Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Paling Gampang Dan Tanpa Modal Untuk Mendapatkan Passive Income Dengan Tujuan Mencapai Kebebasan Finansial

Cara Paling Gampang Dan Tanpa Modal Untuk Mendapatkan Passive Income Dengan Tujuan Mencapai Kebebasan Finansial
Cara Paling Gampang Dan Tanpa Modal Untuk Mendapatkan Passive Income Dengan Tujuan Mencapai Kebebasan Finansial

Apa Itu Passive Income?

Passive income atau pendapatan pasif adalah pendapatan rutin yang anda dapatkan diluar pendapatan aktif yang dihasilkan dari bekerja. Passive income biasanya didapapatkan dari bisnis sewa properti atau hasil dari kegiatan investasi yang sudah dilakukan, seperti bunga bank, deviden dari saham, rolayti hak cipta dan sebagainya.

Apa Itu Kebebasan Finansial?

Kebebasan finasial atau freedom financial adalah tahap dimana kondisi keuangan anda saat ini sudah bisa mengakomodir segala kebutuhan dan gaya hidup anda sehari-hari tanpa perlu lagi bekerja secara aktif. Pada tahap ini anda sudah memilki passive income yang cukup stabil dari beberapa investasi yang anda lakukan ataupun usaha bisnis yang anda miliki saat ini.

Jadi dapat kita simpulkan bahwa untuk mencapai kebebasan finansial anda harus memiliki passive income yang cukup untuk mengakomodir segala kebutuhan dan gaya hidup sehari-hari. Hal itu tentunya akan akan dibahas oleh Budak Duit di artikel kali ini.


Cara Paling Gampang Dan Mudah Untuk Mendapatkan Pasif Income Dengan Tujuan Kebebasan Finansial

1. Menabung

Menabung merupakan hal sederhana yang dapat dilakukan semua orang untuk mendapatkan passive income. Kamu bisa memulai dengan membuat rekening baru yang dikhususkan untuk menyimpan uang yang dapat kamu sisihkan dari gaji bulanan mu. Cobalah untuk secara konsisten setiap bulan untuk menyisihkan uang dalam jumlah tertentu yang sudah kamu tetapkan untuk ditabung ke rekening tabungan. 

Kamu akan mendapakan passive income dari bunga bank yang dibayarkan oleh pidah bank setiap tahunnya ke rekening tabungan mu. Bunga bank yang akan kamu dapatkan berdasarkan jumlah uang tabungan yang kamu miliki direkening tersebut dikalikan dengan persentasi bunga bank yang sudah ditetapkan oleh pihak bank itu sendiri.


2. Deposito Tabungan

Banyak orang menganggap deposito sama hal nya dengan menabung, secara umum memang sama dimana kita menyimpan uang dibank. Perbedaan mencolok antara deposito dengan tabungan adalah sebagai berikut :

  • Setoran Minimal : Berbeda dengan tabungan biasa dimana kita bisa menyetor uang berapapun yang kita inginkan, depostio memilki setoran minimal yang sudah ditetapkan oleh pihak bank.
  • Jangka Waktu Penarikan Dana : Anda dapat menarik uang yang anda simpan dibank dengan nominal berapun dan kapanpun anda mau, akan tetapi deposito berbeda dimana anda tidak bisa menarik uang yang sudah anda simpan sesuai dengan jangka waktu tertentu yang sudah anda pilih sebelumnya ( 1,2,3,5,12,18 atau 24 bulan).
  • Bunga : Deposito memiliki hasil timbal balik atau bunga yang lebih besar dibandingkan dengan tabungan biasa dikarenakan persyaratan dan ketentuan khusus yang dimilikinya.
Jadi dapat kita simpulkan jika kamu memiliki dana yang mengganggur ditabungan biasa alangkah baiknya dipindahkan ke deposito tabungan untuk mendapatkan keuntungan bunga atau passive income yang lebih maksimal.

3. Affiliate Marketing

Affiliate marketing atau marketing afiliasi adalah salah satu tipe jenis marketing yang membantu para pemilik atau penjual untuk mempromosikan produk atau jasa yang dimilikinya kepada konsumen lewat program afiliasi kerjasama. Kamu akan mendapatkan komisi dengan mempromosikan produk ataupun jasa mereka melalui blog atau website, media sosial, ataupun konten youtube yang kamu miliki tentunya.

Afiliasi marketing akan dibayar lewat dua metode pembayaran, yaitu pembayaran di awal dan pembayaran saat produk tersebut laku terjual. Biasanya para pemilik produk sudah menyiapkan sendiri konten-konten promosinya dan anda hanya tinggal memposting saja konten-konten yang sudah mereka buat lalu mendapatkan komisi.

4. Google Adsense

Mungkin anda bertanya-tanya bagaimanakan cara seorang blogger dan youtuber menghasilkan uang dari blog ataupun channel youtube yang dimilikinya. Seorang blogger ataupun youtuber akan mendapatkan uang dari setiap iklan yang muncul di halaman blog ataupun website dan konten-konten video yang dimiliki oleh youtuber tersebut. Iklan-iklan yang muncul tersebut dikelola oleh Google Adsense itu sendiri mulai dari iklan yang ditayangkan hingga bayarannya. 

Para blogger atau pemilik blog ataupun website yang sudah memliki jumlah pengunjung yang cukup stabil bisa mencoba untuk mendaftar mengikuti program Google Adsense untuk mendapatkan uang atau komisi. Demikian pula dengan para youtuber bisa mendaftar channel miliknya untuk bergabung dengan program Google Adsense jika sudah memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan, seperti jumlah subscriber, total jam tayang video hinggal total views dan usia channel youtube itu sendiri. Uang atau komisi yang kami hasilkan dari program Google Adsense tersebut nantinya akan menjadi salah satu passive income yang kamu miliki.

5. Membuat dan Menjual E-Book

Jika kamu mempunya passion dan kemampuan atau keahliah dibidang menulis dan ingin menghasilkan uang, kamu bisa memulai untuk membuat dan menjual Electronic Book atau E-Book. E-Book adalah sekumpulan tulisan yang dituangkan dalam buku versi digital yang dapat disajikan dan didownload secara online diperangkat pc ataupun mobile.

Kamu bisa menuangkan segala ide, gagasan, cerita fiksi atauapun non fiksi, puisi ataupun cerpen dan hal-hal lainnya kedalam suatu file dokumen digital dan untuk format penulisan hampir sama seperti layaknya membuat buku konvensional pada umum nya, seperti cover, kata sambutan, daftar isi, isi konten, refensi , penutup dan sebagainya.

Ada beberapa aplikasi yang dapat membantumu untuk membuat E-Book yang menyediakan fitur menambahkan cover, ikon, menambahkan deskripsi (judul, penulis, deskripsi, dll.), daftar isi, dan lain-lain dengan mudah dan cepat.

Berikut beberapa aplikasi atau website tempat membuat E-Book online:
  • Canva
  • Visme
  • Flippingbook
  • FlipSnack
  • Crello
  • Venngage
  • Blurb
  • Lucid Press
  • Flip Builder
Kamu dapat menjual E-Book yang sudah kamu buat untuk mendapatkan uang atau royalti dibeberapa website atau media, seperti : Payhip, Lulu,  Amazon Kindle Direct Publishing, Google Book dan masih banyak lainnya.


Sekian dulu pembahasan Budak Duit kali ini mengenai "Cara Paling Gampang Dan Tanpa Modal Untuk Mendapatkan Passive Income Dengan Tujuan Mencapai Kebebasan Finansial" . Semoga bermanfaat dan menjadi referensi bagi anda semua. Terima kasih

Posting Komentar untuk "Cara Paling Gampang Dan Tanpa Modal Untuk Mendapatkan Passive Income Dengan Tujuan Mencapai Kebebasan Finansial"