Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harta Kekayaan Joe Biden "Orang Termiskin Di Kongres" Yang Mengalahkan Donald Trump Di Pemilihan Presiden Amerika

Harta Kekayaan Joe Biden Presiden Amerika Yang Mengalahkan Donald Trump
Harta Kekayaan Joe Biden Presiden Amerika Yang Mengalahkan Donald Trump

Siapa sangka calon presiden Amerika Serikat Joe Biden pernah mendapat julukan "Orang Termiskin Di Kongres". Joe Biden dalam beberapa tahun belakangan lebih sering dikenal dengan sebutan Middle-Class Joe atau Joe Kelas Menengah.  Diartikel kali ini Budak Duit akan merangkum perjalanan kekayaan dari Presiden Terpilih Amerika saat ini Joe Biden


Kekayaan Joe Biden Selama Menjadi Senator

Joe Biden adalah seoarang senator sebelum ia terpilih  menjadi wakil presiden Amerika Barrack Obama. Joe Biden menjabat sebagai senator mulai dari tahun 1973 hingga 2009 dan terkuak bahwa kekayaan bersih Joe Biden selama menjabat menjadi senator kurang lebih  sekitar $ 30.000 Amerika. 


Kekayaan Joe Biden Selama Menjadi Wakil Presiden

Selama menjabat menjadi senator gaji Joe Biden meningkat dari awalnya $ 42.500 per tahun menjadi $ 174.000 per tahunnya. Dan saat Joe Biden terpilih untuk menjadi wakil presiden Amerika Serikat, Joe Biden mendapatkan kenaikan gaji dan menghasilkan uang sekitar $ 230.000 dalam setahun.

Setelah menjadi wakil presiden, kekayaan Joe Biden mengalami peningkatan dibandingkan dengan kekayaan awal karirnya sebagai senator dan sempat dinobatkan sebagai seorang jutawan oleh Forbes. 

Secara keseluruhan, Joe Biden dilaporkan memiliki total kekayaan sebesar $ 9 juta . Angka didapat Forbes dan dihitung pada tahun 2019, didasarkan pada total portofolio kekayaan Joe Biden. Joe Biden memiliki kekayaan sebesar $ 4 juta di real estate, uang tunai dan  investasi senilai $ 4 juta, dan dan pensiun federal senilai lebih dari $ 1 juta. 


Kekayaan Joe Biden Setelah Menjadi Wakil Presiden

Kondisi finansial Joe Biden pasca menjadi wakil presiden cukup menguntungkan, hal ini terkuak setelah Joe Biden merilis laporan harta kekayaannya pada Juli 2019 dan laporan tersebut menunjukkan bahwa dia dan istrinya Jill telah menghasilkan lebih dari $ 15 juta pada 2017 dan 2018.

Joe Biden mendapatkan penghasilannya dari menjadi pembicara atau penceramah dan melakukan beberapa tur dengan bayaran sekitar $ 40.000 hingga $ 190.000, kesepakatan kerja sama penerbian beberapa buku dengan Flatiron Books senilai $ 8 juta dan Joe Biden juga tercatat sebagai profesor di Penn Biden Center for Diplomacy and Global Engagement di University of Pennsylvania dan memperoleh uang sebanyak $ 540.000.

Gaji Atau Pendapatan Joe Biden Setelah Menjadi Presiden 

Hukum AS menyatakan bahwa presiden Amerika Serikat harus dibayar gaji selama menjabat. Pada tahun 2001, Kongres menaikkan gaji presiden dari $ 200.000 menjadi $ 400.000 dan menambahkan lagi tunjangan tambahan sebesar $ 50.000 setahun. Presiden juga menerima tunjangan perjalanan $ 100.000 yang tidak dapat dikenakan pajak dan $ 19.000 tunjangan tambahan untuk hiburan. Gaji presiden dikenakan pajak, tetapi biaya tambahan dan tunjangan  lainnya tidak akan dikenakan pajak.


Sekian dulu pembahasan kali ini mengenai harta kekayaan Joe Biden Presiden Amerika saat ini. Semoga dapat menjadi sumber pengetahuan baru. Terima kasih 

Posting Komentar untuk "Harta Kekayaan Joe Biden "Orang Termiskin Di Kongres" Yang Mengalahkan Donald Trump Di Pemilihan Presiden Amerika"