Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tema Blogger Paling Cuan Di Google Adsense

5 Tema Blogger Yang Menghasilkan Uang Terbanyak Di Google Adsense
5 Tema Blogger Yang Menghasilkan Uang Terbanyak Di Google Adsense

Apa Itu Blog?

Weblog atau blog merupakan suatu aplikasi website yang biasanya dikelola oleh seseorang atau mungkin lebih dari satu orang atau yang biasa disebut dengan blogger. Weblog atau blog biasanya berisi tulisan-tulisan biasa berupa catatan harian, kumpulan pengalaman pribadi, media publikasi ataupun digunakan beberapa perususahaan untuk memperkenalkan produk nya.

Bagi beberapa orang weblog atau blog biasanya dijadikan sebagai hobi untuk menuangkan buah pikiran ataupun sekedar hanya berbagi, tetapi disamping itu weblog atau blog dapat dijadikan sebagai pemasukan sampingan atau bisa juga sebagai pemasukan utama jika anda benar-benar terjun menjadi seorang blogger profesional. Seorang blogger umumnya mengejar blog nya bermitra dengan Google Adsense dimana kita mendapatkan uang dari iklan yang ditampilkan di weblog atau blog yang kita daftarkan.

Menentukan tema dari weblog atau blog yang akan dibuat merupakan bagian terpenting, karena dengan memiliki tema anda akan lebih fokus dengan artikel-artikel yang akan anda buat nantinya. Bersarkan hasil termuan saya di Google Adsense (21/11/2020) saya menemukan tema-tema blog yang memiliki potensi untuk menghasilkan banyak uang nantinya.


5 Tema Blogger Yang Menghasilkan Uang Terbanyak Di Google Adsense

1. Blog Bertema Rumah Dan Taman

Jika anda suka menata perabotan, mendekorasi ruangan hingga mempunya hobi bercocok tanam dan berkebun dirumah mungkin tema blog ini cocok untuk anda. Anda bisa membuat artikel-artikel sederhana seperti memberikan tips menata ruang tamu, memilih wallpaper untuk kamar anak, cara merawat tanaman, jenis-jenis tanaman rumahan dan artikel-artikel menarik lainnya.

Jika anda mempunyai jumlah kunjungan halaman bulanan mencapai 50.000 pageviews maka anda akan mendapatkan uang sekitar $ 12.588 untuk wilayah kawasan Asia Pasifik untuk blog dengan tema rumah dan taman.


2. Blog Bertema Finansial atau Keuangan

Blog dengan tema finansial atau keuangan yang dikelola perorangan terbilang cukup jarang di Indonesia, sehingga menjadi potensi tersendiri bagi anda yang ingin membuat blog dengan tema ini. Tidak perlu khawatir jika anda bukan seorang expert dibidang finansial ataupun keuangan. Anda bisa mulai menulis pengalam pribadi anda dalam mengelola keuangan, investasi yang anda jalani, cara menabung yang anda lakukan atau pengalaman lainnya yang berkaitan dengan dunia finansial.

Jika anda mempunyai jumlah kunjungan halaman bulanan mencapai 50.000 pageviews maka anda akan mendapatkan uang sekitar $ 12.708 untuk wilayah kawasan Asia Pasifik untuk blog dengan tema finansial atau keuangan.


3.  Blog Bertema Kesehatan

Kesehatan merupakan hal terpenting dalam hidup kita. Banyak orang yang sadar akan kesehatan jika dia sudah jatuh sakit. Jika anda tertarik membuat blog ini anda bisa memulai dengan membuat artikel sederhana dengan gaya hidup sehat yang anda jalani ataupun pengalaman anda waktu sakit atau merawat seseorang yang sedang sakit dan sebagainya. Pastikan artikel yang anda buat tidak menyesatkan dan jika memungkinkan disokong oleh keterangan medis atau melampirkan referensi dari buku ataupun website yang berkaitan dengan dunia medis atau kesehatan.

Jika anda mempunyai jumlah kunjungan halaman bulanan mencapai 50.000 pageviews maka anda akan mendapatkan uang sekitar $ 10.980 untuk wilayah kawasan Asia Pasifik untuk blog dengan tema kesehatan.


4. Blog Bertema Kecantikan Dan Kebugaran

Jika anda seorang kaum hawa blog dengan tema ini sangat cocok bagi anda. Anda bisa mulai menulis hal-hal seperti review make-up, cara merias dan berdandan, cara mengelola tubuh dan sebagainya. Blog dengan tema ini cukup potensial karena banyak kaum hawa yang rela browsing berjam-jam untuk mendapatkan informasi untuk mempercantik dirinya atau terlihat menarik dipandangan kaum hawa.

Jika anda mempunyai jumlah kunjungan halaman bulanan mencapai 50.000 pageviews maka anda akan mendapatkan uang sekitar $ 10.158 untuk wilayah kawasan Asia Pasifik untuk blog dengan tema kecantikan dan kebugaran.


5. Blog Bertema Binatang dan Hewan Peliharaan

Konten video dengan tema hewam peliharaan sedang naik belakangan ini. Banyak youtuber yang menjadikan hewan peliharaannya sebagai konten utama dan tentunya hal ini dapat anda terapkan juga di blog anda. Dan belakangan ini hampir setiap rumah orang-orang memiliki hewan peliharanaan seperti anjing, kucing, burung, ikan hingga hewan liar nan berbisa seperti ular. Anda bisa memulai dengan menulis pengalaman anda merawat hewan peliaharaan,  memberikan tips-tips sederhana, cara melatih hewan seperti anjing ataupun kucing dan sebagainya.

Jika anda mempunyai jumlah kunjungan halaman bulanan mencapai 50.000 pageviews maka anda akan mendapatkan uang sekitar $ 7.680 untuk wilayah kawasan Asia Pasifik untuk blog dengan tema Binatang dan Hewan Peliharaan.


Kesimpulannya ialah jika anda memiliki blog pastikan dulu tema yang ingin anda pakai dan yang terpenting apapun tema yang anda pakai sesuai dengan passion ataupun hobi anda agar tidak menjadi beban nantinya karena mendapatkan penghasilan dari blog bukan lah hal instant, butuh ketekunan dan konsistensi dan komitmen jangka panjang.

Posting Komentar untuk "5 Tema Blogger Paling Cuan Di Google Adsense"