Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu Theta (THETA) : Platform Video Streaming Dengan Sistem Blockhain

Mengenal Apa Itu Theta (THETA)
Ilustrasi Theta (THETA) Cryptocurrency


Platform streaming video dengan teknologi blockchain Theta (Theta) saat ini sepertinya sedang serius untuk masuk pasar Indonesia dengan menggaet marketplace perdagangan aset kripto terbesar di Indonesia saat ini yakni Indodax. 

Hal ini tentunya menjadi hal yang positif bagi penikmat layanan video streaming dan para traders yang berinvestasi pada aset kripto atau cryptocurrency. Hal tersebut dikarekan selain kita dapat menikmati layanan video streaming yang ditawarkan, kita juga dapat berinvestasi dengan membeli koin kripto yang mereka ciptakan, yaitu koin THETA dan TFUEL. Sebagai informasi, Theta adalah perusahaan platform video streaming yang berdomisili di San Jose, California.

Untuk mengetahui lebih jelas dan detail mengenai apa itu Theta (THETA), pada kesempatan kali ini Budak Duit Indonesia merangkum nya dari beberapa sumber untuk anda para pembaca.


Apa itu Theta (THETA) ?

Theta Network (THETA)
Ilustrasi Solusi Theta Network (THETA)

Theta (THETA) adalah sebuah platform jaringan streaming vide terdesentralisasi dengan menggunan sistem blockchain khusus yang beroperasi di jaringan Theta. Jaringan dan protokol Theta sendiri hadir untuk memecahkan berbagai tantangan yang dihadapi industri streaming video saat ini. 

Adapun beberapa masalah dan tantangan yang dihadapi oleh industri streaming saat ini ialah :
  1. Kualitas jaringan yang buruk untuk pengiriman konten (CDN) yang menyebabkan buffering ulang suatu video dan waktu buffer yang lama.
  2. Kebutuhan data yang meroket dimana para pengguna menuntut kualitas video streaming 4k, 8k, dan kualitas yang lebih tinggi sehingga menyebabkan jaringan infrastruktur menjadi bottleneck atau macet.
  3. Sistem terpusat dan tidak efisien yang menyebabkan pendapatan si pembuat konten atau platform menjadi lebih sedikit atau berkurang.
Dari permasalahan diatas Theta menawarkan solusi dan pemecahannya dengan solusi pengiriman video peer-to-peer terdesentralisasi dengan menggunakan sistem blockchain asli dan baru dengan memberdayakan para pengguna di jaringan Theta, adapun beberapa manfaat yang dapat dirasakan adalah :
  1. Penonton mendapatkan hadiah sebagai Theta Fuel Untuk berbagi kelebihan bandwidth dan sumber daya, pemirsa sekarang diberi hadiah untuk berpartisipasi dalam jaringan.
  2. Kualitas lebih tinggi, streaming video lebih lancar Jaringan peer-to-peer terdesentralisasi memberikan aliran secara efisien secara global.
  3. Mengurangi biaya pengiriman video streamingPlatform video tidak perlu lagi membangun infrastruktur yang mahal, berarti lebih banyak inovasi dan model bisnis yang unik
Theta menawarkan dua cryptocurrency asli  mereka, yaitu  koin THETA yang digunakanuntuk pemungutan suara pada perubahan protokol dan koin TFUEL  untuk digunakan untuk melaksanakan transaksi di ekosistem Theta.  Theta juga merupakan perangkat lunak yang bersifat open source dimana setiap orang bebas untuk membuat aplikasi dan layanan baru di atas platform Theta. 

Bagaimana Cara Kerja Theta?

Theta bekerja dengan adanya dukungan dari tiga grup sektor, yaitu :

  • Node Validator adalah Perusahaan - Perusahaan yang mempertaruhkan token THETA dan memiliki hak untuk memproses transaksi di jaringan. Node Validator Theta saat ini ialah Google, Sony, Samsung, Gumy, Binance dan Blockchain. 
  • Guardian Nodes adalah kumpulan pengguna Theta yang melakukan pekerjaan untuk memastikan bahwa blok transaksi yang diajukan oleh Enterprise Validator Nodes akurat. 
  • Edge Node adalah berisi para pengguna yang berbagi bandwidth atau merelay streaming video melalui jaringan Theta dan mendapatkan imbalan berupa Token TFUEL. 
Theta networking juga memungkinkan para pengembang untuk membangun aplikasi terdesentralisasi di atas blockchainnya. Contohnya termasuk aplikasi distribusi royalti dan mekanisme crowdfunding. Selain ini para pengguna jaringan Theta dapat mengunduh aplikasu Theta Wallet untuk menyimpan atau mempertaruhkan token THETA dan TFUEL yang mereka miliki.

Mengapa Theta Menarik?

Inovasi Theta yang dilakukan saat ini tentunya akan merupakan trobosan terbaru dari dunia streaming online dan industri video online. Dimana yang Theta lakuka saat ini sama dengan cara yang dilakukan oleh Platform video streaming terbesar saat in, yaitu YouTube terhadap streaming video tradisional pada tahun 2005 silam. Salah satu tantangan terbesar yang dihadapi Youtube saat ini adalah tingginya biaya pengiriman video ke berbagai belahan dunia dan masalah tersebut semakin besar dengan adanya streaming video berkualitas HD, 4K dan bahkan lebih tinggi.

Kehadiran dari Theta sendiri dengan evolusi dan terobosan di dunia streaming video dengan jaringan peer-to-peer terdesentralisasi diharapkan dapat menjadi solusi masalah-masalah yang dialami insdustri streaming video saat ini dengan pengiriman video yang lebih baik dan biaya yang lebih terjangkau.

Prediksi Harga Koin Theta (THETA) Berdasarkan Rangkuman Dari Digital Coin Price

Ilustrasi Grafik Harga THETA sumber dari Indodax
Ilustrasi Grafik Harga THETA sumber dari Indodax (30/5/2021)

Menurur data yang didapatkan oleh Digital Coin Price berdasarkan data alogaritma yang mereka miliki, bahwa koin THETA akan mencapai harga terendah di kisaran harga $24,06 USD dan mencapai harga tertinggi dikisaran $ 29,73 USD. Harga THETA menurut alogaritma akan terus naik sesuai prediksi dimasa mendatang dan bisa dibilang koin THETA merupakan investasi yang menguntungkan.

Adapun beberapa prediksi koin THETA berdasarkan time line waktu tahunan dalam tujuh tahun mendatang berdasarkan data alogaritma dari Digital Coin Price adalah sebagai berikut ini :

1. Berapa harga THETA (THETA) dalam 1 tahun kedepan? Harga THETA dalam satu kedepan diprediksi bisa mencapai $ 11,27 USD
2. Berapa harga THETA (THETA) dalam 2 tahun kedepan? Harga THETA dalam dua kedepan diprediksi bisa mencapai $ 14,1 USD
3. Berapa harga THETA (THETA) dalam 3 tahun kedepan? Harga THETA dalam tiga kedepan diprediksi bisa mencapai $ 12,83 USD
4. Berapa harga THETA (THETA) dalam 4 tahun kedepan? Harga THETA dalam empat kedepan diprediksi bisa mencapai $ 20,14 USD
5. Berapa harga THETA (THETA) dalam 5 tahun kedepan? Harga THETA dalam lima kedepan diprediksi bisa mencapai $ 22,62 USD
6. Berapa harga THETA (THETA) dalam 6 tahun kedepan? Harga THETA dalam enam kedepan diprediksi bisa mencapai $ 18,14 USD
7. Berapa harga THETA (THETA) dalam 7 tahun kedepan? Harga THETA dalam tujuh kedepan diprediksi bisa mencapai $ 26,23 USD


Sekian dulu artikel dari Budak Duit Indonesia kali ini yang membahas cryptocurrency Theta (THETA). Semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan anda dalam melakukan trading di pasar kripto. Segala keputusan trading sepenuhnya tetap di tangan anda. Anda bisa tinggalkan pesan dan komentar jika merasa suka dan terbantu dengan adanya artikel ini. Terima kasih sudah membaca!.




Posting Komentar untuk "Mengenal Apa Itu Theta (THETA) : Platform Video Streaming Dengan Sistem Blockhain"