Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Lo Kheng Hong Kaya dan Sukses Dari Saham

Lo Khen Hong Investor Sukses Yang Mendapatkan Julukan Warren Buffet Indonesia
Lo Khen Hong Investor Sukses Yang Mendapatkan Julukan Warren Buffet Indonesia


Setiap investor di pasar modal pasti ingin sukses dan kaya seperti Lo Kheng Hong yang memiliki sebutan warren buffet indonesia. Seperti yang kita tahu beliau tercatat sebagai seorang investor individu atau ritel yang paling sukses sejarah pasar modal di Indonesia.

Lo Kheng Hong sendiri dulunya ialah seorang karyawan swasta yang rajin menyisihkan gajinya untuk kemudian di investasikan dan kini menjelma menjadi investor yang sukses dan menjadi pemegang saham pada beberapa emiten dengan nilai yang cukup besar. 

Beliau sendiri banyak menerapkan gaya investasi dari investor dunia tersukses, yaitu Warren Buffett. Strategi value investing ialah salah satu strategi berinvestasi yang diadopsi oleh Lo Kheng Hong. Strategi tersebut sudah sangat terkenal dan mendunia sejak diperkenalkan oleh Benjamin Graham yang merupakan salah satu investor terkenal di abad ke-20.

Strategi value investing ialah strategi dengan cara memilih saham-saham yang saat ini sedang berada di bawah harga wajarnya atau disebut juga sedang undervalue untuk kemudia dibeli dan dijual kembali saat sudah berada di harga wajar. Strategi ini tentunya sangat cocok untuk para investor yang berorientasi pada investasi jangka panjang dan memiliki kesabaran yang tinggi dengan tujuan mendapatkan keuntungan yang maksimal dari berinvestasi dalam waktu yang lama.

Ketelitian dalam membaca harga suatu saham dan memprediksikan prospek dari emiten, merupakan point penting jika seorang investor ingin menggunakan strategi value investing. Seorang investor harus bisa melihat kinerja masa lalu dari perusahaan apakah memiliki pendapatan yang konsisten yang bertumbuh atau tidak. Selain itu harus juga bisa menganalisis prospek industri dari emiten yang ia analisis, kedepannya menjanjikan atau tidak.

Menyeleksi harga saham-saham yang undervalue bukanlah hal yang mudah tentunya. Hal tersebut dikarenakan banyak saham-saham yang saat ini berada dibawah harga normal akan tetapi hanya sedikit yang memiliki fundamental yang bagus dan prospek yang cerah kedepannya.

Ada dua cara yang bisa anda lakukan untuk untuk menentukan perusahaan tersebut memiliki fundamental yang baik dan prospektif, yaitu menggunakan metode Discounted Cash Flow (DCF)dengan cara memperkirakan nilai investasi berdasarkan arus kas yang diharapkan di masa depan ataupun bisa juga dengan cara menganalisis rasio Price to Book Value (PBV).

Jika anda sudah bisa menganalisis dan menentukan saham yang undervalue, maka langkah selanjutnya ialah membeli saham tersebut dan mengasah kesabaran untuk mendapatkan keuntungan jangka panjang yang maksimal, seperti yang Lo Kheng Hong lakukan untuk menjadi seorang investor yang sukses.


Sekian dulu artikel dari Budak Duit Indonesia kali ini yang membahas beberapa cara yang dilakukan Lo Kheng Hong untuk menjadi investor kaya dan sukses. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi yang menginspirasi anda untuk mencapai kesuksesan di pasar modal. Anda bisa tinggalkan pesan dan komentar jika merasa suka dan terbantu dengan artikel kali ini. Terima kasih sudah membaca!.





Posting Komentar untuk "Cara Lo Kheng Hong Kaya dan Sukses Dari Saham"