Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cryptocurrency Buatan Indonesia

5 Cryptocurrency Buatan Indonesia
5 Cryptocurrency Buatan Indonesia


Jika anda suka dengan dunia trading kripto pasti sudah tidak asing dengan koin-koin kripto yang sudah terkenal dan populer seperti Bitcoin, Ethereum, Binance Coin, Doge Coin dan koin-koin  lainnya. Saat ini di Indonesia sudah banyak orang-orang terutama dari generasi milenial yang tertarik untuk mencoba trading aset kripto ini. Kebanyakan para trader saat ini tentunya jarang sekali mengetahui bahwa ada coin cryptocurrency buatan dalam negri dan sudah diperjualbelikan di pasar-pasar kripto di Indonesia dan Global. 

Pada artikel kali Budak Duit Indonesia akan merangkum 5 cryptocurrency buatan Indonesia yang mungkin bisa jadi koin kripto pilihan anda dalam melakukan trading untuk memperoleh cuan.


5 Cryptocurrency Buatan Indonesia Yang Sudah Diperjualbelikan Secara Global Di Marketplace Kripto : Tokenomy( TEN), Pundi X( NPXS), ANA Coin( ANA), Agri Coin (AGCMN), BBX Coin Dan BBX Gold


1. Tokenomy( TEN)

Tokenomy( TEN) Image
Tokenomy( TEN) Image

Tokenomy adalah platform blockchain yang dirancang berdasarkan teori insentif kepada para pengguna tokennya baik itu pelanggan, pemasok, serta promotor ataupun sponsor token di platform blockchain dari Tokenomy. Platform Tokenomy menyediakan pasar khusus untuk mendukung transaksi jual-beli aset kripto. 

Tokenomy merupakan gabungan dari kata Token serta Ekonomi, yang menggambarkan desain token serta seperangkat ketentuan ekosistem ekonomi yang gampang pula nyaman untuk siapa saja.  Platformnya memiliki nama" Tokenomy Launchpad" dimana mereka menyediakan transformasi yang lebih sederhana dari tiap penawaran berharga menjadi token Blockchain.

Blockchain Tokenomy memiliki token mata uang kripto yang disebut dengan TEN.Token TEN sendiri berjenis ERC20 yang dibentuk di menggunakan jaringan Blockchain Ethereum. Adapun team yang bekerja dibelakang TEN salah satunya yakni Chief Marketing Officer merupakan Oscar Darmawan, perintis bursa kripto terbesar di Indonesia , yaitu Indodax.


2. Pundi X( NPXS)

Pundi X (NPXS) Image
Pundi X (NPXS) Image


Pundi X pengembang global solusi teknologi berbasis blockchain bersama  HARA yang merupakan perusahaan Indonesia yang berdedikasi untuk merevolusi pertanian global  saat ini sedang berenana untuk melakukan penyebaran ribuan titik penjualan dengan menggunakan sistem Point Of Sale (POS) berbasis teknologi blockchain dimana sasarannya ialah bidang pertanian.

Pundi X rencananya akan memakai token yang bernama NPXS yang berada di jaringan Blockchain XPOS. Token NPXS sendiri akan dijadikan sebagai jembatan untuk pertukaran sistem mata uang digital kedalam mata uang kripto.  Hal ini tentunya memudahkan para investor untuk mengintegrasikan sistem pembayaran mereka dengan token dengan lebih mudah.


3. ANA Coin( ANA)

ANA Coin( ANA) Image
ANA Coin( ANA) Image


ANA Coin( ANA) ialah crytopcurrency yang dibangun menggunakan jaringan Blockchain Ethereum berbasis ERC20. Ana Coin diluncurkan pada 6 Juni 2018 dengan total suplai coin sebanyak 200,000,000. ANA merupakan mata uang kripto asal Indonesia yang digunakan untuk mempermudah segala jenis transaksi di website Rekeningku.com yang merupakan salah satu marketplace kripto di indonesia. Anda bisa bisa melakukan pembayaran segala jenis transaksi, penarikan dana, pencatatan dana di Rekeningku.com dengan diskon-diskon yang menarik tentunya.


4. Agri Coin (AGCMN)

Agri Coin Image
Agri Coin Image

AGCMN adalah cryptocurrency asal Indonesia yang berbasis peer-to-peer dan digunakan secara khusus dalam bisnis di pertanian, mulai dari proses awal, distribusi, hingga penjualan hasil pertanian di pasarnya. Tujuan diciptakannya Argi Coin (AGCMN) ialah untuk mempermudah para petani untuk mendapatkan dana pinjaman dari para pemodal.

Token AGCMN dibangun mengunakan teknologi masternode PoS (Proof-of-Stake) dengan algoritma Scrypt.Cryptocurrency ini memiliki total suplai 50,000,000 token dan sudah bisa diperjualbelikan di bursa kripto  seperti nusaX, BiteBTC, dan Crex24.


5. BBX Coin Dan BBX Gold

BBX Coin Dan BBX Gold Image
BBX Coin Dan BBX Gold


BBX Coin adalah salah satu cryptocurrency atau mata uang kripto yang yang dibangun dengan menggunakan Smart Contract di platform Ethereum dengan jenis token ERC20. kegunaan utama dari token BBX ialah sebagai token transaksi di pasar modern WARO Q untuk memperoleh potongan harga sebesar 20%. Selain itu jika melakukan pembelian bahan makanan di Koperasi BBX menggunakan token ini, si pengguna akan mendapatkan diskon 50%. Berbelanja di Bao-Bao Express pun dengan token BBX juga akan mendapatkan diskoin sebesar 50%.

Selain BBX Coin, ada juga BBX Gold dengan klaim token ini dibackup dengan emas murni. Dimana 800 BBX Gold setara dengan 0.9999 emas murni. Bisa dibilang pergerakan harga BBX Gold sendiri mengikuti harga pergerakan dari harga emas.






Posting Komentar untuk "5 Cryptocurrency Buatan Indonesia"