Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu VidyCoin (VIDY/VIDYX) : Jaringan Iklan Terdesentralisasi Pertama Di Dunia

VidyCoin (VIDY/VIDYX) Jaringan Ekosistem Iklan Terdesentralisasi Pertama Di Dunia
VidyCoin (VIDY/VIDYX) Jaringan Ekosistem Iklan Terdesentralisasi Pertama Di Dunia

Bitcoin sudah dibilang merupakan aset kripto yang sudah terlalut mainstream dan mungkin di tahun-tahun mendatang coin kripto ini akan mengalami penurunan harga dan digantikan oleh koin-koin generasi terbaru yang memiliki teknologi yang lebih canggih dan resources yang lebih hemat serta ramah lingkungan.

Saat ini sudah banyak bermunculan koin-koin kripto baru yang bisa anda beli sebagai salah satu aset investasi kripto. Perlu anda ingat aset-aset kripto tidak semuanya berprospek bagus dan bahkan ada koin kripto yang mungkin bisa menjadi scam atau numpang lewat saja karena tidak memiliki fundamental yang bagus dan tidak jelas proyek apa yang mereka kerjakan, sebut saja contohnya DogeCoin yang diciptakan sebagai lelucon dan naik drastis disebabkan cuitan twitter Elon Musk tanpa memiliki fundamental yang jelas.

Jika andasedang mempertimbangkan untuk berinvestasi di salah satu aset crypto terbaik saat ini tetapi khawatir tentang prospeknya dimasa mendatang, mungkin aset kripto VidyCoin bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk anda. 

Pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia akan membahas beberapa hal-hal yang perlu kamu ketahui tentang aset kripto VidyCoin (VIDY/VIDYX) yang digadang-gadang sebagai terobosan baru di dunia pengiklanan digital dan memiliki prospek yang cerah di masa depan.


Apa Itu VidyCoin (VIDY/VIDYX)?

Mengenal Apa Itu VIDYX dan VIDY
Ilustrasi Gambar Mengenal Apa Itu VIDYX dan VIDY


VidyCoin adalah mata uang kripto dari jaringan Vidy. Vidy adalah jaringan iklan terdesentralisasi pertama di dunia, yang memberikan kesempatan untuk bekerja dengan pihak pengiklan dengan cara yang sama sekali berbeda. Vidy adalah token agnostik platform yang beroperasi di browser, aplikasi, perangkat, dan sistem operasi apa pun. VidyCoin saat ini merupakan token ERC20 di blockchain Ethereum, kompatibel dengan semua dompet ERC20.

Dengan bantuan Vidy, pengguna dapat membuat iklan dan menyematkan video iklan ke lapisan tak terlihat di situs web. Saat membaca artikel, seseorang dapat menahan kata atau frasa yang tertaut ke video dan menontonnya. Video ditampilkan berdasarkan protokol NLP yang menganalisis kata-kata di internet dan mencocokkan video dan teks. Penambang menjalankan protokol konsensus NLP yang membantu untuk mempublikasikan video iklan tersebut. Setiap pengguna menerima hadiah untuk membuat iklan serta untuk menonton iklan.

Adapun kegunaan dari VidyCoins yang dapat digunakan dalam jaringan tertentu seperti:

  • untuk membayar biaya layanan iklan
  • untuk membeli kampanye iklan
  • untuk mendapatkan akses ke fitur-fitur premium

Saat ini Vidy sedang berupaya mengintegrasikan sistem periklanan. Situs resmi mereka mengklaim bahwa sekarang mereka memiliki perjanjian komersial dengan lebih dari 40 publisher di seluruh dunia.


Sejarah Dan Pencipta Vidy?

Pendiri VICY ialah  Patrick Colangelo yang merupakan sarjana lulusan Havard University bersama dengan rekannya yang merupakan mantan bankir investasi Credit Suisse, Matthew Lim. Patrick sendiri memulai project Vidy di asramanya saat masih aktif menjadi seorang mahasiswa. Partick saat ini  adalah Presiden Forum Kewirausahaan Universitas Harvard dan Presiden Grup Ekuitas Swasta Universitas Harvard. Sedangkan rekannya Matthew Lim adalah mantan bankir investasi. Dia berhasil  mengeksekusi 8 IPOs, M&As, and Debt Issuance di Asia. Dia juga telah membantu Vidy menandatangani kesepakatan dengan sejumlah pemimpin industri di China.

Vidy sendiri hadir dikarenakan hampir 600 juta perankat memblokir iklan. Dikarenan terkadang iklan yang muncul cukup menggangu dan menyebabkan banyak perasaan tidak menyenangkan bagi pengguna, tidak terlalu relevan, membuat baterai cepat habis ataupun menghabiskan banyak kouta dan koneksi. Hal-hal ini membuat periklanan kurang menguntungkan dan informatif. Tim Vidy menemukan solusi untuk banyak masalah yang terkait dengan periklanan. Sekarang iklan menghadirkan pengalaman yang lebih menyenangkan. Saat para pengguna menonton iklan video, mereka akan diberikan reward berupa token VidyCoin. Token yang didapatkan bisa digunakan untuk membeli produk ataupun layanan di jaringan Vidy, baik itu menjalankan iklan, ataupun mendapatkan akses ke fitur premium penerbit iklan.

Ekosistem Vidy menawarkan  40% rasio tampilan iklan di situs-situs berita dan lebih dari 50% rasio tampilan iklan muncul di situs-situs gaya hidup. Rasio tampilan iklan yang muncul dapat mendefinisikan pengguna apakah mereka menahan dan menonton iklan video selama lebih dari dua detik atau tidak tidak.

Keberhasilan platform Vidy dapat diihat dari dukungan sebagian besar publisher-publisher di dunia penerbitan dan media, termasuk Vogue Singapura, CNN Indonesia, CNBC Indonesia Kompas Gramedia, dan Esquire. Vidy saat ini telah memiliki lebih dari 200 juta pengguna aktif bulanan dengan 3,5 miliar tampilan halaman bulanan dan itupun baru data untuk negara di Indonesia saja.

Selain itu saat ini, Vidy memiliki lebih dari 30 karyawan secara global dan telah mengintegrasikan teknologinya ke lebih dari 50 nama rumah tangga seperti CNN, CNBC, dan Esquire, sambil mendapatkan sambutan hangat dari pengiklan blue-chip seperti Coca-Cola.


Apa Keunggulan Dari Vidy?

Integrasi Vidy yang sangat cepat dan sukses menunjukkan bahwa ia memiliki sejumlah keuntungan yang signifikan:

  1. Tidak ada biaya pengalihan bagi pengguna
  2. Satu-satunya hal yang harus dilakukan pengguna adalah menahan teks untuk menonton iklan.
  3. Iklan menjadi lebih relevan bagi pengguna
  4. Dengan VIDY, pengguna bebas untuk memilih iklan yang ingin mereka tonton.
  5. Pengguna dan penambang bisa dapat menerima hadiah berupa token VIdy.
  6. Ini adalah jaringan pertama yang memberi penghargaan kepada pengguna karena telah menonton iklan.
  7. Ketika dua dunia bertemu, tim VIDY telah menemukan cara untuk menyatukan bisnis tradisional dan teknologi blockchain.


Apa Kelemahan VIDY?

  1. Tidak ada persaingan,
  2. VIDY adalah satu-satunya jaringan blockchain yang menyediakan layanan pengiklanan dengan konsep yang berbeda. Di satu sisi, ini menunjukkan keunikan proyek tersebut. Namun di sisi lain, dibutuhkan persaingan untuk menjadi lebih baik.
  3. VIDY fokus bisnis sebagian besar bekerja sama dengan bisnis daripada dengan individu.


Bagaimana cara mendapatkan VIDY ?

Cara Gampang dan Mudah Mendapatkan VidyCoin
Ilustrasi Cara Mendapatkan VidyCoin

Adapun beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan VidyCoin ialah sebagai berikut :

1. Tranfer VidyCoin Via Wallet 

Kamu bisa mendapatkan VidyCoin dari orang lain dengan melakukan tranfer antar wallet. VidyCoin saat ini merupakan token ERC20 di blockchain Ethereum, kompatibel dengan semua dompet ERC20.

2. Mining

Cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan VidyCoin ialah dengan melakukan proses mining atau menambang. Akan tetapi cara untuk menjadi penambang dan menambang akan dijelaskan dalam waktu dekat di situs resmi dari VidyCoin sendiri.

3. Menonton Iklan

Seperti yang kita tahu VidyCoin ialah blockchain pengiklan dengan konsep yang berbeda dan unik dimana VidyCoin akan memberkan reward kepada pengguna yang menonton iklan.  Pada pengguna akan mendapatkan reward berupa aset kripto VidyCoin, dengan syarat mereka harus menonton iklan video terlebih dahulu selama minimal dua detik.

4. Membeli VidyCoin

Cara lainnya untuk mendapatkan VidyCoin ialah dengan membelinya langsung di pasar atau marketplace kripto yang menjual token VidyCoin. Cara terakhir ini biasanya dilakukan oleh para traders aset kripto ataupun orang-orang yang ingin berinvestasi di aset kripto.

Apakah VidyCoin Investasi Yang Bagus?

Prediksi Masa Depan VidyCoin
Ilustrasi Prediksi Masa Depan VidyCoin 

VidyCoin sendiri saat ini memiliki 2 jenis token yang berjalan diatas 2 platform jaringan blockchain, yaitu token Vidy pada jaringan Ethereum dan VidyX yang berjalan pada jaringan Tron. Kedua token tersebut adalah bahan bakar yang memperkuat ekosistem Vidy. 

Kehadiran VidyCoin memiliki tujuan untuk mengganggu dan mendesentralisasi salah satu area paling menguntungkan dalam ekonomi global, yaitu periklanan digital. VidyCoin akan merevolusi periklanan internet dengan memberi keuntungan kepada pengguna ekosistem mereka untuk menghasilkan aset kripto dengan cara menonton video. Jadi saat kita menonton video iklan itu bukan lagi hal yang mengesalkan atau mengganggu tapi karena menghasilkan aset kripto yang dapat kita tukarkan dengan uang flat.

Alasan mengapa VidyCoin dapat segera menjadi aset berkinerja aset kripto terbaik di ekosistem kripto karena ekosistem ini akan berjalan di berbagai macam aplikasi. Pengguna Vidy akan dapat menebus VidyCoin dan menggunakannya untuk membeli berbagai barang dan layanan, seperti keyword iklan dan kampanye iklan. Staking VidyCoin akan memberikan akses ke format iklan yang dipesan lebih dahulu dengan fitur penerbitan yang unik.

VidyCoin didukung oleh Reward Chain (ReChain), sebuah blockchain dua lapis yang memanfaatkan mekanisme konsensus bukti kepemilikan (PoS) dan fungsionalitas kontrak pintar untuk mendorong jenis baru ekonomi penghargaan dengan penekanan pada keamanan tinggi, kinerja, dan interoperabilitas .
Tidak diragukan lagi, VidyCoin sedang bersiap untuk menjadi salah satu cryptocurrency terbaik untuk diinvestasikan tahun ini. Dalam waktu terdekat, tujuan utamanya adalah agar VidyCoin menjadi mode pembayaran yang paling disukai untuk semua pembayaran eCommerce di seluruh dunia.

Prediksi Harga VidyCoin

Prediksi Harga VidyCoin
Ilustrasi Prediksi Harga VidyCoin

Adapun prediksi harga dari VidyCoin yang didapatkan dari referensi website Swapspace ialah sebagai berikut :

1. Prediksi Harga VidyCoin oleh WalletInvestor untuk 2021 dan 2025

Menurut WalletInvestor, harga VidyCoin akan tumbuh dari $ 0,002351349 menjadi $ 0,00635 dalam kurun waktu satu tahun. Hal tersebut membuat VidyCoin bisa menjadi investasi yang menguntungkan. Potensi penghasilan jangka panjang adalah 170,06%. Harga VidyCon diprediksi mencapat sekitar $ 0,0245 pada akhir tahun 2026.

2. Prakiraan Harga VidyCoin oleh DigitalCoin untuk 2021-2025

Hasil analisis dari DigitalCoin, harga mata uang kripto VidyCoin akan naik dalam 5 tahun ke depan mulai dari kisaran $ 0,002 sampai dengan $ 0,01. Kenaikan tersebut akan terus berlanjut menjadi $ 0,004 pada 2022 dan melanjutkan kenaikan harganya pada 2023-2024. Berdasarkan prediksinya, VidyCoin merupakan investasi jangka panjang yang menguntungkan.

Dari prediksi kedua sumber diatas dapat disimpulkan bahwa aset kripto VidyCoin merupakan investasi dengan potensi menguntungkan untuk jangka panjang dengan proyeksi pertumbuhan harga yang terus meningkat dari tahun ke tahun. 



Sekian dulu artikel dari Budak Duit Indonesia yang membahas tentang hal-hal yang berkaitan dengan aset kripto VidyCoin (VIDY/VIDYX). Segala keputusan investasi baik keuntungan dan kerugian yang didapatkan menjadi tanggung jawab anda sendiri sebagai seorang traders atau investor. Terima kasih sudah membaca!.

Posting Komentar untuk "Mengenal Apa Itu VidyCoin (VIDY/VIDYX) : Jaringan Iklan Terdesentralisasi Pertama Di Dunia"