Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Daftar Terbaru Crazy Rich ASEAN's'

5 Daftar Pengusaha Yang Layak Disebut Dengan Crazy Rich ASEAN's'
5 Daftar Terbaru Crazy Rich ASEAN's'  


Crazy rich sendiri ialah istilah asing yang menggambarkan seseorang pengusaha yang memiliki kekayaan yang super berlimpah. Istilah crazy rich banyak digunakan dan viral setelah munculnya film yang berjudul Crazy Rich Asians' yang di diluncurkan pada tahun 2018 lalu.

Pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia akan merangkum 5 daftar pengusaha yang memiliki latar bisnis yang belangkang bisnis yang berbeda-beda dan memiliki julukan Crazy Rich ASEAN's'.


5 Daftar Pengusaha Yang Layak Disebut Dengan Crazy Rich ASEAN's'  


1. Sultan Hassanal Bolkiah -  Brunei Darussalam

Jenderal Sultan Haji Sir Hassanal Bolkiah Mu'izzaddin Waddaulah atau lebih dikenal dengan nama Sultan Hassanal Bolkiah adalah Sultan ke-29 dan Yang Di-Pertuan Brunei Darussalam serta Perdana Menteri pertama Brunei Darussalam yang merupakan merupakan satu-satunya orang terkaya yang masuk daftar  Crazy Rich ASEAN's'  yang berasal dari kerajaan. Sultan Hassanal Bolkiah sendiri saat ini memiliki kekayaan kurang lebih sebesar US$ 28 miliar.

Kekayaannya tersebut ia peroleh dari bisnis ekspor minyak bumi dan gas alam.  Sultan Hassanal Bolkiah juga saat ini  tinggal di istana terbesar di dunia dengan lebih dari 1.778 kamar didalamnya. Istana meg tersebut dibangun dengan modal lebih dari US$ 350 juta. Selain itu beliau juga mengkoleksi lebih dari 500 mobil Rolls-Royce.


2. Robert Budi Hartono - Indonesia

Siapa yang tidak kenal dengan Robert Budi Hartono atau yang memiliki nama asli Oei Hwie Tjhong. Beliau. Robert Budi Hartono sendiri merupakan anak kedua dari pendiri perusahaan Djarum Group, yaitu Oei Wie Gwan. Budi Hartono saat ini merupakan seorang pengusaha dan menjadi orang terkaya di Indonesia dan berada dalam urutan ke-54 daftar orang terkaya di dunia dengan total kekayaan mencapat US$ 18.6 miliar pada tahun 2019 seperti yang dicatat Forbes.

Sebagian besar kekayaan dari Robert Budi Hartono diperolehnya dari bisnis perbankan yaitu Bank BCA, kepemilikian saham di Djarum Group dan sejumlah properti di antaranya pemilik Grand Indonesia serta perusahaan elektronik Polytron.

3. Dhanin Chearavanont - Thailand 

Dhanin Chearavanont adalah seorang pengusaha sekaligus investor yang berasal dari negara Thailand. Belia merupakan orang terkaya di Thailand dan masuk dalam daftar orang terkaya di dunia ke-75 versi Forbes. Selain sebagai pengusaha, beliau juga pernah ditunjuk oleh pemerintah Thailand sebagai konsultan Pemerintah Kerajaan Thailand di Komite Parlemen Pertanian dan Kementerian Luar Negeri yang begerak di bidang ekonomi.

Dhanin Chearavanont mengantongi kekayaan sebesar US 17,6 miliar atau Rp 246,6 triliun yang ia dapatkan dari Charoen Pokphand Group,  yang merupakan perusahaan pakan ternak dan agribisnis terbesar di dunia saat ini. Perusahaan tersebut memiliki fokus bisnis di pembuatan dan distribisu pakan ternak untuk ayam serta peternakan ayam dewasa untuk didistribusikan ke pedagang ayam ataupun bisnis restoran.


4. Robert Kuok - Malaysia

Robert Kuok Hock Nien atau Robert Kuok adalah pengusaha keturunan tionghoa yang berasal dari negeri jiran Malaysia dan merupakan orang terkaya nomor satu di Malaysia. 

Robert Kuok saat ini juga masuk ke dalam jajaran daftar orang terkaya di dunia dengan total kekayaan sebesar 7.3 miliar yang menjadikannya sebagai orang terkaya ke-40 di dunia. Sebagian besar kekayaannya dia dapatkan dari induk perusahannya, yaitu Kuok Group dan jaringan bisnis Hotels & Resort Shangri-La di seluruh dunia.

5. Robert dan Philip Ng - Singapura

Robert dan Philip Ng merupaka dua bersaudara yang saat ini menempati posisi nomor satu orang terkaya di Singapura menurut Forbes. Kekayaan yang mereka miliki saat ini $ 12,1 miliar atau sekitar Rp 169,5 triliun rupiah.

Robert dan Philip mendapatkan sebagian besar kekayaannya dari bisnis developer di Singapura. Kedua kakak-adik ini berhasil dan sukses membangun 700 bangunan hotel, mal, condotel dan sebagainya di negara Singapura dan Hongkong.


Sekian artikel kali ini yang membahas tentang daftar pengusaha yang masuk ke dalam kategori  Crazy Rich ASEAN's' . Semoga artikel kali ini dapat memotivasi anda untuk sukses dan berhasil nantinya. Anda bisa tinggalkan pesan dan komentar jika merasa suka dengan artikel kali ini. Terima kasih sudah membaca!.

Posting Komentar untuk "5 Daftar Terbaru Crazy Rich ASEAN's' "