkan dan menumbuhkan token mereka untuk mendapatkan hadiah dengan mudah. Jaringan mendukung perdagangan dan penerbitan token non-fungible (NFT). Token tertagih ini adalah salah satu sektor dengan pertumbuhan tercepat di pasar blockchain saat ini. Mereka memperoleh nilai dengan cepat dengan beberapa NFT baru-baru ini dijual jutaan.

Privacy Terjaga

PancakeSwap adalah pilihan bijak jika mereka ingin mencari pengalaman yang berbeda. Platform tidak memerlukan pendaftaran KYC / AML. Anda hanya perlu menautkan wallet yang anda gunakan lalu untuk memulai perdagangan. Untuk individu yang berfokus pada privasi, strategi ini dianggap sebagai lapisan perlindungan tambahan dari peretas atau orang lain yang ingin memantau penghasilan Anda. 

Aman

PancakeSwap telah terbukti sangat aman. DEX bisa dibilang jauh lebih aman dibandingkan pertukaran terpusat karena alasan ini. Selain itu, platform BSC telah membantu mempromosikan citra amannya dengan cara bekerja sama dengan perusahaan keamanan siber terkenal CertiK. 

Audit tersebut mengonfirmasi keamanan tingkat perusahaan platform. Hal tersebut memberikan PancakeSwap kesempatan untuk menambahkan lebih banyak fitur lagi. Secara khusus, pihak pengembang telah menambahkan beberapa fitur keamanan seperti  Oracle Security, CertiK Shield, DeepSEA, dan Mesin Virtual CertiK. Meskipun platform ini masih relatif baru, namun belum pernah berhasil diretas.

Deflasi

PancakeSwap berusahan untuk tetap mengintegrasikan platform yang mereka gunakan ke berbagai protokol deflasi untuk membantu mereka untuk tetap mempertahankan nilai token yang mereka miliki. Protokol ini mencakup beberapa pembakaran token. Misalnya, 100% CAKE, token asli platform, yang dimunculkan di Initial Farming Offerings (IFOs) akan hangus. 10% dari seluruh keuntungan dari lotere PancakeSwap dan persentase CAKE yang dibudidayakan akan dibakar atau dihanguskan. Dengan Sistem ini tentunya akan membantu para pengembang untuk menyesuaikan project mereka dengan kecepatan pasar kritp yang dinamis dan sehingga mereka bisa melindungi investor mereka dari kerugian karena kelebihan pasokan token yang beredar. 


Siapa Pendiri PancakeSwap?

PancakeSwap adalah pertukaran desentralisasi berbasis Binance Smart Chain (DEX) yang diluncurkan oleh pengembang anonim dengan hasrat nyata untuk pancake.


Apa yang Membuat PancakeSwap Unik?

UI PancakeSwap
UI PancakeSwap

PancakeSwap adalah DEX dan AMM bertenaga Binance Smart Chain yang memungkinkan para penggunanya untuk menukar token BEP-20 yang mereka miliki secara efisien dan aman. Token PancakeSwap CAKE adalah token BEP20. Fungsi utama CAKE adalah untuk memberikan insentif pada penyediaan likuiditas ke platform PancakeSwap.

Para pengguna dapat mempertaruhkan token mereka untuk mendapatkan hadiah, yang dilakukan dengan menyetorkan token Penyedia Likuiditas dan menguncinya. Ini dikenal sebagai bertani dan mereka akan dihadiahi oleh sistem dengan token CAKE. CAKE memberi pengguna kesempatan untuk berinvestasi dan meningkatkan keuntungan di masa depan, tetapi tetap memiliki risiko.

Token CAKE dapat digunakan untuk mengikuti undian di platform PancakeSwap. Setiap sesi lotere membutuhkan waktu 6 jam. Satu tiket berharga 10 CAKE dan dilengkapi dengan kombinasi empat angka acak antara 1 dan 14, misalnya, 8-6-4-13. Untuk memenangkan jackpot, anda harus memiliki angka yang sama dengan 50% hasil dari keseluruhan pool lotere, angka-angka di tiket Anda harus cocok dengan keempat angka di tiket pemenang.


Berapa Banyak Koin PancakeSwap (CAKE) yang Beredar?

Pada Maret 2021, PancakeSwap (CAKE) memiliki peredaran suplai sebesar 125.984.870 koin CAKE dan tidak ada data suplai maksimum yang tersedia.


Bagaimana Jaringan PancakeSwap Diamankan?

PancakeSwap dapat disimpan dengan aman di wallet yang didukung yang terhubung ke Binance Smart Chain. Ini termasuk MetaMask, TrustWallet, TokenPocket dan WalletConnect.


Prediksi Harga PancakeSwap (CAKE)

PancakeSwap Price Prediction
Prediksi Harga PancakeSwap

Pada tanggal 29 September, PancakeSwap memulai perjalanan di dunia kripto dengan nilai perdagangan awal  $ 1,37 menurut CoinMarketCap . Dalam beberapa hari, token CAKE sempa turun drastis menjadi $ 0,47 dan pada pertengahan Oktober berhasil naik menjadi  $ 1,09. Setelah siklus bearish, pada awal November, mata uang turun secara mengejutkan menjadi $ 0,22. Selain itu, harga mulai rebound dan ditutup $ 0,58 pada akhir Desember 2020. Sejak itu, koin itu berayun sangat bagus ke atas.

Kapitalisasi Pasar dan Detail Pasokan CAKE:

Pada saat perilisan, CAKE diperdagangkan sebesar $ 41,21 dan mencapai kerugian sampai 4,64% dalam perdagangan 24 jam. Dibandingkan dengan puncaknya sepanjang masa, harga harga ini akan membuatnya naik 38,00%. Di masa lalu, PancakeSwap sempat diperdagangkan dengan sangat fluktuatif - seperti yang diperkirakan dari cryptocurrency yang baru diluncurkan - jadi ada baiknya berinvestasi di pasar ini tetapi dengan ekstra hati-hati.

Batas pasokan kumulatif CAKE $ 6.612.767.439 telah diberikan kepada CAKE, dengan 160.447.894 token CAKE yang diedarkan. Case menjadi cryptocurrency termahal ke-25, dengan harga $ 41,21.

Prediksi Harga PancakeSwap (CAKE) 2021

Dengan tanda-tana pemulihan $ 0,61,CAKE memasuki tahun 2021. Kemudian, token memulai perjalanan ke atas saat bullish. Karena token CAKE didirikan oleh obligasi terbesar di dunia, harganya mungkin akan terus naik akan diperdagangkan dikisaran $ 45- $ 60.

Prediksi Harga CAKE 2022

PancakeSwap akan menuju harga $ 90 pada tahun 2022. Selain itu, jika CAKE menambahkan kolam likuiditas tambahan dan menampung lebih banyak investor, harganya diperkirakan akan meningkat. Token CAKE diprediksi akan mencapai nilai perdagangan $ 100 pada akhir tahun 2022.

Prediksi Harga PancakeSwap (CAKE) 2023

PancakeSwap sangat bertujuan untuk menyediakan lebih banyak sumber daya untuk membantu pengguna cryptocurrency CAKE. Token ini tersebut dapat diperdagangkan dengan nilai $ 150 pada tahun 2023.

Prediksi Harga PancakeSwap 2025

Ini selalu sulit untuk dibayangkan di masa depan, tetapi kita juga harus memiliki kasus break-it-or-make-it untuk PancakeSwap. Tidak diragukan lagi bahwa jalan bagi untuk melakukan pembayaran adalah  DeFi dan 5 tahun dari sekarang, harga puncak PancakeSwap diasumsikan bisa mencapat harga perdagangan sebesar $ 300.


Sekian dulu artikel kali ini dari Budak Duit Indonesia yang membahas hal-hal seputar cryptocurrency PancakeSwap (CAKE). Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda yang saat ini sedang terjun ke dalam dunia trading aset kripto ataupun yang sedang ingin memulainya. Tetap gunakan uang dingin dan segala keputusan aktivitas trading tetap ada di tangan anda. Terima kasih sudah membaca!.



Posting Komentar untuk "Mengenal Apa Itu PancakeSwap (CAKE) : Baru 6 Bulan Launching Sudah Naik 1400%"