Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Buku Rekomendasi Untuk Belajar Bisnis

5 Buku Rekomendasi Untuk Belajar Bisnis
5 Buku Rekomendasi Untuk Belajar Bisnis

Setiap orang pasti mempunyai impian untuk memiliki sebuah bisnis yang dikelolanya sendiri. Sebuah bisnis yang sukses dimasa tentunya harus dipersiapkan dengan matang dan terencana. Oleh karena itu seorang pengusaha tentunya harus mempersiapkan dirinya sendiri dengan menanbah wawasan dan pengetahuannya akan dunia bisnis yang nantinya ia jalankan.

Belajar merupaka sebuah proses yang perlu anda lakukan setiap hari untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses dan mampu membaca arah trend bisnis dimasa depan sehingga anda sangat siap untuk segala perubahan-perubahan yang terjadi.

Membaca adalah jendela dunia, dengan membaca tentunya anda akan mendapatkan pengetahuan baru yang diberikan penulis kepada anda. Oleh karena itu salah satu cara yang dapat anda lakukan untuk menambah wawasan dan pengetahuan anda tentang dunia bisnis ialah dengan membaca.

Adapun 5 buku yang direkomendasikan untuk anda yang ingin belajar dan menambah pengetahuan anda tentang dunia bisnis ialah sebagai berikut :

1. Originals: How Non-Conformists Move the World

Originals: How Non-Conformists Move the World
Originals: How Non-Conformists Move the World by Adam Grant

Identitas Buku :

Penulis : Adam Grant
Tanggal Terbit : 7 Februari 2017
Tebal Buku : 352 Halaman
Penerbit : Penguin Books

Review Singkat Buku :

Buku tentang bisnis yang paling pertama kami rekomendasikan ialah buku yang ditulis oleh Adam Grant yang berjudul Originals: How Non-Conformists Move the World. Buku ini berisi tentang gagasan dan ide-ide dari sang penulis Adam Grant yang berlawanan arus dan bertentangan dengan gagasan dan ide-ide yang ada saat ini. Buku ini mengajarkan kita untuk cenderung berani mengambil resiko dan berani untuk berbeda dengan pola piki orang kebanyakan.

Adam Grant yang juga seorang Profesor Wharton School of Pennsylvania menggunakan contoh-contoh dari berbagai macam contoh jenis industri untuk menggambarkan kesulitan-kesulitan yang akan dihadapi saat kita mengimplementasikan ide-ide baru yang kita ciptakan.

Buku Originals: How Non-Conformists Move the World sangat cocok bagi anda yang cenderung ingin menciptakan ide-ide bisnis baru yang belum pernah ada sebelumnya.

2. Platform Revolution: How Networked Markets Are Transforming the Economy--And How to Make Them Work for You

Platform Revolution (2016): Geoffrey G. Parker, Marshall W. Van Alstyne, dan Sangeet Paul Chodary
Platform Revolution (2016): Geoffrey G. Parker, Marshall W. Van Alstyne, dan Sangeet Paul Chodary

Identitas Buku :

Penulis : Geoffrey G. Parker, Marshall W. Van Alstyne, dan Sangeet Paul Chodary
Tanggal Terbit : 28 Maret 2016
Tebal Buku : 352
Penerbit : W. W. Norton & Company

Review Singkat Buku :

Buku Platform Revolution sangat cocok bagi anda yang sedang merintis bisnis melalui platform-platform binis yang ada saat ini. Buku membahas bagaimana cara untuk menciptakan suatu bisnis baru yang berlandaskan platform digital. Seperti yang para penulis buku ini, yaitu Geoffrey G. Parker, Marshall W. Van Alstyne, dan Sangeet Paul Chodary merupakan pakar platform bisnis digital.

Dibuku ini juga dibahas bagaimana bisnis baru seperti Uber dan Airbnb bertransformasi dari bisnis tradisional menjadi suatu bisnis dengan platform digital dan banyaknya startup baru yang mengusung konsep kedua bisnis ini. Akan tetapi, dibuku ini juga dibahas banyaknya perusahaan startup yang gagal saat mengembangkan bisnisnya dikarenakan kurangnya pemahaman dan dasar bisnis yang mereka kembangkan.

Buku ini sangat direkomendasikan bagi anda yang saat ini merupakan seorang pengusakamu entrepreneur pemula yang ingin mengetahui dasar-dasar dalam membangun suatu binis startup, terutama strategi dalam mengidentifikasi target pasar dari startup yang anda dirikan.

3. The Power of Broke: How Empty Pockets, a Tight Budget, and a Hunger for Success Can Become Your Greatest Competitive Advantage

he Power of Broke: How Empty Pockets, a Tight Budget, and a Hunger for Success Can Become Your Greatest Competitive Advantage - Daymond John
The Power of Broke: How Empty Pockets, a Tight Budget, and a Hunger for Success Can Become Your Greatest Competitive Advantage - Daymond John

Identitas Buku :

Penulis : Daymond John & Daniel Pasnier
Tanggal Terbit : 19 Januari 2016
Tebal Buku : 266
Penerbit : Currency

Review Singkat Buku :

Seperti yang kita tahu memulai bisnis dari nol bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukan. Di buku The Power of Broke sang penulis Daymond Jhon memberikan tips dan motivasi bagaimana cara untuk membangun suatu bisnis agar nantinya sukses dimasa depan.

Daymon John mengatakan modal dan budget yang terbatas merupakan kunci kesuksesannya saat ini dalam membangun perusahaannya yang bergerak dibidang fashion hiphop dengan brand Fubu yang kini sukses dan memiliki omzet sekitar seperempat miliar dolar setiap tahunnya.

Di buku ini Daymond John juga menceritakan pengalaman pribadinya dalam mendirikan Fubu dengan menjual kaos-kaos yang dijahitnya sendiri di Queens, New York, serta bagaimana caranya ia bangkit saat bisnisnya tidak berjalan mulus.

4. Sprint: How to Solve Big Problems and Test New Ideas in Just Five Days 

Sprint: How to Solve Big Problems and Test New Ideas in Just Five Days by Jake Knapp, John Zeratsky, dan Braden Kowitz
Sprint: How to Solve Big Problems and Test New Ideas in Just Five Days by Jake Knapp, John Zeratsky, dan Braden Kowitz   
 

Identitas Buku :

Penulis : Jake Knapp, John Zeratsky, dan Braden Kowitz
Tanggal Terbit : 8 Maret 2016
Tebal Buku : -
Penerbit : Simon & Schuster Audio

Review Singkat Buku :

Buku Sprint merupakan buku yang direkomendasikan jika kamu tertarik untuk membuat bisnis yang berlatar belakang teknologi. Hal ini dikarenakan buku Sprint sendiri ditulis oleh tiga orang yang sama-sama bekerja di yang bekerja di Google Ventures, yaitu Jake Knapp, John Zeratsky, dan Braden Kowitz.

Buku Sprin didesain oleh Jake berdasarkan pengalamannya bekerja di Google untuk menguji ide-ide baru dalam waktu lima hari. Pendekatan sprint tentunya akan membantu kamu untuk memecahkan masalah dalam suatu bisnis dan mencari solusi jalan keluarnya secara cepat dan tepat.

5. The Personal MBA: Master the Art of Business

The Personal MBA: Master the Art of Business by Josh Kaufman
The Personal MBA: Master the Art of Business by Josh Kaufman

Identitas Buku :

Penulis : Josh Kaufman
Tanggal Terbit : 28 Agustus 2018
Tebal Buku : 464 Halaman 
Penerbit : Portofolio

Review Singkat Buku :

Buku kelima yang kami rekomendasikan selanjutnya ialah buku yang berjudul The Personal MBA yang ditulis oleh Josh Kaufman yang merupakan seorang pelatih bisnis terkenal. Buku ini mengulas secara lengkap dan memberikan penjelasan yang komprehensif tentang dunia bisnis.

Apabila kamu saat ini ingin keluar dari pekerjaan utama anda dan ingin memulai binis sendiri, maka buku The Personal MBA ini sangat cocok untuk anda baca. Dibuku anda anda dapat belajar tentang strategi marketing, strategi negosiasi, serta penetapan tujuan dalam membangun sebuah bisnis.


Sekian dulu artikel Budak Duit Indonesia mengenai "5 Buku Rekomendasi Untuk Belajar Bisnis". Semoga artikel kali ini bisa menambah referensi buku anda jika tertarik untuk memulai bisnis ataupun usaha anda sendiri. Tinggalkan pesan dan komentar jika anda suka dan merasa terbantu dengan artikel kali ini. Terima kasih sudah membaca!.

Posting Komentar untuk "5 Buku Rekomendasi Untuk Belajar Bisnis"