Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Rekomendasi Buku Terbaik untuk Self Improvement

5 Rekomendasi Buku Terbaik untuk Self Improvement
5 Rekomendasi Buku Terbaik untuk Self Improvement

Mengisi waktu luang dengan membaca merupakan salah satu kegiatan produktif yang bisa coba untuk membuatmu naik level dengan melakukan self improvement, apalagi buku yang anda baca termasuk buku-buku berkualitas tentang self improvement juga tentunya anda akan semakin cepat naik level.

Self improvement sendiri bisa dikategorikan sebagai salah satu cara untuk mengembangkan diri kita secara mandiri, baik itu mengembangkan skill ataupun softskill  yang kita miliki. 

Pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia sudah merangkum lima daftar buku tentang self improvement yang direkomendasikan bagi anda yang ingin mengembangkan diri dengan secara mandiri dengan membaca buku.


1. The 7 Habits of Highly Effective People: Powerful Lessons in Personal Change

The 7 Habits of Highly Effective People: Powerful Lessons in Personal Change by Stephen R. Covey
The 7 Habits of Highly Effective People: Powerful Lessons in Personal Change by Stephen R. Covey - Special Edition
 

Identitas Buku :

Penulis : Stephen R. Covey & Jim Collins
Tanggal Terbit : 19 November 2013
Tebal Buku : 432 Halaman
Penerbit : Simon & Schuster

Review Singkat Buku :

Sejak buku The 7 Habits of Highly Effective People karya Stephen R. Covey dirilis tahun 1989 silam, buku telah menjadi buku self improvement yang paling direkomendasikan orang-orang dan langsung menjadi buku best seller internasional. Karena alasan tersebutlah maka buku ini menjadi urutan pertama dalam kategori buku self improvement yang direkomendasikan untuk anda

Sesungguhnya manusia ialah pribadi unik dengan kebiasaan yang berbeda-beda. Pada buku ini Stephen R. Covey merangkum beberapa tujuh kebiasaan-kebiasaan yang biasa dilakukan oleh para orang sukses dalam hidupnya. 

Para pembaca buku ini diajarkan bagaimana mereka membangun tujuh kebiasaan tersebut untuk mencapai kesuksesan yang mereka inginkan dalam hidup ini. Buku ini sangat direkomendasikan bagi anda yang ingin mengembangkan diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi tentunya.


2. It's Not How Good You Are, It's How Good You Want to Be

It's Not How Good You Are, It's How Good You Want to Be By Paul Arden
It's Not How Good You Are, It's How Good You Want to Be By Paul Arden

Identitas Buku :

Penulis : Paul Arden
Tanggal Terbit : 1 June 2013
Tebal Buku : 128 Halaman
Penerbit : Phaidon Press

Review Singkat Buku :

Di urutan kedua buku kategori self improvement yang direkomendasikan ialah buku berjudul  It's Not How Good You Are, It's How Good You Want to Be karya Paul Arden. Buku ini merupakan salah satu buku terlaris didunia versi New York Times.

Paul Arden mengemukakan dalam buku bahwa kesuksesan dalam hidup adalah sesuatu hal yang bisa dipelajari (learnable) dan bisa direkayasa (engineered) oleh semua orang dengan kondisi apapun tanpa memandang status orang tersebut

Buku ini memiliki isi yang menarik, banyak sekali hal-hal yang dibahas dan masih sangat relevant di kehidupan kita sehari-hari saat ini. Selain isi yang menarik, tentunya seperti buku-buku lainnya karya Paul Arden, buku ini juga dilengkapi dengan ilustrasi-ilustrasi menarik dalam bentuk gambar, foto dan permainan grafis yang membuat anda betah untuk membaca buku ini seharian.

Buku ini sangat direkomendasikan bagi anda yang sangat ingin mengembangkan diri anda dengan ide-ide yang mudah dipahami, simple tanpa merasa kita sedang digurui.


3. The Power of Now: A Guide to Spiritual Enlightenment

The Power of Now: A Guide to Spiritual Enlightenment by Eckhart Tolle
The Power of Now: A Guide to Spiritual Enlightenment by Eckhart Tolle

Identitas Buku :

Penulis : Eckhart Tolle
Tanggal Terbit : 1 Agustus 2004
Tebal Buku : 236 Halaman
Penerbit : New World Library

Review Singkat Buku :

Buku The Power of Now: A Guide to Spiritual Enlightenment karya Eckhart Tolle merupakan buku yang masuk dalam nominasi The Summer Reading List For The Healing Soul versi Forbes  pada tahun 2018 dan dari awal rilis pertamanya pada tahun 1992 sampai saat ini sudah diterjemahkan ke dalam 30 bahasa.

Di dalam buku ini sang penulis Eckhart Tolle mengajarkan tentang pentingnya kesadaran dan pengendalian pikiran. Eckhart Tolle berpendapat bahwa pikiran adalah instrumen yang ampuh jika digunakan dengan tepat dan bijaksanan, akan tetapi pikiran juga bisa bersifat menghancurkan jika tidak digunakan dengen bijak dan tidak bisa mengendalikannya.

Buku ini sangat cocok bagi anda yang selalu gelisah akan suatu hal yang sebenarnya tidak perlu kamu pikirkan terlalu dalam. Buku ini tentunya akan membuatmu lebih bahagia karena dibuku ini akan membimbing kita untuk memusnahkan kegelisahan dan menemukan ketenangan dalam pikiran kita.

4. The 48 Laws of Power

The 48 Laws of Power by Robert Greene
The 48 Laws of Power by Robert Greene

Identitas Buku :

Penulis : Robert Greene
Tanggal Terbit : 1998
Tebal Buku : 452 Halaman
Penerbit : Penguin Books

Review Singkat Buku :

Buku The 48 Laws of Power karya Robert Grenee pertama kali pada tahun 1998 terjual lebih dari 1,2 juta eksemplar di Amerika Serikat. Hingga saat ini buku The 48 Laws of Power masih menjadi salah satu buku paling laris di perpustakaan penjara Amerika dan terkenal serta menginspirasi kalangan rapper hiphop amerika.

Dengan membaca buku ingin anda dapat mengerti dan belajar bagaimana suatu kekuasaan dapat berpengaruh ke kehidupan lingkungan sekitar, baik kekuatan itu disalahgunakan atau dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan orang banyak. 

Buku ini sangat direkomendasikan bagi anda yang saat ini mempunyai kekuasaan dan ingin menggunakan kekusaan itu dengan bijaksana dan membantu orang-orang disekitarmu.

5. Outliers

Outliers by Malcolm Gladwell
Outliers by Malcolm Gladwell

Identitas Buku :

Penulis : Malcolm Gladwell
Tanggal Terbit : 1 Juni 2011
Tebal Buku : 336 Halaman
Penerbit : Back Bay Books

Review Singkat Buku :

Buku self improvement terakhir yang direkomendasikan selanjutnya ialah buku karya Malcolm Gladwell yang berjudul Outliers. Buku outliers menjadi salah satu buku pengembangan diri terbaik dan terlari di abad ke-21. 

Didalam buku ini sang penulis, yaitu Malcolm Gladwell mengemukakan pendapatnya bahwa orang cenderung melihat kesuksesan pada saat orang tersebut sedang diatas, akan tetapi mereka tidak mau tahu proses yang pernah dijalani saat orang tersebut sampai mereka menjadi sukses.

Buku ini mengambil perspektif berbeda tentang arti sebuah kesuksesan dengan cerita-cerita yang menginpirasi dan tentunya membuat para pembacanya untuk tetap semangat dalam mengembangkan diri mereka saat ini.

Sekian dulu artikel Budak Duit Indonesia mengenai "5 Rekomendasi Buku Terbaik untuk Self Improvement". Semoga artikel kali ini bisa menambah semangat dan menginspirasi anda untuk tetap berusaha mengembangkan diri menjadi lebih baik lagi. Tinggalkan pesan dan komentar jika anda suka dan merasa terbantu dengan artikel kali ini. Terima kasih sudah membaca!.



Posting Komentar untuk "5 Rekomendasi Buku Terbaik untuk Self Improvement"