Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu Bitcoin, Harga Bitcoin dan Cara Mendapatkan Bitcoin Secara Gratis

Apa itu Bitcoin, Harga Bitcoin dan Cara Mendapatkan Bitcoin Secara Gratis
Apa itu Bitcoin, Harga Bitcoin dan Cara Mendapatkan Bitcoin Secara Gratis

Apa Itu Bitcoin?

Bitcoin adalah mata uang mata uang virtual atau cryptocurrency yang dibuat oleh Satoshi Nakamoto  pada tahun 2009. Bitcoin sendiri merupaka mata uang yang terdesentralisasi. Bitcoin merupakan mata uang virtual yang  memiliki sifat kepemilikan tanpa identitas (anonymous) dan dapat dipindahkan atau dikirim lewat internet kepada siapapun yang memiliki alamat bitcoin. Bitcoin yang dimiliki dapat disimpan di pc/laptop pribadi dalam sebuah format file wallet atau di simpan oleh pihak ketiga yang menyediakan e-wallet service khusus bitcoin.

Keberadaan mata uang virtual seperti bitcoin di Indonesia sudah diperbolehkan dan mendapat lampu hijau dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditas (Bappebti) dengan menerbitkan Peraturan Bappebti No 5 tahun 2019 pada 8 Februari 2019. Untuk saat ini bitcoin sudah bisa ditemukan dan diperdagangkan di bursa berjangka komoditas Indonesia.

Adapun beberapa perusahaan di Indonesia yang menyediakan dan melakukan transaksi bitcoin, diantaranya : 
  • Indodax
  • Luno
  • Triv,
  • Rekeningku.com,
  • Tokenomy
  • Tokocrypto,
  • Coinene Indonesia
  • Bitocto
  • UpBit Indonesia 

Berapa banyak Satoshi dalam satu Bitcoin?

Sebuah Bitcoin terdiri dari beberapa unti cryptocurrency yang disebut Satoshi. Setiap Bitcoin dapat dibagi hingga menjadi delapan desimal, yang artinya satu satoshi sebanding dengan satu per seratus juta Bitcoin. Atau bisa juga, satu Bitcoin terdiri dari 100 juta Satoshi. Nama Satoshi sendiri diambil dari nama nama pencipta Bitcoin itu sendiri,yaitu Satoshi Nakamoto. 

Berapa Harga 1 Bitcoin Jika Dirupiahkan?

Berapa Harga Bitcoin Jika Dirupiahkan
Hasil pencarian Google "Berapa Harga Bitcoin Jika Dirupiahkan?"

Bitcoin merukan mata uang virtual yang terkenal sebagai aset dengan nilai volatilitas tinggi, bahkan bisa dikatakan cenderung ekstrim, dimana jika terjadi kenaikan harga, maka harganya akan meroket tinggi dan jika mengalami penurunan harga, maka nilainya akan sangat turun secara drastis.

Jadi jika anda ingin mengetahui harga bitcoin saat ini, anda dapat mengeceknya langsung dengan melakukan pencarian di Google, contoh : " Berapa Harga Bitcoin Jika Dirupiahkan? " ataupun dari website-website perusahaan yang melakukan transaksi jual beli bitcoin di Indonesia.

Bagaimana Cara Mendapatkan Bitcoin Secara Gratis?

Bitcoin merupakan mata uang virtual atau cryptocurrency yang bersifat global dan dikenal juga sebagai aset kripto dan bisa dijadikan sebagai investasi masa depan. 

Bitcoin sendiri bisa menjadi alternatif  untuk mendapatkan pundi-pundi uang dengan cara yang tidak biasa. Pada saat ini bitcoin sudah mulai dikenal dan diminati banyak orang, oleh karena alasan tersebut bitcoin bisa menjadi peluang bisnis digital yang sangat menjanjikan nantinya dimasa depan.

Adapun beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan bitcoin secara gratis, diantaranya :

1. Menerima Bitcoin dari Pengguna Lain

Merima bitcoin dari pengguna lain ialah cara yang paling mudah dilakukan oleh para pemula. Ialah dengan menerapkan bitcoin sebagai alat tukar transaksi seperti mata uang konvensional pada umumnya.
Bitcoin saat ini sudah bisa ditransfer antar pengguna layaknya transfer uang tunai melalui rekening bank. Caranya  transfer bitcoin bisa menggunakan bitcoin wallet address.

2. Mining Bitcoin

Mining atau menambang merupakan cara kedua yang bisa kamu lakukan mendapatkan bitcoin secara gratis dan tidak begitu sulit diterapkan.Untuk melakukan mining bitcoin, kamu perlu tahu cara untuk menginstal beberapa software untuk mekakukan mining bitcoin diperangkat hardware yang kamu miliki. Namun hal yang paling penting adalah kamu sudah bisa memahami bagaimana sistem mining bitcoin bekerja untuk mendapatkan bitcoin.

Namun kekurangan dari mining bitcoin ialah kamu harus menyiapkan banyak perangkat mining yang sudah terinstal software dan melakukan kegiatan mining secara bersamaan dan serentak untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Mendapatkan Bitcoin Dari Airdrops

Cara ketiga untuk mendapatkan bitcoin adalah dari Airdrops. Airdrops sendiri meruapaka nsalah satu strategi promosi dari sebuah perusahaan dengan imbalan memberikan bitcoin atau mata uang cryptourrency secara gratis. Biasanya hal yang perlu lakukan untuk mendapatkan bitcoin dari Airdrop ialah mengikuti akun media sosial perusahaan tersebut, me-reply postingan, me-share postingan dan lain-lain

4. Afiliasi Bitcoin

Afiliasi Bitcoin merupakan sebuah link  kerja sama dengan melakukan kegiatan mempromosikan barang ataupun jasa dengan cara memasang tautan link promosi tersebut di website ataupun yang anda miliki untuk mendapatkan imbalan atau komisi berupa bitcoin di setiap impresinya. Hal ini sangat cocok jika anda memiliki website ataupun blog dengan jumlah traffic pengunjung yang lumayan.

5. Menulis Mengenai Bitcoin atau Mata Uang Cryptocurrency

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk  mendapatkan bitcoin dengan gratis ialah dengan menulis beberapa artikel mengenai bitcoin atau mata uang cryptocurrency di beberapa website atau blog yang membahas hal-hal tentang dunia crypto atau mata uang virtual bitcoin. 

Cara ini sangat cocok bagi anda yang memiliki hobi atau keahlian menulis untuk mendaptkan mata uang virtual bitcoin secara gratis dan cuma-cuma.



Sekian dulu pembahasan Budak Duit kali ini mengenai bitcoin yang dikenal sebagai mata uang virtual atau cryptocurrency. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan anda dan menjadi referensi jika anda tertarik untuk berinvestasi bitcoin. Terima kasih sudah membaca


Posting Komentar untuk "Mengenal Apa Itu Bitcoin, Harga Bitcoin dan Cara Mendapatkan Bitcoin Secara Gratis"