Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu Binance Coin (BNB): Cryptocurrency Buatan Marketplace Kripto Terbesar Di Dunia

Ilustrasi Gambar Binance Coin (BNB)
Ilustrasi Gambar Binance Coin (BNB)


Beberapa waktu ini ada koin yang sangat stabil dan selalu masuk kedalam daftar 5 koin kripto yang memiliki volume paling banyak di transaksikan di platform Indodax, koin tersebut adalah Binance Coin atau BNB. 

Bagi anda yang tertarik untuk memulai trading kripto dan ingin mencari koin yang stabil dan berfundamental bagus, bisa jadi mengkoleksi Binance Coin (BNB) adalah langkah yang tepat untuk anda dalam memperoleh profit. Untuk mengenal lebih jauh tentang apa itu Binance Coin (BNB) , pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia akan membahasnya untuk anda.


Apa Itu Binance Coin (BNB)

Logo Binance Exchange
Binance Exchange Pemilik dan Pengelola Binance Coin (BNB)

Binance Coin atau BNB adalah mata uang kripto yang diterbitkan oleh Binance Exchange dan dapat di digunakan juga untuk melakukan transaksi diplatform tersebut. Perlu anda tahu bahwa Binance Exchange adalah marketplace jual-beli mata uang kripto terbesar di dunia saat ini.

Binance Coin sendiri dibuat pada Juli 2017 dan pada awalnya bekerja sama dengan blockhain Ethereum dengan memiliki jenis token yang sama, yaitu ERC-20 sebelum akhirnya memisahkan diri dan menjadi mata uang asli dari blockchain Binance sendiri.

Binance Coin menjadi populer karena pada saat awal peluncurannya  para pengguna Binance Coin akan menerima menerima diskon ketika melakukan transaksi di Binance Exchange sebagai insentif.Diskon tersebut belaku hingga 2022 nanti dimana setiap tahunnya para trader akan mendapatkan diskon 50%, 25%, 12,5%, 6,25, dan hingga memasuki tahun kelima potongan tersebut sudah tidak berlaku lagi. Selain itu BNB Coin juga dapat ditukar atau diperdagangkan dengan cryptocurrency lain, seperti Bitcoin , Ethereum, Litecoin, dll.


Kegunaan Dari Binance Coin (BNB)

Ilustrasi Penggunaan Binance Coin (BNB)
Ilustrasi Penggunaan Binance Coin (BNB)


Hampir sama dengan penggunaan cryptocurrency lain yang sedang berkembang, Binance Coin (BNB) memiliki beberapa kegunaan diantaranya seperti :

  1. Binance Coin dapat digunakan untuk membeli mata uang kripto lainnya di berbagai bursa pasar kripto diseluruh dunia, tergantung pada batasan yang ditetapkan oleh bursa itu sendiri.
  2. Binance Coin dapat digunakan untuk membayar transaksi di Binance Exchange, dan pengguna juga menerima diskon sebagai insentif.
  3. Binance Coin dapat dijadikan sebagai media pembayaran untuk tagihan kartu kredit crypto di Crypto.com .
  4. Pada pedagang dapat menawarkan BNB sebagai alat pembayaran untuk pelanggannya, dengan tujuan menawarkan lebih banyak fleksibilitas dalam metode pembayaran yang bisa digunakan.
  5. Binance Coin dapat digunakan juga untuk pememesan hotel dan penerbangan di situs web tertentu yang berkerja sama dengan Binance Exchange.
  6. Binance Coin juga bisa menjadi metode pembayaran hadiah virtual hingga membeli tiket lotere dan juga BNB Coin melayani beberapa tujuan di ruang hiburan.
  7. Beberapa platform investasi memungkinkan investor untuk berinvestasi dalam saham, ETF, dan aset-aset investasi lainnya dengan menggunakan Binance Coin.
  8. BNB Coin juga dapat digunakan sebagai jaminan untuk pinjaman pada platform tertentu yang berkerja sama dengan Binance Exchange. Selain itu tersedia juga aplikasi yang memungkinkan pada penggunanya untuk berbagi pembayaran tagihan dan sebagainya melalui Binance Coin.

Beberapa Alasan Binance Coin (BNB) Wajib Di Beli Untuk Investasi

Alasan Berinvestasi Binance Coin (BNB)
Alasan Berinvestasi Binance Coin (BNB)

Adapun beberapa alasan yang bisa menjadi bahan pertimbangan kamu untuk membeli dan menjadikan cryptocurrency Binance Coin (BNB) sebagai salah satu aset investasi yang menjanjikan, diantaranya adalah :

1. Diskon Transaksi Di Binance Exchange Sampai 2022

Seperti yang dijelaskan diatas Binance Exchange memberikan insentif kepada para pengguna BNB berupa diskon potongan biaya transaksi di platform tersebut, dan tentunya diskon ini masih bisa kamu dapatkan manfaatnya hingga tahun 2022 nanti.

2. Selalu Berada Di Posisi 5 Besar

Sejak awal peluncurannya BNB mengalami perkembangan yang cukup pesat di pasar kripto global. BNB selalu stabil berada dalam peringkat 5 besar mata uang kripto yang memiliki kapitalisasi pasar yang besar di bawah Bitcoin dan Ethereum pada seniornya. BNB sendiri memiliki kapitalisasi pasar sebesar USD$42,709,297,151.99 dengan jumlah token sebanyak 176 juta BNB Coin . Dan saat ini harga BNB sudah menyentuh 10 juta rupiah untuk perkoinnya.

3. Rutin Melakukan Burning

Biarpun tidak seperti Bitcoin yang memiliki limitasi atau pembatasan koin, BNB sendiri bisa dibilang sangat rajin untuk melakukan burning atau membakar koin. Dimana setiap kuartal, Binance menggunakan 20% dari keuntungannya untuk membeli kembali  koin-koin yang beredar dipasar dan membakar Binance Coin. Membakar koin tersebut dilakukan untuk menjaga jumlah koin yang beredar dengan tujuan agar koin yang beredar tidak berlebihan yang bisa mempengaruhi harga dari BNB Coin itu sendiri.

4. Dimiliki Dan Dikelola Oleh Marketplace Kripto Terbesar Di Dunia

Anda tentunya tidak perlu khawatir untuk masa depan dari Binance Coin (BNB) itu sendnri. Hal tersebut dikarenakan BNB sendiri berasal dari platform jual-beli mata uang kripto terbesar dunia saat ini, yaitu Binance Exchange.

Kesimpulannya ialah Binance Coin (BNB) merupakan salah satu koin yang direkomendasikan untuk dibeli sebagai salah satu investasi kripto jangka panjang. 

Sekian dulu artikel dari Budak Duit Indonesia kali ini yang membahas tentang aset kripto Binance Coin (BNB) dari Binance Exchange. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi anda para trader kripto. Anda bisa tinggalkan pesan dan komentar jika merasa suka dan terbantu dengan artikel kali ini. Terima kasih sudah membaca!.


Posting Komentar untuk "Mengenal Apa Itu Binance Coin (BNB): Cryptocurrency Buatan Marketplace Kripto Terbesar Di Dunia "