Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Mendapatkan Passive Income Dari Website

5 Cara Mendapatkan Passive Income Dari Website
5 Cara Mendapatkan Passive Income Dari Website


Kebutuhan hidup dari waktu ke waktu tentunya akan terus bertambah. Bergantung kepada satu penghasilan saja tentunya bukan hal yang bijak. Bisa saja anda kehilangan pekerjaan utama anda tiba-tiba dan anda tidak mempunyai penghasilan untuk mencukupi segala kebutuhan hidup anda selama mencari pekerjaan baru tentunya.

Miliki penghasilan tambahan selain dari penghasilan utama sangat-sangat direkomendasikan. Mencari penghasilan berupa passive income bisa jadi solusinya jika anda saat ini terlalu sibuk untuk pekerjaan utama anda. Passive incom sendiri adalah pendapatan pasif yang bisa anda dapatkan tanpa perlu melakukan kegiatan aktif. Jadi anda akan mendapatkan penghasilan tambahan disaat anda sedang bekerja ataupun sedang istirahat sekalipun.

Salah satu cara iyalah membuat website dan aktif mengisinya dengan konten-konten yang anda siapkan untuk mendapatkan passive income dari website yang anda miliki.

Pada artikel kali ini akan dibahas sumber-sumber passive income yang bisa kamu dapatkan jika kamu memiliki atau mengelola suatu website.


Cara Mendapatkan Passive Income Dari Website Yang Bisa Jadi Sumber Penghasilan Tambahan


1. Mendaftarkan Website Ke Program PPC Google Adsense

Google Adsense Media Pengiklan Paling Populer Saat Ini
Google Adsense Media Pengiklan Paling Populer Saat Ini

Google adsense sendiri ialah program kerja sama periklanan secara digital yang diselenggarakan oleh Google. Jika kamu sudah mendaftarkan website kamu di program ini, maka kamu akan mempunyai hak untuk menampilkan iklan-iklan dari brand-brand tertentu yang menggunakan jasa Google adsense untuk mengiklankan produk-produknya.

Anda akan dibayar dan mendapatkan passive income jika pengunjung website anda atau biasa disebut dengan visitors mengklik iklan-iklan yang muncul di halaman website yang anda miliki. Pada umumnya para konten kreator akan berlomba-lomba untuk mendaftarkan website yang mereka buat ke program Google Adsense. Hal tersebut dikarenakan Google Adsense merupakan media pengiklan digital yang populer saat ini.


2. Menyewakan Ad Space Di Website

Mendapatkan passive income dari Ad Space Di Website
Contoh Ad Space Di Website Dengan Memanfaatkan Ruang Kosong Di Website Untuk Diisi Dengan Iklan

Selain mengikuti program pengiklanan digital, kamu juga bisa menyiapkan space kosong pada website mu untuk disewakan kepada para pengguna jasa iklan secara langsung. Kelebihan dari ad space sendiri ialah kamu dapat mengelola iklan-iklan apa saja yang ingin kamu tampilkan dan menentukan sendiri patokan harga yang kamu patok jika seseorang atau sebuah brand tertarik memasang iklan di website yang kamu miliki.


3. Afiliasi Marketing

Mendapatkan Passive Income Dari Mempromosian Suatu Produk Atau Afiliasi Marketing
Mendapatkan Passive Income Dari Mempromosian Suatu Produk Atau Afiliasi Marketing


Jika website berisikan konten-konten yang membahas, mengulas atau mempromosikan suatu produk, maka kamu bisa mencoba program afiliasi marketing guna menghasilkan passive income dari website. Hal ini bisa kamu lakukan jika website yang kamu miliki memiliki traffic yang lumayan dan menarik brand-brand tertentu untuk menaruh ulasan-ulasan dari produk yang mereka miliki untuk diposting ke website yang kamu kelola.

Biasanya mereka sudah menyiapkan sendiri konten artikelnya dan kamu hanya tinggal terima jadi dan mempostingnya ataupun bisa juga kamu membuat artikel sendiri yang mengulas tentang produk yang sudah mereka siapkan. Selain ulasan kamu juga bisa mendapatkan bayaran jika ketentuannya kamu akan diberikan komisi jika produk tersebut terjual. Jadi semua tergantung dengan kesepakatan yang disetujui oleh kamu dan pengguna jasamu.

4. Konten Berbayar

Mendapatkan Passive Income Dari Konten-Konten Bernilai Yang Kamu Buat
Mendapatkan Passive Income Dari Konten-Konten Bernilai Yang Kamu Buat

Kamu bisa menerapkan layanan berbayar jika kamu memiliki konten-konten yang bernilai dan hampir tidak bisa ditemukan secara gratis dimanapun. Kamu akan mendapatkan passive income dari para pengunjung yang ingin membeli konten-konten yang kamu buat untuk dijual tentunya. Beberapa contohnya ialah, seperti E-Book, Software atau aplikasi buatan sendiri, Newsletter dan konten-konten laiinya yang memiliki nilai.

Kamu hanya perlu memposting konten-konten apa saja yang kamu jual di website yang kamu miliki dan dijelaskan juga kentungan dan manfaat dari konten-konten yang kamu buat agar para pengunjung atau calon pembeli tertarik untuk membayar konten tersebut.


5. Menjual Produk Ataupun Jasa Sendiri

Menjual Produk Atau Layanan Jasa Sendiri Di Website
Menjual Produk Atau Layanan Jasa Sendiri Di Website

Jika kamu memiliki produk ataupun keahlian yang bisa kamu tawarkan ke orang-orang, tentunya kamu bisa menjualnya langsung di website yang kamu miliki. Produk ataupun jasa yang kamu tawarkan melalui website tentunya akan terlihat lebih profesional dimata calon customer. Untuk menambah daya jual kamu juga bisa memasarkan produk ataupun layanan jasa yang kamu miliki di marketplace-marketplace yang ada saat ini.


Kesimpulan 

Mendapatkan passive income sebetulnya bukan hal yang instant. Perlu konsistensi dan kreativitas untuk tetap membuat konten-konten menarik dan original agar webite yang kamu miliki dan kelola ramai oleh pengunjung atau visitors. Jika website yang kamu kelola sudah ramai dan terkenal, tentunya kamu hanya tinggal memilih beberapa opsi yang cocok untuk mendapatkan passive income.


Sekian dulu artikel dari Budak Duit Indonesua yang membahas beberapa sumber passive income yang bisa kamu dapatkan jika kamu memiliki atau mengelola suatu website. Semoga artikel kali ini bisa menambah referensi dan wawasan anda jika saat ini anda sedang mencari cara untuk mendapatkan pendapatan tambahan. Anda bisa tinggalkan pesan ataupun komentar jika merasa terbantu atau suka dengan artikel kali ini. Terima kasih sudah membaca!.

Posting Komentar untuk "5 Cara Mendapatkan Passive Income Dari Website"