Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu ARA Hunter Dalam Investasi Saham

Apa Itu ARA Hunter Dalam Investasi Saham
Apa Itu ARA Hunter Dalam Investasi Saham


Dalam dunia investasi saham tentunya banyak sekali muncul istilah-istilah ataupun sebutan-sebutan baru yang muncul, salah satunya ialah sebutan Ara Hunter. Istilah Ara Hunter sendiri muncul dari seorang investor terkemuka dan penulis novelis, yaitu  Hendra Martono atau kerap di panggil Hok Hwan. 

Pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia tertarik untuk membahasa lebih detail apa itu istilah Ara Hunter.


Pengertian Ara Hunter

Aplikasi T1ara Di Google Playstore
Aplikasi T1ara Di Google Playstore

Ara hunter adalah strategi trading kilat atau jangka pendek yang menerapkan analisis fundamental sebagai dasar untuk melakukan proses filtering. Dimana setelah proses filtering tersebut akan mendapatkan hasil rekomendasi saham-saham yang memiliki kinerja baik dan diprediksi akan menghasilkan keuntungan atau profit jika membeli saham tersebut.

Strategi Ara Hunter tercipta dari keresahan Hok Hwan karena sering dipusingkan dan terjerumus karena analisa teknikal yang rumit dan tidak mudah untuk dipelajari oleh trader pemula. Oleh karena hal tersebutlah akhirnya ia mencari cara atau strategi yang bisa digunakan oleh para trader pemula untuk memilih saham yang tepat dalam berinvestasi dengan cara yang mudah.

Strategi Ara Hunter sendiri sudah diimplementasikan ke sebuah aplikasi digital yang bernama T1ara yang dapat diinstall dan digunakan di smartphone, dimana aplikasi ini akan memberikan analisa market dan rekomendasi saham bagi para investor. 


Bagaimana Performa Aplikasi T1ara?

Keberadaan aplikasi T1ara ini sebenarnya banyak orang yang belum mengetahuinya. Akan tetapi beberapa penggunanya mengklaim mereka bisa mendapatkan profit hingga 20%.

Sesuai dengan namanya aplikasi T1ara ini secara garis besar mempunyai fungsi untuk mendeteksi saham-saham yang berpotensi untuk mengalami Auto Reject Atas atau ARA.

Jadi dengan aplikasi ini para trader atau investor bisa mengambil ancang-ancang terlebih dahulu sebelum saham tersebu melonjak dan mengalami kenaikan yang signifikan, sehingga bisa memperolah keuntungan yang besar dalam hitungan hari saja.


Kesimpulan

Melihat kondisi pasar saham yang dinamis, memang mungkin saja seorang trader atau investor mendapatkan keuntungan yang besar dalam satu hari dikarenakan saham yang ia beli melonjak drastis atau mencapai titik ARA.

Dari sisi lain menggunakan aplikasi ARA Hunter atau T1ara ini sebenarnya sah-sah saja, apapun metode yang digunakan aplikasi ini. Keputusan terbesar sebenarnya ialah berada di tangan trader atau investor itu sendiri. 

Setiap Trader atau investor pastinya memiliki metodenya sendiri-sendiri yang disesuaikan dengan kondisi pasar saat ini. Keinginan untuk terus belajar, pengalaman trading yang matang dan kemampuan untuk mengasah diri senditi tentunya akan mengantarkan anda menjadi seorang investor atau trader yang sukses nantinya. 


Sekian dulu artikel kali ini dari Budak Duit Indonesia yang membahas isitlah ARA Hunter dan aplikasinya. Semoga artikel kali ini bermanfaat dan bisa menambah referensi anda dalam dunia investasi khususnya investasi saham.

Anda bisa tinggalkan pesan dan komentar jika merasa suka dan terbantu dengan artikel kali ini. Terima kasih sudah membaca!.















Posting Komentar untuk "Apa Itu ARA Hunter Dalam Investasi Saham"