Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Berinvestasi Tabungan Emas Di Pegadaian Bagi Kamu Yang Tertarik Berinvestasi Emas Dengan Modal Terbatas

Cara Berinvestasi Tabungan Emas Di Pegadaian Bagi Kamu Yang Tertarik Berinvestasi Emas Dengan Modal Terbatas
Cara Berinvestasi Tabungan Emas Di Pegadaian Bagi Kamu Yang Tertarik Berinvestasi Emas Dengan Modal Terbatas

Apa Itu Tabungan Emas?

Tabungan emas adalah layanan pembelian emas dengan sistem menabung. Salah satu lembaga usaha terpecaya yang menyediakan layanan tabungan emas ialah Pegadaian dengan nama produknya Tabungan Emas Pegadaian.

Tabungan Emas Pegadaian sendiri memungkinkan masyarakat untuk memulai berinvestasi emas dengan mudah, murah, aman dan terpercaya tentunya. Jadi kalau anda memiliki modal yang sedikit dan ingin berinvestasi emas, tabungan emas adalah solusi yang tepat untuk anda.


Apa Keunggulan Tabungan Emas Pegadaian?

Tabungan Emas Pegadaian memiliki beberapa keunggulan bagi para nasabah nya, diantaranya seperti :
  • Produk Tabungan Emas Pegadaian dapat dibeli dan tersedia diseluruh outlet Pegadaian, Pegadaian Digital Service, Agen Pegadaian dan Marketplace yang bekerja sama dengan Pegadaian.
  • Biaya administrasi dan pengelolaan yang ringan.
  • Nasabah dapat melakukan pembelian Tabungan Emas atau top up saldo tabungan mulai dari 0,01 gram emas.
  • Nasabah dapat melakukan transfer ke rekening Tabungan Emas mulai dari 0,1 gram.
  • Order cetak emas dapat dilakukan mulai dari kepingan 1 gram.
  • Dijamin karatase 24 karat.
  • Dikelola secara profesional dan transparan.
  • Harga jual dan buyback yang kompetitif.
  • Nasabah dapat melakukan buyback mulai dari 1 gram.

Bagaimana Cara Membuka Tabungan Emas Pegadaian?

Untuk membuka rekening Tabungan Emas Pegadaian cara registrasi atau pendaftarannya sangatlah muda. Anda bisa membuka rekening Tabungan Emas Pegadaian secara offine  dengan mengunjungi outlet-oulet Pegadaian terdekat ataupun secara offline dengan menggunakan Aplikasi Pegadaian Digital yang bisa kamu download di Playstore ataupun Appstore. Adapun langkah-langkah untuk membuka rekening Tabungan Emas Pegadaian baik secara offline ataupun online adalah sebagi berikut :

I. Membuka Rekening Tabungan Emas Pegadaian Secara Offline

  1. Data ke Outlet-oulet Pegadaian atau agen Pegadaian terdekat
  2. Isi formulir permohonan pembukaan rekening tabungan emas yang diberikan dan jangan lupa untuk melampirkan kartu identitas diri (KTP/Paspor).
  3. Membayar Biaya transaksi Tabungan Emas, seperti biaya pembukaan rekening sebesar 10rb rupiah, biaya fasilitas penitipan emas (Per satu tahun) sebesar 30rb rupiah dan top up minimum pembelian saldo emas seberat 0,01 ( sesuai dengan harga emas saat itu )

II. Membuka Rekening Tabungan Emas Pegadaian Secara Online 

  1. Unduh dan intstal Aplikasi Pegadaian Digital di Playstore atau Appstore.
  2. Buka Aplikasi Pegadaian Digital
  3. Isi formulir permohonan pembukaan rekening tabungan emas
  4. Lampirkan kartu identitas diri (KTP/Paspor)
  5. Untuk biaya cukup membayar 50rb rupiah sebagai pembelian saldo emas
  6. Datang ke outlet Pegadaian pembuka Tabungan Emas maksimal 6 bulan sejak pembukaan dari aplikasi Pegadaian/Agen Pegadaian untuk mencetak buku rekening Tabungan Emas Pegadaian.

Tips Menabung Emas Di Pegadaian

  1. Lakukan survei terlebih dahulu dengan mengecek harga emas hari ini. Lakukan survei cek harga emas logam mulia  dari PT  Antam karena pada umumnya harga emas di Pegadaian akan lebih mahal sekitar 3% dari harga normal yang diberikan oleh PT. Antam.
  2. Biarpun harga emas cenderung naik dari tahun ke tahun dan tidak terpengaruh inflasi atau masalah ekonomi lainnya, belilah emas disaat harganya sedang turun untuk memaksimalkan keuntungan yang kamu dapatkan nantinya.
  3. Sesuaikan berat emas yang ingin kamu beli dengan dana yang kamu miliki untuk berinvestasi tabungan emas
  4. Persiapkan seluruh syarat-syarat yang diperlukan untuk membuka Tabungan Emas Pegadaian. Lakukan pendaftaran langsung di outlet-oulet pegadaiana atau agen pegadaian secara langsung untuk menghindari penipuan  ataupun kamu bisa mendaftar secara online melalui Aplikasi Pegadaian Digital menggunakan perangkat mobile yang kamu miliki.
  5. Mengisi formulir pembukaan Rekening Tabungan Emas Pegadaian sesuai dengan KTP/Paspor yang kamu miliki
  6. Disiplin dalam menabung emas dan jadikan emas sebagai investasi jangka panjang
  7. Sering-sering mengecek harga emas agar kamu tidak kehilangan momentum yang pas untuk menjual emas yang kamu miliki di Tabungan Emas Pegadaian
  8. Pehatikan setiap ketentuan, peraturan ataupun syarat-syarat yang berlaku di Pegadaian 
  9. Anda dapat melakukan pencetakan emas ke dalam bentuk fisik jika program tabungan emas yang anda pilih sudah lunas atau selesai dan membayar biaya untuk melakukan pencetakan emas
  10. Emas yang anda investasikan akan tersimpan dengan baik serta dikelola secara profesional dan tranparan dengan tanggung jawab penuh dari pihak Pegadaian

Sekian dulu artikel kali ini mengenai cara berinvestasi tabungan emas di pegadaian, semoga bermanfaat bagi kalian yang ingin mencoba memulai berinvestasi emas. Terima kasih 




Posting Komentar untuk "Cara Berinvestasi Tabungan Emas Di Pegadaian Bagi Kamu Yang Tertarik Berinvestasi Emas Dengan Modal Terbatas"