Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hal Yang Sering Ditanyakan Orang Tentang Aplikasi Bibit

Aplikasi Invesasi Reksa Dana Online Bibit
Aplikasi Invesasi Reksa Dana Online Bibit


Hampir kebanyakan generasi milenial saat ini sudah tertarik dan mempungai antusias yang tinggi untuk memulai berinvestasi. 

Apalagi hal tersebut dibantu dengan kemajuan teknologi yang bisa membantu dan mempermudah kita untuk memulai berinvestasi melalui aplikasi yang terinstall pada perangkat smartphone yang dimiliki. Salah satu aplikasi intestasi reksa dana online yang sedang booming saat ini ialah aplikasi Bibit.

Khusus Pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia sudah merangkum beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan orang banyak terkait aplikasi Bibit itu sendiri.

Adapun pertanyaan-pertanyaan tentang aplikasi Bibit ialah sebagai berikut ini : 

Hal Yang Sering Ditanyakan Orang Terkait dengan Aplikasi Bibit : Aplikasi Yang Ditujukan Untuk Membantu Para Investor Pemula


Apa Itu Reksa Dana Bibit?

Bibit adalah aplikasi investasi Reksa dana online yang dapat anda install diperangkat smartphone yang anda miliki saat ini dengan tujuan mempermudah anda untuk memilih dan membeli reksa dana secara online.

Aplikasi Bibit sendiri ditujukan untuk para masyarakat yang ingin mencoba memulai untuk berinvestasi atuapun investor pemula dimana mereka bisa berinvestasi sesua dengan profil resikonya masing-masing.

Apakah Aplikasi Bibit Aman?

Bibit saat ini merupakan aplikasi investasi reksa dana terbaik kedua setelah aplikasi Bareksa. Saat ini Bibit sendiri sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor SK : KEP-14/PM.21/2017.

Bibit sendiri tidak menyimpan uang yang diinvestasikan penggunanya, akan tetapi uang tersebut langsung disalurkan ke kustodian bank dan dikelola oleh perusahaan berlisensi OJK. Sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi akan uang yang sudah kamu investasikan.

Bagaimana Mulai Berinvestasi Di Bibit?

Untuk memulai berinvestasi di bibit sendiri bisa dibilang cukup mudah dan verifikasinya cukup cepat, yaitu sekitar 2x48 setelah proses verifikasi data diri selesai kamu sudah bisa mulai melakukan transaksi jual-beli reksa dana di aplikasi Bibit.

Untuk proses pendaftaran sampai mulai berinvestasi di Bibit secara lengkap, dapat kamu cek di artikel beriku "Cara Mudah Dan Cepat Registrasi Akun Reksa Dana Bibit Di Perangkat Smartphone"

Berapa Modal Minimal Berinvestasi Di Bibit?

Setiap produk reksa dana dibibit bisa memiliki modal minimal investasi yang berbeda-beda. Akan tetapi secara umumnya kamu bisa mulai berinvestasi dan membeli suatu produk reksa dana yang ada di aplikasi Bibit mulai dari 100rb rupiah saja.

Berapa Keuntungan Berinvestasi Di Bibit?

Seperti yang kita tahun keuntungan yang didapatkan investor itu sendiri tergantung dan menyesuaikan kondisi dari pasar modal itu sendiri. 

Aplikasi Bibit sendiri sebenarnya ditujukan untuk mempermudah masyarakat untuk memulai berinvestasi dengan modal dan pengalaman yang minim sekalipun.

Akan tetapi jangan khawatir, aplikasi bibit tetap transparan dan kamupun tetap bisa untuk melihat data keuntungan yang kamu dapatkan dari investasi reksa dana yang sudah kamu lakukan di aplikasi Bibit sebelumnya.

Kapan Bisa Melakukan Penjualan Reksa Dana Bibit?

Anda bisa melakukan penjualan raksa dana kapanpun anda mau. Jika ingin mendapatkan total penjualan berdasarkan harga unit dihari yang sama, maka lakukanlah penjualan sebelum jam 13.00 WIB. 

Transaksi penjualan akan diproses dan ditransfer ke rekening tujuan dalam proses maksimal 7 hari kerja sesuai dengan dari OJK.


Sekian dulu artikel dari Budak Duit Indonesia kali ini terkait dengan pertanyaan-pertanyaan tentang aplikasi Bibit. Semoga artikel kali ini bisa menjadi referensi dan menjawab pertanyaan anda terkait dengan aplikasi Bibit. Anda bisa tinggalkan pesan dan komentar positif jika merasa suka dan terbantu dengan artikel kali ini. Terima kasih sudah membaca!.

Posting Komentar untuk "Hal Yang Sering Ditanyakan Orang Tentang Aplikasi Bibit"