Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu Shiba Inu Coin (SHIB) : Aset Kripto Dengan Julukan Dogecoin Killer

Shiba Inu Coin (SHIB) Image
Ilustrasi Gambar Shiba Inu Coin (SHIB)

Shiba Inu Coin adalah cryptocurrency yang terinspirasi dari fenomena Dogecoin yang telah mendapatkan popularitas luar biasa baru-baru ini di kalangan pegiat dan trader aset kripto. Saat ini Shiba Inu Coin (SHIB) telah berhasil mengungguli popularitas Dogecoin. Hal tersebut tentunya membuat orang-orang bertanya tanya dan tertarik ingin mengenal lebih jauh cryptocurrency atau aset kripto dari Shiba Inu Coin (SHIB) itu sendiri.

Pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia akan membahas Shiba Inu Coin (SHIB) untuk anda para pembaca.

Apa Itu Shiba Inu Coin?

Screenshoot Halaman Website Shiba Inu Coin
Screenshoot Halaman Website Shiba Inu Coin

Shiba Inu Coin adalah cryptocurrency dengan jenis token ERC-20 yang berjalan dan didistribusikan di jaringan Ethereum.  SHIB dibuat pada agustus 2020 oleh seseorang dengan menggunakan identitas anonim dan dikenal dengan nickname"Ryoshi". Menurut situs resmi website resmi dari Shiba Inu , koin SHIB merupakan sebuah eksperimen untuk membangun sebuah komunitas yang terdesentralisasi. Hal tersebut terinspirasi dari aset kripto Dogecoin (DOGE) yang tokennya dibuat hanya untuk sekedar meme atau lelucon. Akan tetapi sang pencipta koin SHIB menginginkan koin ini lebih dari sekedar lelucon dan bisa mengikuti ketenaran dari Dogecoin. Saat ini koin SHIB mendapat julukan sebagai 'Dogecoin Killer' di komunitasnya.

Shiba Inu Coin (SHIB) menjadi viral di komunitas pegiat crypto selama beberapa waktu belakangan ini setelah tren Dogecoin turun dikarenakan harganya yang anjlok sebelum mencapai harga 1 dollar amerika. Banyak anggota komunitas SHIB dan penggemar aset kripto yang mempromosikan koin ini agar bisa mengikuti jejak Dogecoin yang sempat menjadi tren beberapa waktu lalu. 

Beberapa Hal Yang Bisa Membuat Shiba Inu Coin Bisa To The Moon

Banyak spekulasi yang memprediksikan bahwa koin SHIB akan To The Moon mengikuti jejak Dogecoin sebelumnya. Adapun beberapa hal yang bisa menyebabkan itu terjadi ialah :
  • Pembakaran koin bisa menjadi salah satu hal yang bisa menyebabkan aset kripto Shiba Inu Token naik secara drastis. Hal tersebut terbukti saat pendiri Cryptocurrency Ethereum Vitalik Buterin memutuskan untuk membakar koin SHIB miliknya karena dia tidak ingin memiliki kendali ataupun monopoli atas pasar cryptocurrency.
  • Pembatasan pasokan seperti yang dilakukan oleh UniSwap dengan mengunci 50% dari total aset kripto SHIB yang dipasok ke UniSwap dan membuang kuncinya. Hal tersebut sempat membuat harga koin SHIB naik secara signifikan
  • Project dengan beberapa orang berpengaruh dan keaktifan komunitas tentunya akan membuat harga koin SHIB naik secara konsisten.
  • Krisis kripto mereda atau selesai dimana harga Bitcoin bisa kembali stabil regenerasi koin generasi ke koin dengan generasi terbaru berjalan dengan sempurna. Hal tersebut tentunya bisa menjadi hal positif dimana harga dari koin-koin yang beredar tidak bergantung lagi kepada koin BTC atau Bitcoin.

Prediksi Harga Shiba Inu Coin (SHIB) Tahun 2021

Gambar Ilustrasi Prediksi Harga Shiba Inu Coin
Gambar Ilustrasi Prediksi Harga Shiba Inu Coin

Pada awal kemunculannya, Shiba Inu Coin menjadi tren trading di komunitas kripto dan membuat harga koin SHIB naik secara drastis. Akan tetapi koin SHIBA mengalami penurunan harga sejak adanya krisis aset kripto sejak tanggal 19 Mei 2021. Hal tersebut tentunya membuat orang bertanya-tanya apakah koin SHIB tetap layak untuk dibeli sebagai aset investasi kripto.

Adapun prediksi harga Shiba Inu Coin (SHIB) dari beberapa sumber, diantaranya adalah :
  1. Wallet Investor memprediksikan harga koin SHIB akan mencapai dikisaran  0,000030 dollar amerika pada Juni 2021 dan ada potensi mengalami kenaikan hingga 0,000048 dollar Amerika pada akhir tahun 2021.
  2. Gov.Capital memprediksikan harga koin SHIB  bisa mencapai  0,000025 dollar Amerika pada Juni 2021. 
  3. The Global Coverage memiliki prediksi yang lebih positif tentang koin SHIB. Mereka memprediksikan Shiba Inu Coin bisa mencapai harga 0,000085 dollar Amerika pada akhir Juni 2021.


Cara Mendapatkan Shiba Inu Coin (SHIB) ?

Jika anda tertarik untuk mendapatkan koin SHIB, anda bisa melakukannya dengan cara membelinya di beberapa bursa kripto global. Adapun bursa kripto yang bisa tuju untuk membeli atau menjual aset kripto SHIB secara aman dan resmi, yaitu  di Uniswap dan 1inch. Untuk marketplace lokal di Indonesia, anda bisa membelinya di marketplace kripto Indodax dengan cara membeli koin USDT untuk ditukarkan dengan koin SHIB dari Shiba Inu Coin



Sekian dulu artikel Budak Duit Indonesia kali ini yang membahas aset kripto Shiba Inu Coin (SHIB). Semoga artikel kali ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan anda jika saat ini sedang terjun dan ingin mempelajari dunia Cryptocurrency. Semua isi artikel ini hanya sebagai referensi saja dan segala keputusan yang berkaitan dengan aktivitas trading kripto tetap menjadi tanggung jawab dan resiko anda. Terima kasih sudah membaca!.

Posting Komentar untuk "Mengenal Apa Itu Shiba Inu Coin (SHIB) : Aset Kripto Dengan Julukan Dogecoin Killer"