Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Mendapatkan Passive Income Dari Android

5 Cara Mendapatkan Passive Income Dari Android
5 Cara Mendapatkan Passive Income Dari Android

Mendapatkan penghasilan tambahan selain dari penghasilan utama mungkin salah satu hal yang sedang anda lakukan saat ini. Salah satu opsi yang bisa anda coba ialah dengan cara mencari penghasilan tambahan berupa passive income atau pendapatan pasif.

Dengan passive income , anda akan mendapatkan pendapatan yang rutin walaupun anda tidak melakukan kegiatan yang aktif sekalipun. Anda bisa tetap melakukan pekerjaan utama sambil tetap menikmati hasil dari passive income yang anda miliki.

Passive income sendiri bisa anda dapatkan melalui berbagai cara, salah satu contohnya ialah anda dapat memanfaatkan smartphone android anda untuk menghasilkan passive income yang akan dibahas pada artikel kali ini.


Cara Mendapatkan Passive Income Dari Android Secara Cuma-Cuma Dan Tanpa Modal


1. Menjual Photo

Menjual Photo Dari Smartphone Di Website Online
Menjual Photo Dari Smartphone Di Website Online

Jika anda mempunyai hobi memotret suatu objek menggunakan kamera smartphone, maka cara pertama ini cocok untuk anda. Saat ini sudah banyak website-website online yang mau membayar untuk foto-foto yang anda hasilkan. Anda tinggal mengupload foto-foto yang sudah anda hasilkan lalu menguploadnya ke website tersebut. Anda akan mendapatkan bayaran jika ada seseorang atau perusahaan yang tertarik untuk mendownload foto-foto yang sudah anda upload.

Adapun beberapa website yang bisa kamu coba untuk menghasilkan passive income dari hasil tangkapan kamera smartphone, diantaranya : 
  1. Shutterstock
  2. Smugsmug
  3. 123RF
  4. Fotolia
  5. Adobe Stock
  6. Can Stock Photo
  7. Bigstock Photo
  8. iStock by Getti Image
  9. Photomoolah
  10. Alamy

2. Membuat Konten Youtube

Menjadi Konten Kreator Youtube Untuk Menghasilkan Passive Income Dari Adsense
Menjadi Konten Kreator Youtube Untuk Menghasilkan Passive Income Dari Adsense

Membuat konten-konten video dan menguploadnya di platform sharing video seperti Youtube bisa jadi salah satu alternatif yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan passive income selanjutnya. Seperti yang kita tahu sudah banyak sekali orang-orang yang sukses dan mendapatkan penghasilan dari Youtube itu sendiri.

Anda bisa memulai untuk membuat sebuah video bisa menggunakan kamera dari smartphone untuk membuat konten vlog ataupun anda ataupun melakukan recording untuk konten gaming, tutorial, review aplikasi dan sebagainya. Anda hanya perlu melakukan beberapa editing langsung dari smartphone anda menggunakan software-software gratis ataupun berbayar yang tersedia di plasytore.

Upload konten-konten video yang sudah anda buat di channel Youtube yang anda miliki. Daftarkan channel anda ke program afiliasi Goodle Adsenses jika channel yang anda miliki sudah memenuhi untuk monetisasi. Jika sudah di monetisasi, anda akan mendapatkan passive income dari iklan-iklan yang muncul dan di klik oleh penonton yang melihat video anda.


3. Menjadi Blogger

Menjadi Blogger Untuk Menghasilkan Passive Income Dari Menulis
Menjadi Blogger Untuk Menghasilkan Passive Income Dari Menulis

Cara ketiga yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan passive income selanjutnya ialah memiliki sebuah blog atau website dan menjadi seorang blogger. Jika anda memiliki hobi untuk menulis atau membuat artikel-artikel berbentuk konten tulisan, maka cara untuk mendapatkan passive income ini sangat cocok untuk anda.

Langkah pertama yang anda lakukan ialah membuat sebuah blog atau website terlebih dahulu. Anda bisa membuatnya di platform blog yang sering digunakan orang banyal saat ini , seperti Wordpress.com ataupun Blogger.com. Isilah blog yang sudah anda buat dengan konten-konten tulisan yang bermanfaat, menarik dan original melalui perangkat smartphone yang kamu miliki. Jika website yang kamu miliki sudah memiliki pembaca setia atau traffic yang cukup lumayan banyak, maka website tersebut sudah siap untuk menghasilkan passive income untuk anda. 

Anda bisa baca artikel berikut ini untuk mengetahui bagaimana website anda bisa menghasilkan passive income : 5 Cara Mendapatkan Passive Income Dari Website

4. Menjadi Reseller

Tetap Bisa Jualan Online Tanpa Toko dan Barang Dengan Cara Menjadi Resseler
Tetap Bisa Jualan Online Tanpa Toko dan Barang Dengan Cara Menjadi Resseler

Hampir semua orang saat ini sudah pernah berbelanja dari toko online atau online shop. Biarpun anda saat ini tidak memiliki toko ataupun produk yang dijual, nyatanya anda tetap bisa berjualan dengan bermodalkan perangkat smartphone saja dan koneksi internet dengan cara menjadi reseller.

Menjadi reseller toko online nyatanya merupakan salah satu peluang bisnis untuk mendapatkan penghasilan tambahan di era digital saat ini. Anda hanya perlu membuat satu akun toko online dan mencari produk-produk yang ingin anda jual. Carilah produk tersebut dari toko-toko yang sudah ada lebih dulu lalu menjual produk tersebut di toko online yang anda miliki. Saat ada permintaan dari customer anda hanya perlu memesan barang tersebut dari toko pertama untuk dikirimkan langsung kepada customer. 

Anda akan mendapatkan keuntungan atau surplus dari hasil penjualan anda ke customer dikurangi harga jual toko pertama ke diri anda.

5. Investasi

Investasi Lebih Mudah Dengan Bantuan Perkembangan Teknologi
Investasi Lebih Mudah Dengan Bantuan Perkembangan Teknologi

Di era digital saat ini semua kegiatan terbantu jadi lebih mudah dan simple dengan adanya perkembangan teknologi dan komunikasi, salah satunya ialah investasi. Saat ini segala kegiatan investasi jauh lebih mudah di bandingkan dimasa lalu, dimana kita harus mengunjungi langsung pasar bursa atau kantor reksa dana untuk mulai berinvestasi.

Akan saat ini investasi bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun hanya dengan perangkat smartphone dan jaringan internet. Jika anda ingin berinvestasi saham, hampir semua broker sudah memiliki aplikasi masing-masing yang dibuat dengan tujuan memudahkan nasabahnya untuk melakukan investasi, begitu juga dengan platform reksa dana yang sudah mulai banyak tersedia juga.


Mendapatkan passive income bisa dari berbagai cara dan usaha tergantung bagaimana kita memaksimalkan apa yang kita miliki saat ini. Sekian dulu artikel dari Budak Duit Indonesia kali ini yang membahas cara-cara yang bisa kamu lalukan untuk mendapatkan passive income dari perangkat smartphone android yang kamu miliki saat ini. Terima kasih sudah membaca!.




Posting Komentar untuk "5 Cara Mendapatkan Passive Income Dari Android"