Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Blog Terbaik Dengan Tema Investasi Saham

5 Blog Terbaik Dengan Tema Investasi Saham
5 Blog Terbaik Dengan Tema Investasi Saham

Saat ini sudah banyak sekali orang yang mulai tertarik untuk mencari penghasilan tambahan dengan berinvestasi. Salah satu intrumen invetasi yang cukup populer saat ini ialah investasi saham. Investasi saham sendiri termasuk salah satu investasi yang bisa memberikan return yang cukup tinggi akan tetapi diiringi dengan resiko untuk mengalami kerugian yang tinggi juga atau high risk, high return.

Investasi saham sendiri kurang direkomendasikan untuk orang-orang yang baru berinvestasi, biasanya para investor pemula tersebut diarahkan untuk berinvestasi SUN, obligasi, emas ataupun reksa dana untuk lebih aman dan terhindar dari resiko kerugian.

Akan tetapi sebenarnya sah-sah saja jika kamu ingin langsung berinvestasi saham sambil belajar tentang dunia saham itu sendiri. Saat ini sudah banyak sekali video, podcast ataupun blog yang bisa membantu kamu untuk belajar dan mengenali lebih dalam tentang dunia investasi saham itu sendiri.

Pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia sudah merangkum beberapa blog atau website terbaik yang direkomendasikan bagi kamu jika ingin mempelajari dunia investasi khususnya investasi saham.


5 Blog Terbaik Dengan Tema Investasi Saham, Cocok Untuk Anda Yang Tertarik Dan Ingin Belajar Tentang Saham


1. Teguhhidayat.com

Teguhhidayat.com merupaka blog pertama yang direkomendasikan jika kamu saat ini tertarik dan ingin belajar tentang investasi saham. Blog ini sudah hadir dari tahun 2010 dan sang penulis Teguh Hidayat pun sampai sekarang  masih aktif untuk mengisi konten-konten yang berkualitas di blog ini untuk memberikan edukasi tentang dunia investasi, khususnya investasi saham.

Sang penulis sendiri yaitu Teguh Hidayat sudah aktif menjadi praktisi dan investor di pasar modal saham sejak tahun 2009. Beliau juga mendirikan sebuah perusahaan investasi dan menjadi direktur, yaitu PT Avere Mitra Investama di tahun 2014. Selain itu beliau sampai saat ini masih aktif sebagai penulis, analisi saham dari sisi fundamental serta mengisi seminar-seminar yang bertemakan investasi dan saham. Jadi sudah pasti apa yang bisa kamu dapatkan di blog ini dapat menjadi modal kamu untuk memulai berinvestasi saham di pasar modal.

2. Longterm-investment.com

Jika kamu tertarik untuk menjadikan saham sebagai investasi jangka panjang, mungkin saja konten-konten pada blog ini cocok untuk kamu baca dan pelajari. Jika dilihat postingan pertamanya, blog ini sudah aktif dari awal tahun 2016. Sang penulis dan pemiliki blog Alianto Chan sangat aktif untuk membagian portofolio saham nya sebagai referensi untuk para pembacanya jika tertarik untuk berinvestasi saham jangka panjang.

Sang penulis juga rajin untuk membahas dan membagikan strategi-strategi yang bisa kamu pelajar dan gunakan dalam berinvestasi saham di pasar modal untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal dan menghindari potensi kerugian yang bisa saja kamu alami saat berinvestasi saham tentunya. Blog ini juga cocok bagi kamu yang saat ini merupakan trader harian antau jangka pendek dan ingin beralih menjadi investor saham jangka panjang.

3. Bolasalju.com

Bolasalju.com adalah blog yang didirikan pada 2010 dan fokus pada edukasi investasi jangka panjang yang terbuka dan intensif. Bolasalju sendiri hadir untuk mengedukasi para investor-investor yang ada di Indonesia agar bisa membuat keputusan-keputusan investasi yang cerdas, menguntungkan dan berkelanjutan tentunya.

Di blog ini banyak sekali konten-konten tentang dunia investasi saham yang bisa kamu dapatkan dan dipelajari secara gratis ataupun kamu juga klub investor bola salju untuk mendapatkan ilmu-ilmu melakukan analisis fundamental saham untuk lebih dalam dan intensif.

Sang penulis Bolasalju.com ialah Arif R. Widianto yang merupakan pakar dan praktisi/investor saham yang sampai saat ini masuk aktif memberikan edukasi berupa artikel, podcast , konten video di youtube dan konten-konten lainnya.  Jika kamu suka dengan analisa fundamental untuk investasi saham jangka panjang, maka kamu wajib belajar di blog ini.


4. Galerisaham.com

Jika ingin anda belajar investasi saham dari website atau blog yang dikelola secara profesional, mungkin Garlerisaham.com cocok dengan anda. Galeri saham sendiri merupakan blog atau website yang dikelola dengan tujuan memberikan materi-materi ataupun artikel-artikel yang berhubungan dengan dunia investasi saham. 

Galeri saham sendiri rajin untuk membagikan postingan rekomendasi trading plan internal dimana keuntungan maupun kerugian tetap menjadi tanggung jawab investor dan merupakan bagian dari risiko fluktuasi pasar. Jadi blog ini sangat direkomendasi bagi kamu yang ingin belajar investasi saham dengan bantuan artikel-artikel yang dikelola secara profesional.


5. Budakduit.id

Blog terakhir yang direkomendasikan ialah blog saya sendiri yaitu Budakduit.id. Blog ini merupakan blog yang baru saya buat di akhir tahun 2020 dengan tujuan mengisi waktu luang dan berbagi hal-hal seputar finansial, investasi dan hal-hal lainnya yang masih berkaitan dengan topik yang saya bawa di blog ini.

Tentunya untuk ke depan blog Budakduit.id akan tetap berusaha untuk aktif menulis artikel-artikel tentang dunia investasi secara luas termasuk investasi saham itu sendiri untuk memberikan referensi dan wawasan bagi para investor indonesia. Sepertinya layaknya anda mempromosikan diri untuk pekerjaan dan jabatan, tentu tidak ada salahnya untuk mempromosikan blog atau karya anda sendiri bukan.


Sekian dulu artikel Budak Duit Indonsia kali ini yang membahas beberapa blog yang rekomendasikan bagi anda jika saat ini tertarik dan ingin mengenal lebih jauh tentang dunia investasi saham. Semoga artikel kali ini dapat menambah wawasan dan referensi anda tentang dunia investasi saham itu sendiri sehingga bermanfaat bagi anda ketika melakukan trading saham. Anda bisa tinggalkan pesan dan komentar jika merasa suka dan terbantu dengan artikel kali ini. Terima kasih sudah membaca!.









Posting Komentar untuk "5 Blog Terbaik Dengan Tema Investasi Saham"