Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Elon Musk : Sekarang Beli Tesla Bisa Pakai Bitcoin

Elon Musk : Sekarang Beli Tesla Bisa Pakai Bitcoin
Elon Musk : Sekarang Beli Tesla Bisa Pakai Bitcoin

Pertanyaan mengejutkan kini muncul dari Ceo Tesla Elon Musk. Dia Mengatakan bahwa kendaraan Tesla bisa dibeli dengan Bitcoin. Akan tetapi Elon Musk menambahkan kemungkinan tersebut hanya berlaku di negara Amerika saja saat ini. 

Seperti yang kita tahu beberapa waktu lalu perusahaan Tesla telah memborong bitcoin senilai 1,5 miliar dollar Amerika. Sepertinya kita dapat menyimpulkan bahwa Tesla sangat tertarik sekali untuk berinvetasi dan mengumpulkan Bitcoin sebagai mata uang kripto yang sangat populer saat ini. 


Elon Musk Mengatakan Bahwa Semua Orang Bisa Membeli Mobil Listrik Tesla Menggunakan Bitcoin


Screenshot Twitter Elon Musk "Sekarang Tesla Dapat Dibeli Dengan Bitcoin"
Screenshot Twitter Elon Musk "Sekarang Tesla Dapat Dibeli Dengan Bitcoin"

Dihalaman resmi dari Tesla sendiri juga dijelaskan langkah-langkah yang harus dilakukan dan ketentuan-ketentuan yang berlaku jika seseorang benar-benar tertarik dan ingin membeli mobil Tesla dengan bitcoin. Harga mobil listrik dari Tesla sendiri saat ini berkisar antara antara $ 37.990 dan $ 124.000 Amerika sebelum pajak. 

Anda juga diharuskan mempunyai dompet digital untuk menampung dan melakukan transaksi Bitcoin. Selain itu konversi Bitcoin ke dollar berdasarkan harga terbaru sesuai dengan jam transaksi yang dilakukan. Untuk saat ini Tesla hanya baru mendukung satu jenis mata uang kripto saja, yaitu Bitcoin.

Untuk menerima pembayaran menggunakan mata uang kripto seperti Bitcoin, pihak Tesla sudah memiliki perangkat lunak ataupun dompet digital yang buat khusus secara "Internal" dan ada juga yang "Open Source" untuk mempermudah transaksi dengan para customer yang tertarik untuk membeli mobil listrik yang diproduksi oleh Tesla.

Untuk membuat transaksi pembelian menggunakan Bitcoin lebih aman dan nyaman, Tesla juga menyiapkan node khusus di jaringan bitcoin yang berfungsi untuk memverifikasi transaksi dengan tujuan menghindari terjadi transaksi Bitcoin terjadi dua kali yang bisa merugikan pihak customer atapun Tesla itu sendiri.

Untuk kebijakan pengembalian mobil listrik yang sudah dibeli sendiri, pihak Tesla sudah mewanti-wanti jika mobil listrik yang sudah dibeli harus dikembalikan seutuhnya ke Tesla. Akan tetapi ada catatan tambahan bahwa Tesla berhak memnentukan dalam bentuk apa dana pengembalian itu akan diberikan, baik itu dalam bentuk uang tunai ataupun dalam bentuk Bitcoin. 

Dari artikel ini dapat saya simpulkan bahwa perusahaan Tesla saat ini benar-benar ingin meraup keutungan dari mata uang kripto terutama Bitcoin. Seperti yang kita tahu harga Bitcoin akan terus melambung seiring banyaknya "Endorse" dari CEO Elon Musk yang mempunyai pengaruh yang cukup besar bidang Teknologi. 

Posting Komentar untuk "Elon Musk : Sekarang Beli Tesla Bisa Pakai Bitcoin"