Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Lebih Dekat Sosok Robert T Kiyosaki

Robert T Kiyosaki merupakan seorang pengusaha, investor, motivator serta seorang penulis.
Robert T Kiyosaki merupakan seorang pengusaha, investor, motivator serta seorang penulis.


Robert T Kiyosaki merupakan seorang pengusaha, investor, motivator serta seorang penulis.  Robert T Kiyosaki menjadi terkenal karena beberapa buku yang ia tulis, diantaranya seperti Rich Dad, Poor Dad, Rich Dad's CASHFLOW Quadrant, dan Rich Dad's Guide to Investing yang telah menjadi 10 buku best seller terlaris secara berkesinambungan di The Wall Street Journal, USA Today serta New York Times.

Robert kiyosaki dilahirkan dan besar di Hawai dan merupakan anak dari almarhum pendidik Ralph H. Kiyosaki (1919-1991). Setelah lulus SMA di Hilo High School, Robert muda memutuskan melanjutkan pendidikanya di US Merchant Marine Academy di New York. 

Pada tahun 1969 ia lulus sebagai perwira dek dan bergabung dengan korps marinir serta ikut andil dalam perang Vietnam yang terjadi antara tahun 1957 dan 1975, Robert dikala itu memiliki peran sebagai pilot helikopter tempur dan dianugrahi medali Angkata Udara Amerika.

Setelah itu sehabis kembali dari Vietnam, Robert Kiyosaki memutuskan untuk bergabung dengan perusahaan Xerox Corporations pada tahun 1977. Robert Kiyosaki berkerja disana sampai  dia sukses mendirikan perusahaannya sendiri yang menghasilkan suatu produk dompet dari bahan nilon vlekro untuk pertama kalinya di dunia.

Selang beberapa tahun kemuandian tepatnya pada tahun 1985, Robert kiyosaki akhirnya memutuskan untuk mendirikan instansi pembelajaran yang mengajarkan dan mengarahkan tentang bisnis serta investasi kepada puluhan ribu siswanya di segala penjuru dunia.

Pada saat umurnya sudah berusia 47 tahun Robert kiyosaki memutuskan untuk menjual perusahaannya dan juga memutuskan untuk pensiun. Setelah pensiun Robert kiyosaki pun mulai menulis suatu novel sampai akhirnya novel tersebut diterbitkan dan meledak di dunia untuk novel pertamanya yang berjudul Rich Dad, Poor Dad. Setelah novel Rich Dad, Poor Dad, novel-novel lainnya yang ia tulis juga sukses.

Robert Kiyosaki memutuskan untuk pensiun dini di usia 47 tahun untuk menulis dengan tujuan bisa mengajarkan murid-muridnya diseluruh dunia akan pentingnya strategi finansial melalui buku-buku yang ditulis dan diterbitkannya.

Robert Kiyosaki kerapa mengatakan bahwa " Kita bersekolah untuk belajar dengan tujuan bekerja keras untuk menghasilkan uang. Aku menulis novel serta menghasilkan sebuah buku yang bisa mengarahkan orang untuk menjadikan uang bekerja keras untuk mereka, sehingga mereka bisa menikmati kemewahan Dunia tempat tinggal kita yang luar biasa ini.

Robert kiyosaki juga sempat menguraikan 4 golongan orang yang berada dalam dunia bisnis. Adapun 4 perbandingan golongan tersebut tersebut dilambangkan dengan huruf E, S, B Serta I yang memiliki makna sebagai berikut ini :

  • E merupakan singkatan dari employee ataupun karyawan.
  • S meruapakan singkatan dari self employed ataupun orang-orang yang memutuskan untuk bekerja sendiri ataupun memiliki small business ( pengusaha kecil).
  • B merupakan singkatan dari Business Owner atau pemilik usaha ( pengusaha, owner usaha).
  • I merupakan singkatan dari investor. 
Sekian dulu artikel kali ini yang membahas tentang sosok Robert Y Kiyosaki. Semoga artikel kali ini bisa menambah referensi dan wawasan anda akan dunia investasi dan bisnis. Anda bisa tinggalkan pesan dan komentar jika merasa suka dan terbantu dengan artikel kali ini. Terima kasih sudah membaca!.

Posting Komentar untuk "Mengenal Lebih Dekat Sosok Robert T Kiyosaki"