Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Blogger Niche Finansial Di Indonesia

5 Blogger Niche Finansial Di Indonesia
5 Blogger Niche Finansial Di Indonesia 

Bisa dibilang di Indonesia sendiri untuk blogger yang mengambil tema finansial tidak sebanyak blogger yang ada di luar negri dengan tema yang sama. Padahal blogger-blogger tema finansial ini sejatinya sangat dibutuhkan oleh masyarakat indonesia yang tingkat pendidikan akan pentingnya kesadaran finansial masih dibilang rendah.

Oleh sebab itulah Budak Duit Indonesia sangat tertarik untuk mengambil niche finansial, dimana blog/webite niche ini masih sangat sedikit dan ingin juga berbagi pengetahuan akan pentingnya pendidikan finansial kepada masyarakat di Indonesia.

Membuat blog/website dengan tema finansial tentunya tidak mudah, perlu banyak referensi dan sumber informasi yang banyak. Untungnya sudah ada beberapa blogger yang sudah terjun lebih dahulu dan bisa menginspirasi Budak Duit Indonesia untuk tetep terus menghasilkan konten-konten yang mengedukasi. Adapun beberapa blogger senior dan sudah dikenal di dunia maya dan memiliki blog/website bertema finansial adalah sebagai berikut ini :


5 Blogger Niche Finansial Di Indonesia


Diskartes.com

"Investasi terbaik adalah Pengetahuan" itulah kata-kata menarik bagi mata kita saat membuka website ini. Diskartes dibuat dengan tujuan memberikan informasi keuangan, investasi, perencanaan keuangan, saham, bisnis dan hal-hal lainnya yang masih related untuk membantu para pembacanya naik ke level yang lebih tinggi dalam hal finansial. Selain memiliki website, saat ini Diskartes juga hadir di platform-platform lainnya seperti Instagram, Podcast, Youtube, Magazine.  

Website/blog Diskartes sendiri dibangun pada tahun 2015 oleh Andhika Diskartes sebagai Founders yang memiliki pengalaman di dunia investasi dan finansial selama lebih dari satu dekade. Jadi bisa dibilang Diskartes sendiri sudah berumur tujuh tahun saat ini, hal ini membuktikan bahwa Diskartes memiliki dedikasi yang tinggi kepada masyarakat Indonesia untuk membantu mereka dengan memberikan informasi-informasi yang edukatif dan uptode seputar dunia finansial atau keuangan.


Danirachmat.com

"Kita sendiri yang harus bertanggung jawab pada keuangan kita. Orang lain sama sekali tidak peduli karena mereka tidak punya kepentingan.
Kecuali mereka mau minjem duit dari kita."

– Dani Rachmat

Itulah beberapa kata bijak yang disampaikan oleh Dani Rachmat saat saya melihat halaman "About Me" website dari Danirachmat.com. Dari pesan tersebut tersirat bahwa kita memiliki kewenangan penuh atas finansial kita sendiri dan bertanggung jawab terhadapnya, orang lain hanya peduli kepada anda saat memiliki kepentingan finansial dan akan acuh kepada anda saat mereka tidak membutuhkan uang anda.

Bicara soal website Danirachmat.com disini sang penulis mengambil niche finansial dengan berfokuskan ke perencanaan keuangan, investasi, kredit dan beberapa artikel stories yang diambil dari pengalaman-pengalaman dari sang penulis itu sendiri.

Website Danirachmat.com memiliki slogan "Duit dan Hidup Diobrolin Santai" dan website ini ditujukan bagi anda yang ingin mencari refensi seputar dunia keuangan atau finansial. Sang penulis sendiri memilki background pekerjaan di bidang perbankan selama 10 tahun, dimana website ini dibangun dulunya hanya untuk sekedar hoby saja. Namun dari sekedar hoby , sang penulis sangat serius untuk memberikan dedikasinya untuk membantu para pembacanya dalam hal finansila dan perencanaan keuangan sehingga website Danirachmat.com tetap eksis dan menjadi referensi sebagai salah satu website bertemakan finansial yang sukses sampai saat ini.


Slaveberdasi.com

Slave berdasi atau budak berdasi jika kita simpulkan dari nama websitenya mungking sang penulis dulunya atau mungkin saat ini ialah seorang pekerja kantoran negri atau swasta yang sudah muak atau jenuh dengan rutinitas pekerjaan. Yap! dan ternyata dugaan saya betul saat saya melihat halaman "About dari di website Slave Berdasi. Di halaman "About" sang penulis menceritakan keresahaanya tentang rutinitas rata-rata pekerja kantoran, kebutuhan hidup, cicilan dan salah satu jalan keluarnya ialah mencapai kebebasan finansial atau freedom financial. 

Di website Slave Berdasi niche atau topik yang ingin penulis bagikan ialah berfokus kepada investasi dan pengelolaan keuangan. Hal tersebut dikarenakan background dari sang penulis sendiri dimana dia memiliki pengalaman dan pemahan dalam melihat peluang investasi, pengelolaannya serta resiko investasi dari investasi. Adapun tulisan-tulisan di website Slave Berdasi ialah berdasarkan opini dan pengelaman sang penulis selama berkecimpung di dunia investasi.


Irfan.id

Berlatar pendidikan Business Administration di President University serta pengalaman bekerja di perusahaan perbankan terbesar di Indonesia dan pernah juga bekerja di salah satu pertusahaan retail yang cukup terkenal dan eksis saat ini, Irfan sang penulis terjun di dunia blogging dan membuat website Irfan.id dan mengambil tema finansial dan membahas beberapa topik seperti investasi, pengelolaan keuangan, bisnis, traveling hingga lifestyle.

Website Irfan.id sendiri dibuat pada tahun 2016 dengan tujuan sebagai wadah berbagi pengalaman-pengalam pribadi dan tujuan komersil berdasarkan permintaan dari pihak ketiga, seperti membuat artikel ulasan ataupun artikel berupa iklan dan juga terkadang mengikuti beberapa perlombaan menulis blog/website.


Blogsabda.com

Blog Sabda adalah website yang dibuat dan dikelola oleh sang penulis yang saat ini berprofesi sebagai PNS dan juga investor yang bernama Sabda Awal. Blog Sabda dibuat oleh sang penulis pada tahun 2017 dengan tujuan mengedukasi para pekerja muda yang berumur 20an tentang kesadaran pentingnya pengelolaan finansial dan investasi sejak dini dengan tujuan memperoleh kebeasan finansial atau freedom finansil di usia muda.

Jika dilihan dari artikel-artikel yang diposting di Blog Sabda , sang penulis banyak membagikan pengalamannya dan ulasannya mengenai instrument-instument yang sudah pernah ia coba dan jalani berdasarkan pengalaman pribadinya. Jadi dapat kita simpulkan bahwa artikel-artikel yang ia buar murni dari opini dan pengalamannya selama berada di dunia investasi.

Hal tersebutnya tentunya membantu para investor muda untuk bisa mengenal dan mempunyai gambaran tentang dunia investasi itu sendiri sebelum mereka terjun ke dunia investasi tentunya. Jadi para pembaca yang penasaran tentang dunia investasi serta produk-produk yang ditawarkan, sangat disarankan untuk membaca artikel-artikel ulasan yang ada di Blog Sabda.


Itulah beberapa website atau blog yang bertemakan finansial atau keuangan yang ada di indonesia dan masih aktif sampai saat ini untuk terus memberikan informasi-informasi yang update dan informatif bagi para pembacanya. Tentunya diluar website atau blog-blog diatas, penulis menyadari masih banyak website atau blog-blog dengan tema yang sama mempunyai kualitas dan layak untuk menjadi referensi.

Sekian dulu artikel Budak Duit Indonesia tentang "5 Blogger Niche Finansial Di Indonesia ". Semoga pada artikel kali ini dapat menambah wawasan dan refensi bagi anda yang saat ini sedang mencari pengetahuan baru tentang dunia finansial dan investasi. Anda bisa tinggalkan pesan ataupun komentar positif jika anda merasa terbantu dan suka dengan artikel kali ini. Terima kasih sudah membaca!.

Posting Komentar untuk "5 Blogger Niche Finansial Di Indonesia "