Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Platform Investasi Reksa Dana Terbaik

3 Platform Investasi Reksa Dana Terbaik
3 Platform Investasi Reksa Dana Terbaik

Saat ini investasi reksa dana semakin mudah dengan muncul nya platform-platform reksa dana. Platform-platform tersebut tentunya menyediakan aplikasi yang dapat kita install di perangkat smarthone kita untuk memudahkan kita melakukan transaksi jual-beli reksa dana dan memantau portofolio invetasi reksa dana yang kita miliki.

Untuk memiliki platform reksa dana kita tidak bisa sembarangan tentunya. Banyak hal-hal yang perlu kamu cek dan ricek dulu untuk memastikan apakah platform itu resmi dan tercatat serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. 

Adapun beberapa platform investasi reksa dana resmi tercatat di OJK yang tidak perlu diragunkan lagi karena sudah banyak orang yang menggunakannya untuk berinvestasi reksa dana ialah sebagai berikut ini!.


Tiga Platform Penyedia Aplikasi Investasi Reksa Dana Terbaik dan Terpercaya Di Indonesia


1. Bareksa

Tampilan Awal Halaman Website Bareksa.com
Tampilan Awal Halaman Website Bareksa.com


PT. Bareksa Portal Investasi atau yang lebih dikenal dengan nama Bareksa merupakan platform aplikasi reksa dana online yang terdaftar dan berlisensi resmi dari OJK. Bareksa sendiri sudah hadir sebagai platform investasi reksa dana di Indonesia sejak tahun 2013 dan mendapatkan Lisensi APERD OJK sejak Februari 2016 dan disusul Mitra distribusi SBN retail sejak tahun 2018.

Anda tidak perlu ragu lagi jika mempercayakan platform Barekssa sebagai aplikasi yang anda percaya untuk berinvestasi reksa dana. Dikarenakan Bareksa sendiri sudah lama dikenal dan mendapatkan beberapa penghargaaan baik nasional maupun internasional, diantaranya seperti :
  1. Tokoh Pionir Penyedia Layanan Transaksi Online Reksa Dana Tahun - Majalah Investor [2018]
  2. Platform Investasi Terbaik di Indonesia - The Asian Banker [2019]
  3. Kemenkeu Midis SBN Terbaik Kategori Non Bank - Kemenkeu RI [2019]
  4. Midis SBSN Terbaik Kategori Non Bank - Kemenkeu RI [2019 & 2020]
Saat ini Bareksa menyediakan lebih dari 150 jenis produk reksa dana yang bisa anda pilih dan memiliki lebih dari 40 Manajer Investasi yang resmi dan berpengalaman dibidangnya. Anda bisa menggunakan OVO, tranfer dari virtual account ataupun transfer manual untuk membeli produk-produk reksa dana di aplikasi Bareksa.

Jadi untuk anda yang tertarik dan sedang mencari platform terbaik dan dapat dipercaya untuk mengelola dana investasi anda, maka dapat kami rekomendasikan Bareksa bisa jadi pilihan anda.


2. Bibit

Tampilan Halaman Awal Website Bibit.id
Tampilan Halaman Awal Website Bibit.id



Bibit besutan PT Bibit Tumbuh Bersama saat ini hadir dan langsung menjadi platform investasi reksa dana yang paling populer saat ini. Platform ini hadir dengan slogan platform investasi reksa dana yang ramah untuk para investor pemula. Kemudahan yang ditawarkan aplikasi Bibit membuat aplikasi ini sudah di unduh lebih dari satu juta kali dan mendapat rating 4.5 di playsore [28/03/2021].  Sedangkan di Apple Store aplikasi Bibit mendapatkan rating 4.8 dan berada ke-9 untuk aplikasi finansial terpopuler dan terbaik.

Salah satu fitur unggulan dari platform investasi reksa dana Bibit ialah adanya "Robo Advisor" yang bisa membantu para investor pemula untuk menentukan produk reksa dana mana yang direkomendasikan untuk dibeli dan merancang portofolio investasi reksa dana secara optimal dengan hasil yang maksimal. Fitur ini akan menyesuaikan portofolio investasi berdasarkan kriteria umur, profil resiko dan tujuan investasi dari investor itu sendiri. Oleh karena itulah Bibit disebut dengan platform investasi reksa dana yang ramah untuk investor pemula.

Banyaknya dukungan metode permbayaran yang tersedia seperti Gopay, LinkAja, Virtual Account dan Transfer Manual mempermudah para investor untuk memulai berinvestasi dan membeli produk-produk reksa dana yang ditawarkan oleh Bibit. Selain itu yang disuka dari platform ini ialah Bibit sangat rajin untuk memberikan promo cashback setiap bulannya.

Untuk legalitas sendiri Bibit sudah resmi dan berlaku sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) yang terdaftar dan diawasi oleh di OJK sejak tahun 2017. Jadi anda tidak perlu ragu dan khawatir untuk berinvestasi di platform investasi reksa dana Bibit.

 

3. Tanamduit

Tampilan Halaman Awal Website id.tanamduit.com
Tampilan Halaman Awal Website id.tanamduit.com

Platform yang menyediakan aplikasi investasi reksa dana yang tidak kalah populer selanjutnya ialah Tanamduit. Tanamduit sendiri menyediakan produk-produk investasi yang cukup lengkap yang bisa anda pilih, seperti reksa dana, SBN, emas dan asuransi. 

Tanamduit sendiri sudah memiliki izin resmi dan diawasi oleh OJK dan menjadi mitra distribusi SUN yang diawasi langsung oleh Kemenkeu RI yang membuat aplikasi ini sangat dipercaya sebagai wadah untuk berinvestasi tentunya. 

Saat ini aplikasi Tanamduit di Google Playstore sudah diunduh lebih dari seratus ribu kali dan mendapatkan rating 4.2. User Interface yang simple dan kemudahan yang ditawarkan membuat aplikasi ini sangat nyaman digunakan untuk orang awam sekalipun.

Selain itu Tanamduit sudah mendukung banyak sekali metode pembayaran yang bisa kamu pilih untuk mempermudah kamu membeli dan memiliki produk-produk investasi yang kamu inginkan, diantaranya seperti Dana, Ovo, Gopay, Jackone Mobile, Shopee Pay, Link Aja, One Click, Bank BCA dan Bank Mandiri. Untuk modal awal investasi pun terbilang cukup murah dan bisa di mulai dengan dana 10 ribu saja belum termasuk biaya admin.


Sekian dulu artikel kali ini yang membahas platform investasi reksa dana terbaik dan terpecaya yang direkomendasikan untuk para investor. Semoga artikel kali ini bisa menambah wawasan dan referensi anda dalam berinvestasi reksa dana. Anda bisa tinggalkan pesan dan komentar jika merasa suka dan terbantu dengan artikel kali ini. Terima kasih sudah membaca!.

Posting Komentar untuk "3 Platform Investasi Reksa Dana Terbaik"