Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melakukan Setoran Tunai Di ATM Bank BCA Terdekat

Cara Melakukan Setoran Tunai Di ATM Bank BCA Terdekat
Cara Melakukan Setoran Tunai Di ATM Bank BCA Terdekat

Sebagian orang mungkin malas pergi ke cabang Bank BCA terdekat hanya untuk melakukan setoran tunai. Apalagi anda harus menunggu lagi jika kondisi bank sedang ramai-ramainya, terutama di akhir pekan atau weekend. Tentunya anda akan menghabiskan energi dan waktu lebih hanya untuk melakukan setoran tunai saja.

Kebanyakan orang mungkin hanya tahu bawah mesin ATM hanya bisa digunakan untuk melakukan penarikan tunai saja ataupun melakukan transaksi perbankan lainnya. Akan tetapi saat ini telah hadir mesin ATM yang sudah mengakomodir untuk melakukan setoran tunai langsung di mesin ATM tanpa perlu ke bank dan menyetornya ke teller bank tersebut.

Saat ini sudah tersedia mestin ATM Bank BCA yang menyediakan kemudahan dan kenyamana dalam melakukan transaksi perbankan baik berupa penarikan uang ataupun setoran tunai dan transaksi perbankan lainnya. 

Keuntungan Melakukan Setor Tunai Di Mesin ATM Bank BCA :

adapun beberapa keuntungan melakukan setoran tunai di mesin ATM Bank BCA jika dibandingkan melakukan setoran tunai di cabang Bank BCA, seperti :

  • Tidak perlu mengisi slip setoran tunai
  • Menghindari kesalahan input informasi secara manual
  • Tidak perlu mengantri lama-lama
  • Menghindari kontak fisik dan kerumunan dimasa pandemi
  • Mempemudah melakukan setoran tunai di mesin ATM terdekat

Pada artikel kali ini Budak Duit akan menjelaskan "Cara Melakukan Setoran Tunai Di ATM Bank BCA Terdekat". Adapan cara-cara nya sebagai berikut ini :

1. Carilah lokasi ATM Bank BCA Terdekat

Carilah lokasi ATM Bank BCA terdekat yang mempunyai fitur setoran tunai. seperti yang kita tahu ada tidak semua mesin ATM Bank BCA terdapat fitur tersebut. Anda bisa menggunakan google maps untuk mencari lokasi keberadaan ATM Bank BCA terdekat yang menyediakan fitur setoran tunai. 

2. Cek Fitur Pelayanan Mesin ATM Bank BCA

Jika anda sudah sampai dan menemukan mesin ATM Bank BCA, pastikan kembali bahwa mesin tersebut melayani untuk melakukan setoran tunai. Anda bisa mengeceknya dengan melihat label informasi yang tertera di mesin tersebut.

Catatan : Periksa kembali mesin ATM yang anda tuju dan pastikan tidak ada kejanggalan pada mesin tersebut. Lakukan pengecekan mulai dari nomor layanan yang tertera di mesin, kondisi fisik mesin, lokasi dan sebagainya. Jika ada yang terasa janggal urungkan dahulu setoran tunai anda dan laporkan ke layanan resmi Bank BCA.

3. Masukkan Kartu dan Input PIN ATM Bank BCA

Pastikan posisi kartu tidak terbalik dan masukkan PIN dengan benar untuk menghindari terjadinya kartu ATM di blokir.

Catatan: Rahasiakan PIN ATM anda dengan tutupi dengan tangan anda yang satunya saat sedang memasukkan PIN ATM. Jangan pernah menerima bantuan dari orang lain yang tidak anda kenal.

4. Pilih Menu "Setoran Tunai"

Setelah anda berhasil masuk, anda akan diarahkan ke tampilan dashboard mesin ATM Bank BCA. Pilih menu "Setoran Tunai" untuk melakukan setoran tunai di mesti ATM Bank BCA

5. Masukkan Uang Kedalam BOX mesin ATM Bank BCA

Masukkan uang yang sudah siapkan untuk di setor ke rekening tabungan Bank BCA anda kedalam Box ATM BCA yang sudah terbukan secara otomatis. Pastikan uang anda dalam kondisi rapi dan tidak terlipat agar tidak ditolak oleh mesin ATM Bank BCA. Mesin Box akan tertutup secara otomatis jika tidak ada masalah dengan uang yang anda masukkan dan sesuai dengan nominal mata uang setoran pada mesin ATM lalu tunggu hingga proses perhitungan uang yang kamu setor selesai. 

*Catatan : Untuk saat ini mesin ATM Bank BCA hanya bisa menerima uang pecahan Rp.50.000 dan Rp. 100.000.

6. Pilih Setor Ke "Rekening Anda"

Setelah proses pehitungan selesai dan sesuai dengan nominal uang yang anda setor. Pilih destinasi atau tujuan kemana uang tersebut akan disimpan. Pilih "Rekening Anda" untuk memasukkan uang yang anda setor tadi ke rekening  tabungan Bank BCA anda. Anda memiliki opsi lain jika uang tersebut ingin di setor ke rekening lain dengan cara pilih "Rekening Lain" dan masukkan nomor rekening lain yang ingin anda tuju. 

7. Setoran Tunai Berhasil

Setelah melakukan setoran tunai dengan rekening yang dituju, tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi setoran telah tunai berhasil di layar mesin ATM Bank BCA atau keluar print out struk  bukti transaksi. Jangan lupa untuk mengambil kembali kartu debit ATM Bank BCA anda di mesin ATM.

Catatan : Simpan bukti struk setoran tunai anda ataupun bisa anda fotokan dahulu bukti tersebut lalu robek kertas struk setoran tunai anda untuk menjaga keamanan dan privasi transaksi setoran tunai anda.


Sekian dulu artikel budak duit kali ini mengenai "Cara Melakukan Setoran Tunai Di ATM Bank BCA Terdekat". Semoga artikel ini dapat membantu anda dan menambah referensi anda tentang tentang dunia perbankan tentunya. Tinggalkan komentar dan pesan positif jika anda suka dan terbantu dengan artikel ini. Terima kasih sudah membaca !.




Posting Komentar untuk "Cara Melakukan Setoran Tunai Di ATM Bank BCA Terdekat"