Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Website Belajar Bahasa Inggris Gratis Secara Online

5 Website Gratis Belajar Bahasa Inggris Secara Online
5 Website Gratis Belajar Bahasa Inggris Secara Online

Belajar bahasa asing khususnya bahasa inggris sudah menjadi hal wajib dipelajari oleh semua orang saat ini. Hampir setiap lowongan pekerjaan di suatu perusahaan mencantumkan bisa berbahasa inggris aktif dan pasif sebagai salah satu syarat utama untuk mendapatkan lowongan pekerjaan tersebut.

Beberapa orang biasanya akan mendaftarkan dirinya ke lembaga bahasa untuk mengikuti kursus belajar bahasa inggris. Akan tetapi di negara berkembang ini tidak semua orang memiliki uang untuk belajar atau mengikuti kursus bahasa inggris yang diselenggarakan suatu lembaga bahasa.

Akan tetapi di zaman serba digital mendapatkan informasi ataupun pembelajaran menjadi semakin mudah dengan adanya internet. Saat ini sudah banyak sekali website-website yang menyediakan kursus pembelajaran bahasa inggris secara online dan gratis tentunya. Anda tinggal memilih tingkat pembelajaran yang bahasa inggris sesuai dengan kemampuan anda saat ini.

Pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia sudah merangkum 5 website yang menyediakan kursus bahasa inggris secara online dan gratis.


1. Duolingo

Website Belajar Bahasa Inggris Online Dan Gratis Duolingo
Website Belajar Bahasa Inggris Online Dan Gratis Duolingo

Jika anda menyukai belajar bahasa inggris dengan konten-konten permainan yang interaktif, maka website ini sangat cocok untuk anda. Duolingo sendiri menawarkan konsep pembelajaran bahasa inggris yang menarik dan tidak membosankan dengan tujuan anda lebih mudah mengingat materi-materi yang diajarkan.

Anda bisa belajar bahasa inggris kapanpun dan dimanapun anda mau dikarenakan Duolingo sendiri sudah memiliki aplikasi yang dapat kamu install di perangkat smartphone yang kamu miliki saat ini. Kamu juga bisa memilih materi pembelajaran sesuai dengan level bahasa inggris yang kamu miliki saat ini. Pembelajaran nya pun cukup lengkap, mulai dari listening, reading , writing dan speaking yang bisa membantumu menaikkan level kemampuan berbahasa inggris.

2. Lyricstraining

Belajar Bahasa Inggis Sambil Mendengarkan Lagu Di Lyricstraining
Belajar Bahasa Inggis Sambil Mendengarkan Lagu Di Lyricstraining

Mendengarkan lagu berbahasa inggris merupakan salah satu cara yang biasa dilakukan seseorang untuk belajar bahasa inggris khususnya kemampuan listeningsecara otodidak. Semua itu dijawab oleh website Lyricstraining yang menawarkan pembelajaran bahasa inggris sambil mendengarkan musik.

Ada banyak pilihan lagu yang bisa kamu pilih disertai dengan pilihan level pembelajaran, mulai dari beginner, intermediate, advanced, dan expert. Konsep pembelajarannya ialah anda akan mendengarkan suatu lagu tertentu dan anda akan diminta untuk melengkapi kata-kata yang hilang dari lirik lagu tersebut.

3. FutureLearn

Belajar Bahasa Inggris Sambil Berdiskusi Dengan Pengguna Lain Di FutureLearn
Belajar Bahasa Inggris Sambil Berdiskusi Dengan Pengguna Lain Di FutureLearn

Jika anda ingin berlajar bahasa inggris sambil memiliki kesempatan untuk berdiskusi dengan pengguna lainnya maka website ini sangat direkomendasikan untuk anda. Di website ini anda dapat belajar dari topik-topik pembelajaran yang beragam dan bisa kamu pilih sesuai dengan minat yang kamu miliki.

Jika anda intensif belajar bahasa inggris di website ini, mungkin kamu bisa menguasai bahasa inggris dalam beberapa minggu saja.

4. British Council

Website Pembelajaran Bahasa Inggris Online British Council
Website Pembelajaran Bahasa Inggris Online British Council

Dari semua website yang menawarkan pembelajaran bahasa inggris secara online melalu website, bisa di bilang British Council merupakan yang terpopuler diseluruh dunia. Hal tersebut dikarenakan website ini menawarkan pembelajaran yang profesional dengan tetap menjaga suasana yang menyenangkan saat belajar.

British Council menawarkan materi-materi pembelajaran bahasa inggris yang lengkap yang bisa disesuaikan dengan grade yang dimiliki oleh anda saat ini. Selain itu dengan dukungan materi-materi yang telah didukung dengan format audio, teks dan video membuat pembelajaran lebih interaktif, menarik serta komunikatif dimana sang pengguna tetap bisa berkomunikasi dengan pengguna lainnya.

5. English Grammar

Kuasai Grammar Bahasa Inggris Di Website English Grammar
Kuasai Grammar Bahasa Inggris Di Website English Grammar

Grammar merupakan salah satu syarat yang harus kamu pelajari dan kuasai jika ingin mahir dan lancar berbahasa inggris. Semua materi-materi tersebut dapa kamu pelajara di website ini. Kamu dapat mempelajari grammar dari topik-topik yang tersedia di website ini. 

Di website English Grammar anda bisa memulai belajar mulai dari dasarnya, seperti preposisi, pengejaan (spelling), hingga penulisan dalam bahasa Inggris itu sendiri.



Belajar bahasa inggris bisa menjadi menyenangkan jika anda menemukan metode pembelajaran yang cocok dan sesuai dengan gaya belajar anda. Jika segala sesuatu hal yang dilakukan dalam kondisi yang menyenangkan segala sesuai yang rumit akan lebih mudah dipahami tentunya, termasuk belajar bahasa inggris.

Sekian dulu artikel dari Budak Duit Indonesia kali ini yang membahas website-website yang menawarkan pembelajaran bahasa inggris secara online dan gratis. Semoga artikel kali ini menambah referensi anda yang saat ini sedang mencari cara untuk belajar bahasa inggris secara gratis. Anda bisa tinggalkan pesan dan komentar positif jika anda suka dan merasa terbantu dengan artikel kali ini. Terima kasih sudah membaca!.

Posting Komentar untuk "5 Website Belajar Bahasa Inggris Gratis Secara Online"