Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Alasan Kamu Harus Mulai Berinvestasi

Beberapa Alasan Kamu Harus Mulai Berinvestasi
Beberapa Alasan Kamu Harus Mulai Berinvestasi


Perjalanan hidup tidak ada yang tahu kedepannya akan bagaimana. Semua orang kebanyakan hanya fokus dengan apa yang dimiliki saat ini tetapi acuh dengan apa yang masih dimiliki dimasa depan nantinya.

Tentunya anda tidak ingin dimasa depan menjadi beban dan menyusahkan keluarga dan kerabat anda karena tidak mempunyai kondisi finansial yang baik di hari-hari tua anda dimana pada saat itu anda sudah pensiun dan tidak memiliki pendapatan lagi.

Berinvestasi sejak dini bisa jadi langkah yang tepat untuk mempersiapkan finansial yang baik dimasa depan. 

Pada artikel kali ini akan di bahas beberapa alasan kenapa anda harus memulai berinvestasi sejak dini.


Beberapa Alasan Kamu Harus Mulai Berinvestasi Untuk Kondisi Finansial Yang Lebih Baik Di Masa Depan


1. Masih Memiliki Penghasilan

Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini mengajarkan kita bahwa kita bisa saja kehilangan pekerjaan tanpa bisa kita prediksi. Kehilangan pekerjaan berarti kita juga akan kehilangan sumber pendapatan. Jadi selagi kamu masih memiliki pekerjaan dan pendapatan, cobalah untuk menyisihkan sebagian pendapatan yang kamu miliki untuk investasi. 

Investasikan uang yang kami miliki ke dalam intrument investasi dimana modal yang sudah kamu investasikan dapat dicairkan dengan cepat jika sewaktu-waktu kamu membutuhkan uang tersebut untuk keperluan mendadak, contohnya investasi emas, reksa dana ataupun saham.


2. Mencapai Kebebasan Finansial Di Usia Muda

Mencapai kebebasan finansial di usia muda sudah hampir menjadi tujuan hidup dari generasi milenial saat ini. Kebebasan finansial menjadi nyata jika seluruh sumber penghasilan dari passive income yang kita miliki sudah bisa mengcover segala kebutuhan hitup sehari-hari.

Salah satu sumber passive income itu sendiri ialah dari investasi-investasi yang sudah kita lakukan. Jadi bisa kita simpulan bahwa berinvestasi ialah syarat utama untuk mencapai kebebasan finansial itu sendiri.

3. Mengembangkan Aset

Tentunya kamu ingin aset-aset yang sudah kamu kumpulkan selama ini bisa berkembang dan tidak menganggur begitu saja. Investasi ialah cara mudah untuk untuk mengembangkan aset yang kita miliki saat ini tanpa perlu terlibat banyak dalam mengembang aset tersebut. 

Jadi aset kita akan terus berkembang dengan sendirinya sambil kita tetap bisa fokus untuk bekerja ataupun berbisnis sebagai sumber pendapatan utama kita.

4. Persiapan Masa Tua Atau Pensiun

Semua orang pasti akan tua dan semua orang pasti akan pensiun, hal tersebut tentunya membuat anda tidak bisa mendapatkat penghasilan seperti saat anda dalam usia produktif dan memiliki pendapatan tetap. Dimasa tua atau masa pensiun tentunya kamu masih membutuhkan uang untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Berinvestasi sejak dini selama masih dalam usia produktif ialah hal bijak yang perlu segera anda lakukan sebagai persiapan masa tua nantinya. Dengan memiliki sumber penghasilan dari investasi serta dan aset yang di investasikan, tetunya membuat kamu dapat menjalani masa tua dengan rasa aman dan nyaman tanpa takut insecure dengan masalah finansial di hari tua.


5. Penghasilan Tambahan

Investasi bisa menjadi solusi bagi kamu yang sedang mencari pendapatan tambahan tanpa perlu takut menggangu aktivitas bekerja sebagai sumber pendapatan utama. Dengan berinvestasi anda hanya tinggal menanamkan modal yang kamu miliki ada instrumen investasi yang sudah ada saat ini dan mendapatkan penghasilan tambahan dari return timbal balik yang dihasilkan dari modal yang sudah kamu investasikan.

Dengan adanya penghasilan tambahan tentunya bisa membantu kamu untuk mencapai tujuan-tujuan finansial yang kamu idam-idamkan, seperti membeli rumah, membeli pakian, liburan rutin dan hal-hal lain yang ingin kamu capai.


Investasi memberikan banyak keuntungan bagi anda tentunya. Jika anda saat ini masih muda, jangan sia-sia waktumu dan mulailah berinvestasi agar bisa kelak menikmati hasilnya pada usia yang relatif masih muda juga. Investasi yang baik ialah investasi yan berfokus pada tujuan jangka panjang.

Sekian dulu artikel dari Budak Duit Indonesia kali ini yang membaha beberapa alasan bagi kamu untuk mulai berinvestasi sejak dini. Semoga artikel kali ini bermanfaat dan menambah minta kamu untuk mulai berinvestasi. Anda bisa tinggalkan pesan dan komentar jika merasa suka dan terbantu dengan artikel kali ini. Terima kasih sudah membaca!


Posting Komentar untuk "Beberapa Alasan Kamu Harus Mulai Berinvestasi"